Terkenal Jadi Destinasi Indah, Negara Ini Malah Sering Dihilangkan dari Peta!

Reporter : Nasa
Senin, 1 Juni 2020 08:35
Terkenal Jadi Destinasi Indah, Negara Ini Malah Sering Dihilangkan dari Peta!
Coba deh cek peta dunia. Ternyata gak sedikit yang lupa nyantumin negara yang satu ini.

Siapa sih di dunia ini yang tahu kalau ada negara New Zealand atau Selandia Baru? Sebagai negara yang terkenal dengan keindahan dan kemakmurannya, rasanya hampir gak ada deh.

Tapi kamu tahu gak sih, meski Selandia Baru merupakan negara indah yang sering jadi jujugan turis mancanegara. Namun negara yang satu ini malah sering tidak ditemukan di peta dunia loh!

Wah kok bisa sih? Emangnya ada yang salah sama negara yang satu ini? Negara yang terletak di 2000 mil dari Autralia in memang terlihat sangat kecil di peta dunia.

Melansir dari laman Atlas Obscura, Selandia Baru seharusnya terletak di bagian ujung bawah kanan sebelah kanan peta dunia bersama dengan ratusan pulau-pulau kecil lainnya.

1 dari 4 halaman

#getnzonthemap © Diadona

2 dari 4 halaman

Namun karena bentuknya yang tidak terlalu besar dalam skala peta dunia, Selandia Baru seringkali lupa dicantumkan oleh para pembuat peta. Fakta tersebut tentu sempat menghebohkan.

Sebagai negara berdaulat yang memiliki teritorial wilayah yang jelas, kesalahan teknis tersebut sejatinya bisa dibilang sangat fatal. Namun, Selandia Baru sendiri justru menjadikannya sebagai sebuah guyonan.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, bahkan membuat strategi promosi pariwisata menggunakan guyonan tersebut. Yakni dengan membuat hastag #getnzonthemap.

3 dari 4 halaman

Peta dunia yang tidak mencantumkan Selandia Baru © Diadona

4 dari 4 halaman

Atau yang bisa diartikan sebagai 'masukan Selandia Baru kke dalam peta dunia. Hastag tersebut nyatanya sukses menyita perhatian dunia. Banyak yang menanggapinya juga dengan candaan, namun tak sedikit juga yang memberi tanggapan serius.

Wah kalau hal tersebut terjadi sama Indonesia, kira-kira gimana ya respon yang ditunjukan?

Beri Komentar