Indah Tapi Mengerikan, Ini Lho 5 Perairan Terbahaya di Dunia, Mau Coba ke Sana?

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Selasa, 12 Mei 2020 19:55
Indah Tapi Mengerikan, Ini Lho 5 Perairan Terbahaya di Dunia, Mau Coba ke Sana?
Keren sih, tapi ngebahayain banget tau!

Bentang alam keindahan perairan di bumi pastinya membuat kamu terkesima. Gak jarang saking indahnya, bikin banyak orang berlomba-lomba untuk mendatangi tempat tersebut.

Tapi, kamu harus hati-hati! gak semua perairan yang indah itu aman loh. Bahkan ada yang bener-bener berbahaya sampai mengancam nyawa. Gak hanya berbahaya bagi kita-kita orang biasa, tempat ini pun berbahaya bagi pelaut-pelaut senior!

1 dari 5 halaman

Rio Tinto, Spanyol

Rio Tinto © Diadona

Siapa yang gak takjub kalau lihat pemandangan sungai berwarna warni yang terletak di Spanyol ini?

Tapi jangan coba-coba nyemplung ya! Sungai berwarna merah dan kuning ini terbentuk dari bakteri langka, oksigen rendah dan juga campuran polusi hasil tambang. Oleh karen itu, Rio Tinto ini jadi salah satu sungai yang paling tecemar di dunia.

2 dari 5 halaman

Drake, Amerika Selatan

Drake, Amerika Selatan © Diadona

Drake mrupakan perairan yang sering kali dilewati oleh pelaut maupun pelancong yang ignin berkujug ke Antartik. Selat itni terletak di Tanjung Horn, ujung benua Amerika yang dekat dengan Antartika

Selat ini memang sudah dikenal sebagai kuburan dari kapal mulai dari jaman invansi Portugis ditemukan di Terusan panama. Ombak dan cuaca extrem, serta banyak bogkahan es bisa mengancam keselamatan kapal dan nyawa manusia.

3 dari 5 halaman

Boiling Lake, Dominica

Boiling Lake, Dominica © Diadona

Sesuai namanya, Boiling lake merukan danau yang mendidih. Air panas yang berasal dari bagian bawah tanah danau ini kadang bisa juga bercampur dengan lahar.

Sekilas warna dan tampakan luar dari air ini memang terlihat aman karena tak muncul gelembung tanda mendidih. Oleh sebab itu, pemerintah membuat pelanggangan bagi siapapun untuk berenang di danau ini.

4 dari 5 halaman

Kivu Lake, Afrika

Kivu Lake © Diadona

Tampaknya memang sangat indah ya, danau yang terletak di perbatasan Kongo dan Rwanda ini ternyata menyimpan bahaya yang mematikan.

Dilansir dari berbagai sumber, danau ini bisa membutuh dua juta orang. Hal in karena adanya gas metana dan karbon dioksida. Seperti yang diketahui, bahaya gas ini bisa mematikan hanya dengan sekali hirup.

5 dari 5 halaman

Danau Natron, Tanzania

Danau Natron © Diadona

Punya warna air yang merah membuat danau natron emang terlihat cantik baget. Dana ini terkenal sangat mematikan karena disebut sebagai satu dari berbagai perairan paling berakalin di dunia.

Memiliki pH sampai 10,05 dengan suhu mencapai 60 derajat celcius. Terbukti dalam air ini hanya ada 3 jenis ikan yang bisa hidup loh!

Nah iitu tadi 5 perairan yang indah tapi perbahaya, masih pengen coba ke sana?

Beri Komentar