5 Drama Korea yang Dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Aktor Termahal di Korea Selatan 2020

Reporter : Riza Umami
Selasa, 25 Agustus 2020 21:17
5 Drama Korea yang Dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Aktor Termahal di Korea Selatan 2020
Apa aja ya?

Nama Kim Soo Hyun tentu sudah tak asing lagi bagi banyak orang terutama pencinta drakor. Aktor tampan yang satu ini memang selalu memberikan akting yang terbaik dalam drama-drama yang dia bintangi.

Sebenarnya, Kim Soo Hyun tidak terlalu banyak membintangi drama Korea. Salah satu alasannya tentu karena aktor yang satu ini memiliki tarif yang sangat mahal bahkan sampai miliaran per episodenya. Apa saja sih drama Korea yang sudah dibintangi oleh Kim Soo Hyun? Berikut ini daftarnya.

1 dari 6 halaman

1. Dream High (2011)

Dream High © Diadona

Kim Soo Hyun pertama kali debut main drakor dalam drama yang berjudul 'Dream High' ini. Dalam drama Korea yang satu ini dia berperan sebagai Song Sam-dong. Drama ini bercerita tentang beberapa remaja yang memiliki impian yang begitu besar dalam dunia hiburan.

Mereka pun berusaha keras untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi, dancer dan grup musik terkenal. Salah satu lawan main Kim Soo Hyun dalam drama ini adalah aktris cantik, Bae Suzy. Dalam drama ini, dia memerankan sebagai Go Hye-mi, gadis yang disukai oleh Song Sam-dong.

2 dari 6 halaman

2. The Moon That Embraces the Sun (2012)

The Moon That Embraces the Sun © Diadona

Drama yang satu ini berlatang belakang Dinasti Joseon, di mana Kim Soo Hyun berperan sebagai Putra Mahkota dalam drama itu. Drama bergenre sejarah fantasi ini diadaptasi dari sebuah novel karya Jung Eun-gwol.

Dalam drama ini, Kim Soo Hyun yang memerankan sebagai Putra Mahkota, telah beranjak dewasa dan sudah diangkat sebagai Raja di kerajaan tersebut. Dia tak sengaja bertemu dengan seorang peramal kerajaan dan jatuh cinta kepadanya. Peramal ini bernama Wol yang sebenarnya merupakan putri bangsawan. Kisah cinta mereka pun tak mudah dan harus melalui banyak rintangan.

3 dari 6 halaman

3. My Love from the Star (2013-2014)

My Love from the Star © Diadona

Salah satu drama Kim Soo Hyun yang sukses besar adalah 'My Love from the Star'. Drama ini sangat populer pada masanya dulu. Kim Soo Hyun beradu akting dengan aktris cantik Jun Ji-hun dalam drama yang satu ini.

Kim Soo Hyun berperan sebagai seorang alien bernama Do Min-joon yang mendarat di Bumi. Dia tak sengaja jatuh cinta pada seorang aktris yang bernama Cheon Song-yi yang diperankan oleh Jun Ji-hyun. Cheon Song-yi memiliki karier yang tak mulus dalam dunia hiburan, untungnya dia selalu memiliki Do Min-joon di sisinya.

4 dari 6 halaman

4. The Producers (2015)

The Producers © Diadona

Di tahun 2015, Kim Soo Hyun bermain dalam sebuah drama Korea yang berjudul 'The Produces'. Sama seperti judulnya, drama Korea yang satu ini menceritakan tentang kehidupan para produser acara di televisi.

Sebenarnya, drama yang satu ini dipenuhi dengan aktor dan aktris papan atas seperti Kim Soo Hyun, Cha Tae-hyun, Gong Hyo-jin dan juga IU. Sayangnya, drama ini kurang mendapatkan perhatian dari penonton. Meski begitu, Kim Soo Hyun tetap menunjukkan akting yang keren dalam drama ini.

5 dari 6 halaman

5. It's Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay © Diadona

Yang terakhir adalah drama yang berjudul 'It's Okay to Not Be Okay'. Ini adalah drama come back-nya Kim Soo Hyun setelah vakum cukup lama dari drama Korea. Di drama ini pula, Kim Soo Hyun sampai menjadi aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan pada tahun 2020.

Drama ini bercerita tentang seorang pria yang bekerja di sebuah bangsal psikiatris yang kemudian jatuh cinta pada seorang penulis buku anak-anak yang memiliki gangguan kepribadian antisosial. Kim Soo Hyun adalah pemeran utama pria dalam drama ini yang berperan sebagai Moon Gang Tae. Moon Gang Tae hidup bersama dengan kakaknya, Moon Sang Tae, yang mengalami autisme.

6 dari 6 halaman

Butterfly Hug, Tips Ampuh Redam Emosi ala Seo Ye Ji di 'It's Okay to Not Be Okay' © Diadona

Moon Gang Tae tak sengaja bertemu dengan Ko Moon Young, seorang penulis buku dongeng anak-anak yang terkenal. Makin lama, benih-benih asmara muncul di antara Moon Gang Tae dan Ko Moon Young. Sayangnya kisah cinta mereka tak berjalan dengan mulus karena masa lalu yang buruk. Bagaimanakah perjalanan kisah cinta mereka? Saksikan dalam drama 'It's Okay to Not Be Okay'.

Nah, itulah beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun. Dari kelima drama tersebut, mana nih yang paling kamu suka? Tulis di kolom komentar ya.

Beri Komentar