Menikmati Keindahan Habema Lake, Danau Tertinggi di Indonesia yang Ada di Bumi Papua

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 1 Juni 2020 08:20
Menikmati Keindahan Habema Lake, Danau Tertinggi di Indonesia yang Ada di Bumi Papua
Salah satu surga tersembunyi yang ada di Indonesia.

Indonesia memang punya banyak surga tersembunyi yang belum banyak diketahui banyak orang. Salah satu tempat yang masih menyimpan surga-surga tersembunyi adalah Papua. Sulit dijangkau menjadi alasan banyak orang yang masih belum banyak mengetahui tempat-tempat unik yang ada di Papua.

Bahkan, danau tertinggi yang ada di Indonesia ternyata juga berasal dari bumi Papua lho. Di mana ya itu? Yuk kita jalan-jalan.

1 dari 1 halaman

Danau Habema

Danau Habema © Diadona

Ya, Danau Habema adalah danau tertinggi di Indonesia. Danau yang punya nama asli Yuginopa ini berada di kawasan Taman Nasional Lorentz Papua. Medan yang ditempuhpun sangat sulit dan melelahkan. Jarak yang ditempuh dari Wamena adalah 48 kilometer atau sekitar 3 jam dalam menempuh perjalanan.

Meskipun perjalanannya cukup jauh, saat sampai kamu akan langsung disambut oleh pemandangan indah dari gunung-gunung tinggi yang ada di Papua.

Jika kondisi mendung atau hujan, kamu tidak akan bisa menikmati keindahan danau karena kabut yang menyelimuti permukaan danau. Jadi, waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat hari yang sangat cerah. Saat cuaca cerah, kamu juga akan bisa menyapa Gunung Trikora yang diselimuti salju.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi tempat ini setelah masa pandemi berakhir?

Beri Komentar