Punya Makna Mendalam, Ternyata Ini Arti Dibalik Outfit Pemeran It's Okay To Not Be Okay

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 29 Juli 2020 10:10
Punya Makna Mendalam, Ternyata Ini Arti Dibalik Outfit Pemeran It's Okay To Not Be Okay
Ternyata pakaian yang dikenakan tiap pemain memiliki arti yang mendalam.

Drama Korea It's Okay To Not Be Okay
kini telah kini menjadi salah satu drama on going yang telah dinantikan publik. Sebagai drama yang berlatar belakang seputar kesehatan mental, ternyata ada beberapa hal tersembunyi yang jarang diketahui.

Outfit para pemeran utama di drama ini ternyata memiliki pesan khusus untuk memperkuat karakternya masing-masing.

Menurut stylist di drama ini, yaitu Jo Sang Gyoeng, karakter outfit tiap karakter memang berdasarkan pada latar belakang masing-masing pemerannya. Seperti apa makna outfit pemeran drama It's Okay To Not Be Okay, simak berikut ini deh!

1 dari 4 halaman

Ko Mun Yeong

Seo Ye Ji © Diadona


Ko Mun Yeong yang diperankan oleh aktris Seo Ye Ji, selalu tampil stylist dari awal episode hingga akhir. Ko Mun Yeong kerap menggunakan pakaian yang nyentrik, klasik hingga mencolok.

Ternyata hal ini ditunjukkan sebagai gambaran mekanisme pertahanan diri, karena dirinya memiliki gangguan kepribadian antisosial.

2 dari 4 halaman

Moon Gang Tae

Kim Soo Hyun © Diadona


Kim Soo Hyun yang memerankan Moon Gang Tae, dalam drama ini adalah tokoh yang selama hidupnya mengorbankan dirinya dan waktunya untuk menjaga sang kakak, yaitu Moon Sang Tae.

Outfit yang dikenakan Moon Gang Tae menunjukkan jika dirinya tak merawat diri. Pakaian yang dikenakannya sangat basic, monoton dan tak banyak warna, seperti hitam, biru hingga abu-abu. Hal ini menunjukkan hidupnya yang terkesan hambar.

3 dari 4 halaman

Moon Sang Tae

Oh Jung Se © Diadona

Setiap penonton nampaknya takjub dengan akting Oh Jung Se yang memerankan Moon Sang Tae sebagai sosok yang memiliki sindrom autisme sejak lahir. Ia pun merupakan sosok yang pintar dan memiliki bakat menggambar.


Untuk memperkuat karakternya tersebut, Moon Sang Tae kerap menggunakan outfit dengan motif bergaris atau stripe. Hal ini karena menurut penelitian stylist, orang dengan sindrom serupa akan cenderung mengenakan pakaian dengan pola berulang.

4 dari 4 halaman

Nam Ju Ri

Park Gyu Young © Diadona

Sosok cantik Park Gyu Young yang memerankan Nam JuRi, kerap memekai warna outfit yang menunjukkan kehangatan. Hal ini menunjukkan kepribadian tokoh ini yang naif namun lembut.

Karena itu outfitnya didominasi dengan warna yang menciptakan kenyamanan.

Nah jadi itu dia makna dari outfit yang dikenakan pemeran utama drama Its Okay To Not Be Okay. Menjelang akhir dari drama, karakter mana yang jadi favorit kamu nih?

Beri Komentar