Gak Cuma Berbakat di Bidang Akting, 10 Aktor Korea Ini Jago Nyanyi dan Dance loh!

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 29 Agustus 2020 11:33
Gak Cuma Berbakat di Bidang Akting, 10 Aktor Korea Ini Jago Nyanyi dan Dance loh!
Idol jadi aktor atau aktris memang sudah lumrah, tapi kalo artis jago nyanyi dan dance itu jarang banget loh!

Kemampuan akting aktris dan aktor Korea Selatan memang nggak perlu diragukan lagi ya. Mereka bisa menghanyutkan penonton lewat perannya di drama maupun film yang dibintangi.

Bahkan nggak jarang juga drama atau film Korea dihiasi visual dan kemampuan akting para idol K-Pop. Yap, ada banyak idol yang berkesempatan debut menjadi aktris dan aktor.

Tapi pernah kebayang nggak, kalau yang biasa kita lihat berakting itu ternyata nggak kalah sama idol K-Pop? Mereka juga bisa nyanyi dengan suara merdu bahkan juga jago nge-dance loh meskipun bukan seorang idol. Ada siapa aja ya?

1 dari 10 halaman

Lee Jong Suk

Lee Jong Suk © Diadona

Model sekaligus aktor Lee Jong Suk ini nggak pernah gagal memikat penonton lewat perannya. Tapi nggak hanya itu, kamu bakal makin dibuat klepek-klepek sama artis YG Entertainment karena dia jago nyanyi dan dance juga loh!

Lee Jong Suk pernah menyanyikan soundtrack drama yang dibintangi, 'While You Were Sleeping' dengan judul 'Come to Me'. Selain itu ia juga kerap spesial menyanyikan lagu untuk fans-nya di acara fan meeting.

Tapi, nggak hanya nyanyi saja loh! Waktu fan meeting aktor yang debut tahun 2005 ini juga nge-dance lagu 'New Face' punya PSY dan jago banget!

2 dari 10 halaman

Ji Chang Wook

Ji Chang Wook © Diadona


Nama aktor selanjutnya yang juga jago nyanyi adalah Ji Chang Wook. Aktor yang debut di tahun 2006 nggak hanya memukau karena bakat akting dan tubuh kekarnya, tapi juga suaranya yang sopan menyapa telinga.

Ia bahkan sudah memiliki banyak lagu dari tahun 2008. Nggak jarang, Ji Chang Wook juga menyanyikan OST untuk drama yang dibintanginya, seperti di drama Healer, Empress Ki, Suspicious Partner dan sebagainya.

3 dari 10 halaman

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun © Diadona


Pemeran Moon Gang Tae dalam drama 'It's Okay to Not Be Okay' ini memang seorang aktor guys, tapi kemampuan bernyanyinya bisa menghipnotis kamu loh! Ia bahkan membintangi drama yang bertema musikal, 'Dream High'. Di situ saja, Kim Soo Hyun sudah unjuk bakat nyanyi dan dance-nya loh!

Kim Soo Hyun juga mulanya memang pemain drama musikal guys. Ia mulai bermain drama musikal di tahun 2003 dengan peran sebagai Puck di judul 'A Midsummer Night's Dream' dan terus berlanjut sampai 2009.

Selain itu, laki-laki kelahiran 1988 ini juga pernah beberapa kali mengisi OST untuk drama, seperti di 2011 'Dreaming', 'Dream High' dan masih banyak lagi. Ia juga pernah mengeluarkan mini album tahun 2012 dengan tajuk 'Another Way (Secret Version)'.

4 dari 10 halaman

Lee Min Ho

Lee Min Ho © Diadona

agi. Aktor yang dikenal karena perannya sebagai Gu Jun Pyo di drama Boys Over Flower ini nggak hanya memukau lewat perannya, tapi juga jago nyanyi loh! Ia bahkan pernah merilis album 'My Everthing' versi Korea dan Jepang tahun 2013 dan 'Song for You' dengan dua versi juga di tahun 2014.

Itu masih baru albumnya guys, belum single-nya yang mengisi OST drama yang dibintangi Lee Min Ho. Bahkan dari awal dramanya BBF, Lee Min Ho sudah ambil peran untuk mengisi soundtrack-nya. Duh, makin cinta ya sama pemeran Raja Lee Gon di drama The King: Eternal Monarch ini?

