8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah, Tetap Indah Meskipun Low Budget

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 14 Desember 2023 09:40
8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah, Tetap Indah Meskipun Low Budget
Ini beberapa desain kamar mandi minimalis sederhana murah yang menarik.

Menerapkan prinsip kamar mandi minimalis sederhana murah nggak selamanya dipandang buruk loh. Kamu tetap bisa bergerak dengan leluasa dan mendapatkan feel yang menyenangkan. Kehadiran kamar mandi mini dapat membuat penghuni rumah jadi merasa nyaman apabila diseimbangkan dengan penataan interior yang baik. 

Berbagai konsep interior mulai dari modern hingga natural pun bisa diaplikasikan di kamar mandi mini tanpa bikin terasa sempit. Dengan ukuran yang mini, kamu nggak  harus mengeluarkan budget yang terlalu banyak dan energi yang besar untuk mendapatkan kesan kamar mandi yang sempurna.

Nggak pakai lama lagi, yuk intip inspirasi kamar mandi minimalis sederhana murah yang bikin kamu terpukau!

1 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah Ala Scandinavian

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah © Diadona

Kamar mandi ala scandinavian menjadi desain yang sangat populer di masa kini. Desain scandinavian menerapkan esensi fungsionalitas yang tetap memberikan kenyamanan saat berada di sekitarnya. Keindahan sederhana tumbuh di dalam desain ini tanpa perlu menambahkan terlalu banyak dekorasi untuk kamar mandi. 

Beberapa ciri dari desain scandinavian adalah dengan menerapkan warna-warna lembut yang tidak kaku. Baik pencahayaan alami maupun tambahan juga dapat dihadirkan di kamar mandi scandinavian untuk memberikan kesan ruangan jadi terasa nggak menyeramkan.

2 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah dengan Shower

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah © Diadona

Pemasangan shower kamar mandi mini yang dilakukan dengan sembarangan akan meningkatkan risiko berbahaya bagi penghuni rumah. Pasalnya, shower adalah alat pembilas tubuh yang bisa membuat area lantai kamar mandi menjadi mudah basah dan rentan akan bikin jatuh atau terpeleset. 

Menyiasati hal itu, kamu bisa memberikan sisa space kamar mandi demi memasang pembatas area shower. Pembatas ini berfungsi untuk memisahkan area kering dengan area basah yang terkena cipratan shower, sehingga nggak membuat kamar mandi jadi becek dan lembap.

3 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah Abu-Abu

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah © Diadona

Warna abu-abu jadi salah satu warna yang mudah diterapkan di seluruh konsep ruangan. Termasuk dengan kamar mandi yang didominasi oleh warna abu-abu ini, memberikan efek ketenangan yang bisa membuat penghuni rumah jadi terasa betah saat berada di kamar mandi. 

Jika masih terdapat sisa space di kamar mandi, kamu bisa tambahkan dekorasi-dekorasi yang lucu untuk menghindari kesan kamar mandi yang membosankan.

4 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah Versi Monokrom

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah © Diadona

Menerapkan konsep monokrom di kamar mandi ternyata nggak membuat suasana menyeramkan loh. Kombinasi keramik dinding berwarna putih dan keramik lantai berwarna hitam membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih modern. 

Meskipun kamar mandi di rumah memiliki ukuran yang mini, kehadiran warna putih sangat membantu untuk memberikan ilusi ruangan jadi terasa luas. Kamu juga bisa menambahkan furnitur kamar mandi yang memiliki aksen mencolok, seperti dengan shower yang berwarna emas ini.

5 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah dengan Sentuhan Kayu

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah © Diadona

Kehadiran kayu di kamar mandi menawarkan suasana yang hangat dan nyaman untuk dihuni. Tak hanya dinikmati oleh penghuni rumah saja, tampilannya berwarna cokelat mengundang kesan eksotis yang bisa membuat para tamu jadi jatuh cinta saat menggunakan kamar mandi ini. 

Perlu diingat, tidak semua kayu bisa bertahan di area yang lembap seperti kamar mandi. Kamu bisa menggunakan lantai kayu yang memiliki ketahanan cukup bagus untuk dipasangkan di kamar mandi seperti kayu ulin, kayu merbau ataupun kayu bengkirai.

6 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah dengan Bathtub

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah © Diadona

Menghadirkan bathtub dalam kamar mandi mini bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk dilakukan. Tak hanya sekadar cantik saja, bathtub juga memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dibandingkan menggunakan shower atau bak mandi. 

Rasa stres dan lelah akibat padatnya aktivitas dapat hilang saat berendam di bathtub. Kehadiran bathtub juga membuat suasana kamar mandi jadi terasa menyenangkan, terutama ketika memiliki anak-anak di rumah agar bisa bermain air secara leluasa.

7 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah dengan Bukaan Lebar

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah © Diadona

Jangan dianggap remeh, peran jendela di kamar mandi nyatanya sangatlah penting. Tak hanya sebagai penghias ruangan saja, jendela juga bisa digunakan untuk penerangan alami yang bisa menghemat pemakaian energi listrik di rumah. 

Kamar mandi merupakan salah satu area rumah yang cukup lembap, sehingga membutuhkan jendela untuk mengatasi tumbuhnya perkembangan jamur. Penghuni rumah juga akan menjadi lebih nyaman saat berada di kamar mandi yang memiliki sirkulasi udara secara sempurna.

8 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah Ala Vila Bali

Kamar Mandi Minimalis Sederhana Murah © Diadona

Tak harus jauh-jauh pergi ke Bali, nyatanya kamu juga bisa mendapatkan suasana kamar mandi rumah layaknya berada di vila Bali langsung. Kamar mandi yang ada di vila Bali biasanya memiliki konsep terbuka yang memadukan unsur alam secara natural seperti pada gambar yang satu ini.

Mandi jadi makin menyegarkan dan menyenangkan, bukan? Kamu pun bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman maupun batu alam di sekitar kamar, guna menghidupkan suasana kamar mandi jadi terasa segar dan rileks. 

Itu dia berbagai model kamar mandi minimalis sederhana murah, dijamin nggak bikin pengeluaran jadi membengkak. Demikian, keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk memiliki kamar mandi rumah mini yang cantik dan sekaligus elegan. Mana nih desain kamar mandi yang bikin kamu tertarik?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar