Kota Ini Cuma Punya Satu Penduduk yang Juga Merangkap Jadi Walikota, Emang Gak Kesepian?

Reporter : Nasa
Selasa, 2 Juni 2020 11:35
Kota Ini Cuma Punya Satu Penduduk yang Juga Merangkap Jadi Walikota, Emang Gak Kesepian?
Populasi penduduk kota yang satu ini bener-bener cuma 1 orang!

Kota yang satu ini sudah menjadi destinasi wisata unik yang wajib dikunjungi oleh para wisatan ketika mengunjungi Nebraska, Amerika Serikat. Sebab, kota ini memang jauh berbeda dengan kota pada umumnya di seluruh dunia.

Jika biasanya suatu kota dihuni oleh banyak manusia, tapi tidak dengan kota yang satu ini yang justru dihuni oleh satu orang saja. Menariknya, satu orang tersebut jadi merangkap berbagai posisi di kota yang disebut sebagai Manowi ini.

Adalah Elsie Eiler (84), yang merupakan satu-satunya penduduk sekaligus menjabat sebagai Wali Kota. Jadi nenek Eiler ini menjalankan semua fungsi pemerintahannya sendiri.

1 dari 2 halaman

Kota Manowi Nebraska © Diadona

2 dari 2 halaman

Eiler bahkan membayar pajak ke pemerintah pada jenjang yang lebih tinggi sendiri. Meski sering menjadi jujukan wisatawan, nyatanya hingga kini tak ada satu pun warga yang ingin mengikuti EIler tinggal di kota tersebut.

Ya gak heran sih. Lawong di kota tersebut hanya memiliki sejumlah bangunan yang terbuat dari kayu dengan fasilitas yang tidak selengkap kota-kota lain pada umumnya.

Atau kamu ingin menemani nenek Eiler dan tinggal di kota sunyi ini, biar gak kesepian?

Beri Komentar