5 dari 10 halaman

Gong Yoo

Gong Yoo © Diadona


Siapa sih yang nggak tahu ahjussi rasa oppa satu ini? Pesonanya yang masih melekat sebagai karakter Goblin sangat membekas hingga kini. Nggak heran kalau namanya menjadi salah satu aktor besar di Korea sana.

Tapi apa kamu tahu juga, kalau ahjussi tampan ini jago nyanyi? Ia akan membuatmu tercengang dengan suara lembutnya seperti ini. Suaranya cocok banget nih menyanyikan lagu ballad.

6 dari 10 halaman

Kim Min Kyu

Kim Min Kyu © Diadona


Kalau kamu lagi ngikutin drama 'Backstreet Rookie' pasti nggak asing dong dengan visual Kim Min Kyu? Yap, second lead dalam drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini memiliki suara indah di balik kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Bahkan, Min Kyu mulai dikenal publik sejak kemunculannya dalam program menyanyi di Korea, 'I Can See Your Voice'. Nggak hanya visualnya yang menarik perhatianmu, tapi suara lembutnya juga menghanyutkan. Di sana, ia menyanyikan lagu Lee Seok Hoon berjudul 10 Reasons to Love You.

7 dari 10 halaman

Park Bo Gum

Park Bo Gum © Diadona


Kalau ngomongin soal aktor yang juga bisa menyanyi, nama Park Bo Gum nggak boleh ketinggalan nih! Ia juga sering membawakan OST untuk drama guys. Bahkan sebelum menjadi aktor, ia sempat ikut audisi idol di YG Entertainment loh!

Selain itu, Park Bo Gum sendiri memang memiliki beberapa single, seperti 'My Person' yang diirlis tahun 2016, mini album Jepang 'Blooming' tahun 2019 kemarin dan sebagainya. Saat menjadi MC dengan Irene Red Velvet di program musik 'Music Bank' Park Bo Gum juga unjuk bakat nyanyinya loh!

Ia juga pernah bernyanyi sambil main piano saat Fan Meeting di Indonesia guys. Siap-siap dibuat melt ya!

8 dari 10 halaman

Kang Ha Neul

Kang Ha Neul © Diadona


Baru saja Kang Ha Naeul memperoleh penghargaan sebagai Best Actor di tahun 2020 dalam acara 56th Baeksang Arts Awards. Sudah pasti, kemampuan aktingnya nggak perlu diragukan lagi guys.

Tapi, aktor kelahiran 1990 ini juga nggak kalah menarik saat menyanyi. Nih, kamu bakal dibuat makin klepek-klepek sama Kang Ha Neul yang nyanyi sambil main gitar.

9 dari 10 halaman

Lee Joon Gi

Lee Joon Gi © Diadona


Aktor yang sedang berperan menjadi psikopat di drama 'Flower of Evil' ini nggak hanya membius penonton lewat perannya. Lee Joon Gi juga mampu bikin jantungmu makin deg-degan dengan kemampuan nyanyi dan dance-nya.

Ia pernah beberapa kali menyanyi dan juga dance loh saat fan meeting. Bahkan, saat jadi bintang tamu di variety show 'Knowing Bros' bersama IU, Lee Joon Gi menunjukkan kelenturan tubuhnya dalam menari. Multitalenta banget kan?

10 dari 10 halaman

Park Seo Joon

Park Seo Joon © Diadona


Park Seo Joon menjadi daftar nama aktor selanjutnya yang juga jago nyanyi guys. Nggak hanya visual serta badan berototnya yang layak dikagumi, kemampuan akting dan menyanyinya benar-benar memukau.

Ia bahkan pernah mengisi soundtrack drama 'Hwarang' tahun 2017 yang dibintanginya. Laki-laki berlesung pipi ini juga suka menghibur penggemarnya saat fan meeting dengan suaranya yang merdu.

Gimana guys, makin klepek-klepek kan sama deretan aktor yang jago nyanyi di atas? Selain akting, kemampuan vokalnya memukau banget ya?

Beri Komentar