Banyak Spesies Unik dan Aneh, Seperti Ini Keindahan Pulau Alien yang di Luar Nalar

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 13 Mei 2020 06:20
Banyak Spesies Unik dan Aneh, Seperti Ini Keindahan Pulau Alien yang di Luar Nalar
Ada yang mau berburu alien di sini?

Siapa di sini yang mempercayai adanya alien? Banyak yang pro dan kontra mengenai keberadaan makhluk ini. Ada yang percaya, ada pula yang tidak percaya.

Namun, terlepas dari ada dan tidaknya makhluk ini. Ada sebuah pulau yang menawarkan pemandangan yang sangat unik. Saking uniknya, saat kamu berada di tempat ini, kamu akan merasa seperti sedang berada di planet lain. Karena itulah pulau ini disebut Pulau Alien. Seaneh apa sih tempat ini? Apakah beneran tempat ini adalah tempat bersembunyi para alien dari luar bumi? Yuk kita simak aja!

1 dari 3 halaman

Pulau Socotra

Pulau Socotra © Diadona

Pulau Alien ini memiliki nama Pulau Socotra. Pulau ini terletak di Samudra Hindia dan masih menjadi wilayah teritorial dari Yaman. Pulau ini dikatakan unik karena menjadi rumah bagi tanaman-tanaman unik dan aneh.

Saat memasuki tempat ini, kamu akan disuguhkan dengan 25 spesies tumbuhan langka yang tidak ada di tempat lain. Selain itu, dilansir dari Mirror, banyak juga hewan-hewan langka di Socotra dan diakui oleh UNESCO.

2 dari 3 halaman

Pohon Darah Naga

Pulau Socotra © Diadona

Salah satu tumbuhan yang paling mencolok dan menjadi primadona di pulau ini adalah Pohon Darah Naga atau yang memiliki nama latin Dracaena Cinnabari. Pohon ini berbentuk payung dan memiliki getah berwarna merah. Warna merah inilah yang dipercaya oleh penduduk lokal sebagai darah naga.

Getah Pohon inilah yang banyak dicari oleh warga setempat. Manfaatnyapun cukup beragam. Mereka biasa mencari getah Pohon Darah Naga untuk dijadikan obat. Selain itu, getahnya yang berwarna merah ini sering dijadikan pewarna maupun kosmetik.

Selain Pohon Darah Naga, tumbuhan lain yang banyak ditemui di pulau socotra ini adalah Sukulen Raksasa, Moraceae, Mentimun, Delima Socotra, Aloe Perryi, dan Boswellia Socotrana.

3 dari 3 halaman

Pulau yang terisolasi

Pulau Socotra © Diadona

Meskipun pulau Socotra berada di wilayah Yaman, pulau ini berada di 340 km dari daratan utama Yaman. Saking jauhnya, pulai Socotra sangat terisolasi secara geografis. Penduduk Yaman juga menganggap pulau ini sangat jauh sehingga jarang untuk dikunjungi.

Meskipun begitu, pulau ini tetap memiliki populasi penduduk. Pulau ini memiliki sekitar 44 ribu penduduk.

Untuk menuju pulau Socotra, para turis bisa terbang menuju Seiyun, Yaman dari Kairo, Mesir. Dari sana, Yaman Airways akan mengantarkanmu menuju pulau alien ini.

Beri Komentar