China Buka Hotel dengan Tinggi Mencapai Dua Kali Menara Eiffel

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 5 Juli 2021 16:20
China Buka Hotel dengan Tinggi Mencapai Dua Kali Menara Eiffel
Bakal kalahkan Burj Khalifa?

Hotel merupakan tempat singgah sementara untuk para pelancong yang hendak istirahat sejenak saat berada di kota yang jauh dari tempat tinggalnya. Tak hanya menjadi tempat singgah sementara, kini hotel telah menjelma jadi destinasi wisata dengan menawarkan fasilitas-fasilitas yang memanjakan wisatawan. Mulai dari interior, hingga eksterior yang membuat hotel bisa menjadi mewah.

Terbaru, China telah membuka hotel tertinggi di dunia. Bahkan, puncak tertingginya saja dua kali menara Eiffel, loh. Seperti apa hotel ini? Yuk kita kunjungi.

1 dari 4 halaman

J Hotel Shanghai Tower

Hotel ini bernama J Hotel Shanghai Tower. Berada di salah satu gedung pencakar langit di Shanghai, hotel ini diklaim sebagai salah satu hotel tertinggi di dunia.

Melansir dari USA Today, J HOtel Shanghai Tower ini terletak di lantai atas Menara Shanghai yang berada di ketinggian 609,6 meter. Ini berarti tingginya dua kali tinggi Menara Eiffel.

Gedung ini menjadi gedung yang tertinggi di China sekaligus menjadi gedunng tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa yang ada di Dubai.

2 dari 4 halaman

Fasilitas

J Hotel Shanghai Tower ini baru saja dibuka pada 19 Juni 2021 lalu. Hotel ini memiliki 165 kamar dengan 34 kamar suite.

Para tamu akan dimanjakan oleh pemandangan Shanghai tanpa batas, termasuk Sungai Huangpu, The Bund, Oriental Pearl Tower, Puxi dan Pudong. Hotel ini pun merupakan unit dari brand perhotelan premium dari Jin Jiang International Hotels, salah satu grup hotel terbesar yang ada di China.

Mengutip dari laman resminya, beberapa tipe kamar hotel di sini antara lain Shanghai Suite, Jin Jiang Suite, J Suite, Grand Suite, Premium Stateroom, dan Stateroom. Ada dua konsep stateroom yang diusung oleh hotel tersebut, yakni New Chinese dan Contemporary.

Stateroom berkonsep New Chinese ini, para tami bisa menikmati desain elegan dengna setuhan tradisional China. Sedangkan untuk Contemporary, memberikan kesan mewah.

3 dari 4 halaman

J Hotel Shanghai Tower © Diadona

Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati di sini adalah penyewaan Limousine, iPad multifungsi, wine cellar (gudang anggur), cermin tahan air di kamar mandi yang bisa digunakan untuk menonton TV, smart TV, dan Chinese tea set.

Untuk layanan paling murah yang ada di sinipun, pengunjung masih bisa mendapat pelayanan lengkap yakni pelayan pribadi 24 jam, kolam renang dalam ruangan, perlengkapan mandi dari Hermes dan Diptyque, bathtub berbentuk kelopak magnolia, spa mewah dan lain-lain.

4 dari 4 halaman

Tarif

Untuk bisa menginap di sini, tentu saja tarifnya gak murah. Kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 8 juta, hingga yang paling mahal mencapai ratusan juta rupiah.

Namun, untuk merayakan pembukaannya, J Hotel menawarkan harga khusus yakni 3.088 yuan atau sekitar Rp 6,7 juta per malam. Sedangkan untuk bermalam di J Suite, harganya lebih mahal yakni 67 ribu yuan atau sekitar Rp 149 juta.

Bagaimana? Tertarik untuk ke sana, Diazens?

 

Beri Komentar