Bukannya Dihuni Manusia, Pulau Ini Justru Dikuasai Oleh Ribuan Monyet

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 14 Mei 2020 11:20
Bukannya Dihuni Manusia, Pulau Ini Justru Dikuasai Oleh Ribuan Monyet
Wah, jangan-jangan tempat tinggalnya Sun Go Kong, nih.

Sebuah pulau biasanya dihuni oleh manusia sebagai penduduknya. Namun, berbeda dengan pulau indah yang satu ini. Alih-alih dihuni oleh manusia, pulau ini justru dihuni oleh ratusan bahkan ribuan monyet.

Ya, namanya adalah pulau Morgan. Seperti apa sih keindahan pulau unik satu ini? Dilansir dari Travel and Leisure, berikut ulasannya!

1 dari 2 halaman

Pulau Morgan

Pulau Morgan berada di lepas Pantai Beaufort, Carolina Selatan, Amerika Serikat. Pulau ini memiliki luas sekitar 2.000 hektare. Pulau ini menawarkan sebuah pemandangan dan suasana alam yang masih asri. Ada sekitar 4.000 ekor monyet yang mendiami tempat ini.

Ternyata, pulau ini memang dijadikan seperti penangkaran oleh Pemerintah Amerika Serikat. Hal ini karena saat itu India berhenti mengekspor hewan penelitian yang layak untuk mereka. Akhirnya, Amerika Serikat sepakat untuk memilih Pulau Morgan sebagai tempat sempurna untuk habitat para monyet.

2 dari 2 halaman

Destinasi Wisata

Pulau Morgan saat ini dikelola oleh Departemen Sumber Daya Alam Carolina Selatan. Bahkan, para monyet di sini juga dilindungi secara hukum. Pihak Amerika Serikat sepakat untuk tidak lagi menggunakan monyet sebagai objek penelitian.

Saat ini, para wisatawan masih bisa melakukan kunjungan menggunakan perahu. Namun para wisatawan tidak akan bisa menginjakkan kaki di pulau tersebut. Hal ini untuk menjaga agar para monyet tidak terganggu. Jadi kamu hanya bisa menikmatinya dari jauh saja.

Beri Komentar