Uniknya Toyoni Lake, Danau Alami Berbentuk Hati yang Indah dan Romantis Banget

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 6 Juli 2021 15:20
Uniknya Toyoni Lake, Danau Alami Berbentuk Hati yang Indah dan Romantis Banget
Tertarik untuk ke sana?

Danau sejatinya hanyalah sebuah kubangan air raksasa yang tercipta dari cekungan lalu dibanjiri air hujan selama bertahun-tahun. Meskipun hanya sebuah kubangan air raksasa, namun danau memiliki keindahan bahkan bisa menjadi habitat fauna-fauna eksotis bawah air.

Tak hanya itu, beberapa danau yang ada di dunia ini punya bentuk yang tak biasa. Seperti Danau Toyoni yang ada di Jepang ini. Ya, melihat dari potretnya, bentuknya sangat unik bak hati. Seperti apa danau ini? Yuk kita intip!

1 dari 5 halaman

Danau Toyoni

Danau Toyoni © Diadona

Danau Toyoni berada di Meguro, Erimo, Distrik Horoizumo, Hokkaido, Jepang. Danau ini dikelilingi hutan rimbun yang seakan tak tersentuh oleh pedradaban manusia.

Ternyata memang benar, melansir dari Oddity Central, hingga beberapa tahun yang lalu, Danau Toyoni ini hampir tak dikenal oleh sebagian besar masyarakat Jepang. Setelah iklan televisi populer yang menampilkan pemandangan udara dari keajabian alam berbentuk hati, tempat inipun menjadi tempat wisata yang populer secara tiba-tiba.

2 dari 5 halaman

Danau Toyoni © Diadona

Awalnya, Danau Toyoni dikenal sebagai Kamuito atau 'Rawa Tempat Hidup Dewa'. Danau dengan luas mencapai 30 hektar ini akhirnya diganti nama untuk menghormati Gunung Toyonidake.

Meskipun begitu, karena bentuknya yang mirip hati ini membuat masyarakat banyak menyebutnya sebagai Danau Hati.

3 dari 5 halaman

Tur menggunakan helikopter adalah cara yang tepat untuk menikmati keindahan Danau Toyoni dari atas ketinggian. Waktu yang terbaik untuk menikmati pemandangan dari atas udara adalah saat pertengahan musim gugur. Yaitu ketika hutan hijau di sekitarnya berubah menjadi warna merah dan cokelat. Sebuah perusahaan lokal mengoperasikan tur helikopter di atas danau pada bulan Oktober.

Tak sedikit juga warga yang lebih menyukai untuk mendatangi danau itu langsung ketimbang melihat dari atas. Untuk bisa mencapai danau tersebut, wisatawan harus melakukan perjalanan ke hutan yang cukup dalam.

4 dari 5 halaman

Danau Toyoni © Diadona

Memiliki bentuk yang unik dan indah, Danau Toyoni ini bisa jadi salah satu jujukan wisata saat mengunjungi Hokkaido.

Tertarik untuk ke sana?

Beri Komentar