Cara Mengikat Rambut Pendek yang Unik, Simple dan Menarik

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 28 Januari 2020 13:00
Cara Mengikat Rambut Pendek yang Unik, Simple dan Menarik
Siapa bilang rambut pendek nggak bisa diikat dengan macam-macam gaya. Baca artikel di bawah yuk untuk tahu cara mengikat rambut pendek yang cantik tanpa perlu banyak usaha.

Sebagai mahkota wanita, nggak salah kalau para perempuan ingin membuat rambut selalu tampak sehat dan cantik. Nggak cuman kesehatan dan keindahan rambut, tatanan rambut yang membingkai wajah juga akan menentukan gimana penampilan kamu hari itu.

Mau rambut panjang atau pendek, tatanan rambut tergantung gimana kreativitas kamu. Dan walaupun kamu lagi terburu waktu, sebenaranya banyak cara menata rambut yang mudah, sederhana tapi nggak kalah bikin terpana. Yuk simak beberapa cara mengikat rambut yang bisa kamu tiru di acara-acara spesial kamu.

1 dari 4 halaman

Cara Mengikat Rambut Simple tapi Cantik

Nah untuk kamu yang nggak mau ribet, tatanan rambut yang simple harus kamu kuasai. Sebagian orang memilih mengikatnya, tapi nggak boleh asal mengikat. Ini lho cara mengikat rambut yang simpel namun tetap cantik yang bisa kamu praktekkan di beberapa acara tertentu.

Ikatan Cepol

 

Ilustrasi Messy Bun Hair © Diadona

Ikatan ini terkesan santai, dan walaupun cenderung terlihat berantakan, tapi masih terlihat anggun dan cantik. Untuk cara mengikat rambut dengan ikatan cepol ini, kamu cukup melakukan beberapa langkah berikut:

  • Sisir seluruh rambut biar nggak ada yang kusut
  • Ambil semua rambut, lalu tarik sampai tinggi dan pastikan semua rambut ada pada genggaman kamu.
  • Selanjutnya, pelintir rambut yang ada di genggaman sampai di ujung, kemudian putar ke atas kepala sampai membentuk bulat.
  • Sembunyikan ujung rambut di antara cepol
  • Biar aman, ikat dengan karet dan jepit rambut

Kepang Prancis

Ilustrasi Rambut Kepang © Diadona

Kalau hanya mendengar namanya, kamu pasti bingung deh cara mengikat rambut dengan kepang prancis ini seperti apa. Nah, kepangan ini sama seperti kepangan biasa aja cuman kepangannya menempel di rambut kepala. Biasanya kepang prancis menjulur dari atas kepala hingga ke bagian ujung rambut.

Begini cara mengikat rambut dengan tatanan kepang prancis.

  • Bagi tiga bagian rambiut secara terpisah
  • Mulai kepang dengan mengambil sisi rambut sebelah kiri lalu dan silangkan di antara bagian kanan dan tengah rambut, seperti yang kamu lakukan dengan kepangan standar.
  • Pakai jari telunjuk kamu untuk mengambil potongan rambut di luar area anyaman sepanjang kepangan, tarik ke dalam kepangan.
  • Untuk kepangan yang terlihat lebih santai, biarkan lapisan rambut di depan telinga kamu terlepas dari kepangannya sendiri.
  • Sisakan sekitar dua inci rambut tanpa ikatan dan amankan dengan karet rambut. Untuk tampilan yang lebih santai, sebagi penutup cara mengikat rambut kepang prancis, kamu bisa menggoyangkan kepang sedikit dari ekornya.

2 dari 4 halaman

Cara Mengikat Rambut Pendek

Rambut pendek bukan berarti mati gaya. Ini lho cara mengikat rambut pendek.

Kuncir Lilit

Ilustrasi Rambut Kuncir © Diadona


Sering merasa terjebak dengan gaya rambut yang itu-itu saja, saatnya membuat cara mengikat rambut yang berbeda. Kamu cuman perlu mengikat rambut dengan menyisakan satu bagian di dekat kunciran. Setelah rambut terikat, gunakan sisa rambut tersebut untuk melilitkannya di bagian pangkal kunciran dan menyembunyikan karet rambut.

Setengah Ekor Kuda 

Ilustrasi Rambut Pendek © Diadona

Kalau pada cara mengikat rambut ekor kuda, seluruh rambut akan terikat, maka berbeda dengan model rambut yang satu ini. Kamu cukup mengikatnya hanya setengah rambut dibagian atas. Bahkan kalau rambut bagian depan nggak cukup untuk ditarik ke belakang, nggak apa-apa, biarkan saja. Kamu justru akan terlihat cantik dengan lapisan rambut yang menjuai seperti itu.

3 dari 4 halaman

Cara Mengikat Rambut Pendek yang Unik

Biar cara mengikat rambut pendek kamu nggak itu-itu aja, nih ada inspirasi untuk gaya rambut yang unik.

Ikatan Berputar

Ilustrasi Twisted Hairdo © Diadona

Rambut yang pendek bukan berarti terjebak dengan cara mengikat rambut yang membosankan. Kamu bisa membuat variasi yang dapat menonjolkan gelombang rambut atau bentuk wajah kamu.
Cara mengikat rambut dengan model ini membutuhkan jepit rambut, karet gelang dan tentu saja sisir rambut.
- pertama, sisir rambut kamu
- ambil satu bagian di sisi rambut, lalu jepit di bagian belakang.
- ulangi hal yang sama di sisi lain.
- ikat kedua lilitan bersama dengan karet gelang

Half-Up Party Lob

Ilustrasi Half-Up Party Lob © Diadona

Hampir sama halnya seperti dengan ikatan berputar ini, cara mengikat rambut dengan hal up party lob ini hanya melibatkan sisi samping dan bagian atas rambut. Dengan gaya rambut tersebut, kamu akan terlihat simple tapi tetap anggun.

Cara mengikat rambut model Half-Up Party Lob dapat kamu lakukan dengan:
- pisahkan rambut bagian atas dan bawah dengan sisir
- turunkan rambut bagian atas sampe ke tengah kepala
- putar rambut hanya satu kali putaran
- jepit rambut
- untuk bagian atas yang lebih bervolume, kamu perlu menyisipkan bagian ujung sisir yang lancip, masukkan ke sela-sela rambut dan kulit kepala, lalu angkat sedikit

 

4 dari 4 halaman

Cara Mengikat Rambut Pramugari

Ilustrasi Rambut Pramugari © Diadona

Untuk kamu yang sedang mengalami bad hair day, cara mengikat rambut dengan model seperti pramugari bisa jadi pilihan yang oke. Tatanan rambut ini memungkinkamu rambutmu untuk rapi dan terlihat anggun. Untuk cara mengikat rambut ala pramugari ini, kamu tentu saja membutuhkan sisir, tusuk konde atau bisa diganti dengan sirkam.

Cara mengikat rambut ala pramugari:

  • Sisir seluruh bagian rambut agar tidak kusut dan rapi
  • Ikat rambut dengan model low ponytail
  • Untuk membuat 'gulungan' rambut, putar rambut ke arah kiri sambil menariknya ke atas dengan kencang
  • Setelah gulungan terbentuk, sembunyikan sisa ujung rambut ke dalam gelungan, lalu amankan dengan tusuk konde atau sirkam.

Beri Komentar