10 Inspirasi Potongan Rambut bagi Kamu yang berwajah Bulat

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 2 Januari 2020 13:00
10 Inspirasi Potongan Rambut bagi Kamu yang berwajah Bulat
Bagi kamu yang berwajah bulat, yuk simak tips berikut untuk mendapatkan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Sebagaimana makeup berfungsi menyembunyikan ketidaksempurnaan sekaligus meningkatkan penampilan, potongan rambut pun berfungsi demikian. Potongan rambut sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah agar tidak merusak penampilanmu secara keseluruhan.

Memiliki wajah bulat membuatmu harus berhati-hati memilih model potongan rambut, agar tidak semakin terlihat bulat. Kamu memang bisa melakukan eksperimen gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Namun tak ada salahnya mencoba mengikuti rekomendasi berikut, seperti yang dibagikan oleh Womanitely (16/06).

1 dari 10 halaman

Poni Miring

Ilustrasi Poni Miring © Diadona

Jika kamu berwajah bulat, sebaiknya kamu memberikan poni pada potongan rambutmu. Sebisa mungkin, jangan memilih tipe poni yang melebar sepanjang dahi, karena bentuk itu justru akan membuat wajahmu semakin bulat.

Kenakan poni miring yang mengenai alis atau bahkan bulu mata, untuk membantu menciptakan ilusi sudut pada wajah bulat.

2 dari 10 halaman

Rambut Pixie yang Meruncing

Ilustrasi Rambut Pixie Runcing © Diadona

Sebagian orang yang berwajah bulat, menghindari rambut yang dipotong pendek. Alasannya? Tentu karena takut terlihat semakin bulat.

Namun jangan salah, tidak semua potongan pendek akan membuat tampilanmu semakin bulat. Jika kamu ingin memotong pendek rambutmu, kamu bisa mencoba jenis potongan pixie yang meruncing.

3 dari 10 halaman

Bob Asimetris

Ilustrasi Bob Asimetris © Diadona

Berwajah bulat tak lantas membuat penampilan tak bisa terlihat gaya dan cantik. Untuk tetap bisa terlihat cantik dan stylish, tak ada salahnya mencoba potongan bob asimetris.

Selain membuatmu terlihat stylish, potongan ini juga anti ribet. Kamu hanya perlu menyisir rambut dan tidak akan terlambat pergi ke kantor.

4 dari 10 halaman

Mixed Up Layers

Ilustrasi Mixed up Layers © Diadona

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat ditunjang dengan pipi yang chubby, sebaiknya mencoba potongan rambut bergaya layers. Sebisa mungkin hindarilah potongan layers yang berada di bawah dagu, karena justru akan membuatmu terlihat semakin terlihat gemuk.

5 dari 10 halaman

Barely-There Layers

Ilustrasi Barely-There Layers © Diadona

Jika kamu memiliki rambut yang panjang dan lebat berdampingan dengan wajah bulatmu, sebaiknya pilihlah jenis potongan barely-there layers. Potongan ini akan membuat wajahmu sedikti ramping dan terangkat.

6 dari 10 halaman

Voluminous Lob

Ilustrasi Voluminous Lob © Diadona

Ingin tahu bagaimana membuat wajah bulat terlihat lebih ramping dan lebih manis? Cobalah jenis potongan voluminous lob.

Model rambut ini sangat mudah dan cepat untuk dibentuk tanpa memerlukan alat khusus. Bahkan kamu hanya memerlukan rol untuk membentuknya. Simple kan?

7 dari 10 halaman

Belah Tengah

Ilustrasi Rambut Belah Tengah © Diadona

Agar wajah bulatmu tidak semakin terekspos, sebaiknya kamu memilih belah tengah untuk berbagai model potongan rambut yang akan kamu kenakan. Dengan belah tengah, akan tercipta ilusi wajah yang lebih panjang.

8 dari 10 halaman

Panjang dan Lurus

Ilustrasi Rambut Panjang dan Lurus © Diadona

Jika kamu memiliki pipi yang chubby, kamu bisa menyamarkannya dengan memilih bentuk rambut yang panjang dan lurus. Gaya ini bisa kamu seimbangkan dengan poni yang panjang dan lurus juga.

9 dari 10 halaman

Graduate Bob

Ilustrasi Graduate Bob © Diadona

Rambut tebal pada wajah bulat, sebaiknya diakali dengan potongan rambut bergaya graduate bob. Model potongan rambut ini akan membuatmu terlihat trendi, sekaligus fleksibel dan mudah dibentuk saat pagi hari.

10 dari 10 halaman

Side-Swept Bangs

Ilustrasi Side-Swept Bangs © Diadona

Jika kamu merasa tidak cocok dengan poni miring, kamu bisa mencoba poni samping yang ramping. Potongan ini akan membuat wajah bulatmu terlihat mengesankan, sekaligus menawan dalam satu waktu.

 

Nah, kira-kira gaya potongan manakah yang ingin kamu coba lebih dahulu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Beri Komentar