Cara Mengepang Rambut Pendek Model Air Terjun Ini Harus Kamu Cobain, Biar Kelihatan Makin Cute

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 25 Juli 2020 09:07
Cara Mengepang Rambut Pendek Model Air Terjun Ini Harus Kamu Cobain, Biar Kelihatan Makin Cute
Girls, cobain yuk cara mengepang rambut kayak di bawah ini!

Ada cara mengepang rambut pendek yang bisa jadi gaya baru tatanan rambutmu nih! Kata siapa rambut pendek nggak bisa dikepang? Bisa dong, malahan bikin tampilanmu jadi beda dan makin fresh.

Yap, nggak hanya rambut panjang yang bisa diotak-atik untuk tampil beda. Rambut pendek juga bisa kok, dikepang misalnya. Jadi tampilan rambut pendekmu nggak hanya diurai biasa saja, girls.

Tenang aja, jangan dibayangin susah ya. Soalnya cara mengepang rambut pendek ini gampang kok buat langsung kamu cobain. Merangkum dari berbagai sumber, teknik yang perlu kamu kuasai adalah Dutch braid sederhana yang dijamin siap bikin look kamu makin cute.

1 dari 4 halaman

Cara Mengepang Rambut Pendek

Cara Mengepang Rambut Pendek © Diadona

Ada dua cara mengepang rambut pendek yang bisa kamu cobain nih! Tapi sebelum itu, perhatikan dulu kebersihan rambut ya. Jangan lupa keramas dan kulit kepala harus bebas ketombe.

Kita langsung saja yuk, cobain gaya kepang buat rambut pendek yang asyik buat hangout bareng teman atau ngedate bareng pacar. Model pertama ini kepangannya buat poni depan yang simple dan manis.

1. Pertama, kamu perlu mengambil sedikit rambut di area poni dan pisahkan jadi tiga bagian sebagai langkah awal cara mengepang rambut.

2. Terus untaian paling belakang dibawa ke tengah lalu disilangkan dengan untai depan ke bawah untaian tengah.

3. Kemudian lanjutkan dengan ambil rambut baru dari bagian depan yang di dekat dahi dan lanjutkan mengepang sampai ujung.

4. Kalau sudah selesai cara mengepang rambut dengan teknik Dutch braid, tinggal diikat deh bagian ujung kepangan pakai karet berwarna bening atau hitam.

5. Eits.. belum selesai. Langkah terakhir adalah melonggarkan kepangan. Hal ini membuat kepangan ponimu jadi lebih natural dan menambah volume girls.

2 dari 4 halaman

Cara Mengepang Rambut Pendek © Diadona

Nah, buat model kedua cara mengepang rambut pendek adalah Double Ponytail. Gaya ini membuat kamu mengikat rambut jadi double ponytail yang menambah kesan cute dan menggemaskan. Pas banget nih hairstyle-nya buat beraktivitas seharian.

1. Pertama, bagi rambut dengan membelah menjadi dua dan sama besar pakai ujung sisir tail comb. Kalau sudah, jepit bagian kanan dan mulai di bagian kiri terlebih dulu.

2. Pisahkan juga bagian depan dan jepit agar tetap rapi terjaga.

3. Ikat rambut ponytail dengan rendah pakai karet.

4. Kemudian kepang poni sampai ke ujung dan arahkan pada ikatan ponytail. Dengan begini kamu menciptakan efek menyatu yang naturalnya sempurna banget.

5. Jika sudah sampai ujung, lilitkan kepangan di sekeliling ikatan ponytail dan kunci pakai babbu pins. Lakukan di bagian rambut sebelahnya juga ya dan jadi deh double ponytail kepanganmu.

3 dari 4 halaman

Cara Mengepang Rambut Air Terjun

Cara Mengepang Rambut Air Terjun © Diadona


Kepangan air terjun atau waterfall ini memang sederhana tapi membuatmu tampak cantik lemah lembut. Sama seperti teknik sebelumnya, cara mengepang rambut air terjun juga nggak susah kok.

1. Sebelum mengepang, kamu perlu menyisir rambut agar halus dan tidak kusut. Kalau rambutmu kasar, bisa dibasahi sedikit atau memakai serum rambut.

2. Bagi rambut mulai dari bagian depan dengan mengambil satu bagian selembar kepangan. Nantinya, bagian utama ini jadi tiga bagian yang sama banyak.

3. Terus buat menyilang bagian kanan ke atas bagian tengah. Disusul dengan bagian kiri ke atas untaian tengah.

4. Kemudian, silangkan untaian bagian kanan ke atas tengah dan jatuhkan. Dilanjutkan dengan menyilangkan untaian kiri ke atas untaian tengah juga.

4 dari 4 halaman

5. Lanjutkan cara mengepang rambut air terjun ini dengan mengambil untaian baru yang dekat dengan untaian kanan.

6. Buat arah menyilang dari untaian baru ke atas bagian tengah dan teruskan pola ini. Dengan memindahkan untain kiri ke atas bagian tengah, ambil lagi untaian baru di sebalah kanan dan begitu seterusnya.

7. Biar tampilan kepang rambutmu makin cantik, kamu bisa menambahkan pemanis seperti jepit rambut berbunga atau sebagainya. Oh iya, semakin panjang prosesnya, maka air terjun di rambutmu makin terlihat girls!

Nah, jadi itu tadi cara mengepang rambut yang gampang buat dicoba tapi dijamin bikin kamu terlihat fresh dan cute. Tertarik cobain yang mana nih?

Beri Komentar