Menjelajahi Air Terjun Kedung Kandang, Surga Tersembunyi di Balik Gunungkidul

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 28 Mei 2020 13:20
Menjelajahi Air Terjun Kedung Kandang, Surga Tersembunyi di Balik Gunungkidul
Salah satu surga tersembunyi di Indonesia.

Indonesia memang memiliki banyak keindahan yang belum banyak diketahui. Masih banyak tempat-tempat asri yang masih perawan dan belum banyak dilirik oleh kebanyakan orang. Bahkan banyak yang menyebut tempat-tempat ini sebagai surga tersembunyi.

Salah satu surga tersembunyi yang ada di Indonesia adalah Air Terjun Kedung Kandang. Seperti apa sih keindahan alam yang satu ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Air Terjun Kedung Kandang

      View this post on Instagram    

Pagi sob, kapan rencana ke air terjun Kedung Kandang?. . . Repost dari @jejak_penjelajah Lokasi : Air Terjun Kedung Kandang, Ngalanggeran, Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. ----------------------------------------------------------------------------------- Jalan jalan aja dulu, biar makin kece Trip ke jogja? @negrikece.trip Merch @negrikece.store #negrikece

A post shared by N E G R I K E C E (@negrikece) on

 

Air Terjun Kedung Kandang berada di Dusun Gunungbutak, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Saat sampai di sini, kamu akan melihat pemandangan desa yang begitu Indah. Untuk sampai di air terjun, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 900 meter dari area parkir.

Meskipun jauh, namun kamu akan disuguhkan pemandangan alam bak surga dunia. Kamu akan melihat pemandangan hijau dengan petani lokal yang sedang bercocok tanam.

Air Terjun Kedung Kandang © Diadona

Setelah itu, lelahmu akan terbayar saat melihat hamparan air terjun enam tingkat yang berada antara sawah hijau bagaikan membelah area kiri dan kanan.

2 dari 2 halaman

Air Terjun Enam Tingkat

Air Terjun Kedung Kandang © Diadona

Inilah yang menjadi keunikannya, yakni air terjun yang berbentuk enam tingkat. Air terjun ini seolah menyerupai anak tangga. Bukan dibentuk oleh manusia, namun tempat ini terbentuk secara alami.

Air terjun ini memiliki ketinggian hingga mencapai 25 meter dan memiliki air yang jernih. Sayangnya, kamu perlu datang ke sini di waktu yang tepat. Pasalnya, saat musim kemarau, debit air akan menurun. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat musim hujan atau peralihan musim hujan ke kemarau.

Air Terjun Kedung Kandang © Diadona

Gimana? Tertarik untuk mengunjungi surga tersembunyi ini? Ditahan dulu ya! Tunggu pandeminya selesai dulu.

Beri Komentar