Denmark Bikin Jalan Spiral Menjulang di Tengah Hutan, Udah Kayak Tong Gila Aja nih!

Reporter : Nasa
Minggu, 31 Mei 2020 17:35
Denmark Bikin Jalan Spiral Menjulang di Tengah Hutan, Udah Kayak Tong Gila Aja nih!
Biar apa ya, kok bikin jalannya menjulang ke atas begitu?

Jalan merupakan salah satu kebutuhan utama manusia untuk mendukung proses transportasi atau mobilisasi. Fasilitas jalan biasanya akan dibangun dengan sedemikian rupa agar bisa dilewati dengan nyaman dan aman.

Jika jalan pada umumnya cenderung landai atau menyesuaikan medannya, namun berbeda nih sama jalan yang dibangun pada tengah hutan di Denmark ini. Jadi nih, jalan yang satu ini bentuknya spiral.

Unik banget deh pokoknya. Jalan yang dibangun di tengah hutan taman pendakian ini bentuknya spiral dan menjulang ke atas. Kalau lewat jalan tersebut, kamu harus beputar-putar hingga sampai ke bagian paling atas.

1 dari 4 halaman

Jalan Spiral Denmark Gisselfeld Kloster Skove © Diadona

2 dari 4 halaman

Tapi kenapa ya kok dibangun dengan desain seperti itu? Ternyata nih ya, jalan spiral yang dibangun tersebut bertujuan agar para pengunjung bisa menikmati indahnya hutan dari ketinggian.

Jalan spiral yang diberi nama Gisselfeld Kloster Skove ini memiliki ketinggian sampai 45 meter loh. Gak heran kalau jalan yang juga terlihat seperti menara ini juga menarik perhatian banyak pengunjung.

Melansir dari laman Insider, pemandangan yang bisa dinikmati dari puncak jalan spiral tersebut bisa mencapai jarak 50 km. Jadi kalau kamu ke sana, bisa menikmati hutan yang sangat luas dari ketinggian.

3 dari 4 halaman

Jalan Spiral Denmark Gisselfeld Kloster Skove © Diadona

4 dari 4 halaman

Perlu kamu ketahui, bahwa Gisselfeld Kloster Skove ini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan kursi roda bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Wahhh kebayang nih segernya. Jalan-jalan menaiki jalan spiral sambil menikmati keindahan hutan di sekeliling. Pokoknya kalau suatu hari kamu ke Denmark wajib mampir ke jalan unik yang bentuknya kayak tong gila ini ya.

Beri Komentar