10 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan yang Supercantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 22 September 2023 09:21
10 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan yang Supercantik
Mulai dari model sederhana sampai mewah yang siap mempercantik hunianmu dengan model rumah minimalis 2 lantai tampak depan ini.

Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan saat ini cukup marak dijumpai salah satunya pada kawasan perumahan di Indonesia. Membangun hunian di perkotaan seringkali dihadapkan dengan permasalahan ukuran lahan rumah yang sangat terbatas dan terbilang mahal. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang mengadopsi model rumah minimalis dengan dua lantai ini agar dapat mengakomodasi kebutuhan ruang. 

Memiliki lahan yang terbatas bukan berarti kamu tidak bisa membuat tampilan rumah terlihat menarik dan menawan. Membuat rumah minimalis bertingkat menjadi solusi yang bisa kamu lakukan, selain dapat memaksimalkan penggunaan ruang juga membuat tampilan rumah terlihat modern, elegan dan eye-catching tentunya. 

Memiliki tampilan rumah yang cantik dan menawan ini dapat menjadi kepuasan tersendiri bagi penghuninya, bukan? Apalagi rumah dengan tampilan depan yang estetik dan modern dapat menarik attention bagi  orang yang melintas di depan rumah kamu. 

Nah, saat ini kamu sedang mencari inspirasi tampilan depan rumah minimalis dengan dua lantai yang  eye-catching banget? Berikut ini beberapa model rumah minimalis 2 lantai tampak depan yang udah redaksi Diadona siapin buat kamu nih, Diazens! Yuk simak apa saja model yang bisa kamu tiru untuk rumah kamu! 

1 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Kolonial Belanda

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Jika kamu suka desain rumah dengan nuansa klasik, mungkin desain rumah Kolonial Belanda ini bisa jadi referensi buat kamu. Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan yang satu ini terlihat sederhana dengan bagian lantai dua tidak terlalu besar yang terletak di bagian atap berbentuk pelana. 

Desain rumah Belanda ini tidak sepenuhnya terlihat tua atau kuno. Kombinasi dengan desain kekinian ini menciptakan konsep bangunan yang minimalis klasik dengan dominasi warna putih pada bagian dindingnya. Selain itu, kamu dapat memaksimalkan penggunaan cahaya yang menambah kesan klasik kuno pada gaya rumah satu ini. 

2 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai Gaya Scandinavian

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dengan gaya scandinavian ini memiliki tampilan yang cukup sederhana tetapi terlihat cantik dan estetik.  Melansir dari rumah.com (17/9), desain ala scandinavian ini mengutamakan prinsip tarikan garis yang rapi dan berkesinambungan yang sempurna. Jadi tak heran pada model ini, terdapat desain garis-garis yang menonjol pada bagian dinding lantai dua. 

Model scandinavian ini juga masih menggunakan warna netral sebagai dasarnya yang menampilkan kesan tenang dan lembut. Tampilan sederhana pada desain ini juga terlihat dari minimnya ornamen yang digunakan. Sederhana tapi tetap elegan dan modern ya, Diazens!

3 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Roster Dinding

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Bagi kamu yang suka dengan tampilan rumah yang unik minimalis, nah desain yang satu ini mungkin bisa menjadi ide buat kamu. Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan yang satu ini memang terbilang cukup unik, estetik dan eye-catching. Bagaimana tidak? Jika biasanya di lantai dua terdapat balkon atau jendela tetapi yang satu ini cukup berbeda. Desain pada bagian lantai dua ini menggunakan roster dinding yang menutupi dinding lantai dua. 

Bangunan dengan bagian atap yang datar ini terlihat unik dan estetik. Dengan paduan warna putih, bagian dinding pun menampilkan kesan terang. Selain itu, untuk memaksimalkan tampilan, dapat ditambahkan tanaman merambat atau lampu tembok. Wah, tertarik kah kamu dengan desain satu ini?

4 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Nuansa Jawa

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Desain minimalis ini tidak melulu dengan tampilan yang modern dan mewah, Diazens! Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan ini memiliki desain dengan nuansa Jawa. Desain nuansa Jawa yang mengikuti perkembangan zaman ini melahirkan perpaduan unsur Jawa dan minimalis yang menghadirkan kesan klasik.

Nuansa etnik pada desain ini terlihat pada bentuk atap yang seperti Joglo dan ukiran-ukiran yang terdapat pada beberapa bagian rumah. Pada interior Jawa biasanya tidak lepas dari penggunaan kayu dan warna cokelat pada desain rumahnya, kamu dapat menggunakan material kayu pada bagian pagar, pintu, jendela bahkan pajangan sekalipun. 

5 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai Polos Berwarna Putih

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Selanjutnya, model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dengan desain polos dan dominan warna putih. Desain rumah satu ini juga menjadi incaran bagi para pecinta interior simpel dan estetik. Selain itu, desain pada model rumah ini kerap diterapkan di coffee shop juga karena konsepnya yang estetik dan instagramable mempunyai daya tarik tersendiri. 

Tampilan yang digunakan pada desain ini tidak beragam, seperti penggunaan satu jendela pada lantai dua dan satu pintu pada lantai dasar. Agar terlihat agak beragam, kamu dapat mengkombinasikannya dengan interior kayu pada bagian tembok yang lain. 

6 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai Simpel Dominan Warna Biru

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Jika kamu biasa menjumpai rumah minimalis dengan palet warna berwarna putih, krem, abu-abu, dan hitam, model rumah yang satu ini nggak kalah keren dan unik. Hampir sama dengan desain sebelumnya, model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dengan dominan warna biru ini terlihat simpel dan minim ornamen. 

Tampilan desain bagian depan rumah ini memang tergolong sederhana karena hanya terdapat pintu, jendela dan balkon kecil. Meskipun demikian, kesan unik dan estetik menjadi bagian menarik dari desain rumah ini. 

7 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai Gaya Rustic

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Pada gaya rustic ini identik dengan desainnya yang alami dan natural. Jika tertarik dengan desain tersebut kamu perlu menggunakan desain rustic untuk mempercantik tampilan rumahmu. Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan satu ini menciptakan tampilan yang seakan dekat dengan alam. 

Penggunaan batu alam sebagai ornamen bagian depan memberikan nuansa kokoh pada rumah. Selain itu, pengaplikasian warna dengan unsur alam menciptakan sentuhan alami pada rumah. Untuk semakin mempercantik tampilan rumah 2 lantai, kamu dapat menambahkan tanaman hias outdoor dan lampu tembok. 

8 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai Dominan Kaca

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Referensi selanjutnya yakni model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dengan dominan kaca. Penggunaan kaca selain untuk menjaring cahaya yang masuk ke dalam rumah juga berguna untuk mempercantik tampilan rumah. 

Meskipun bentuk rumah terlihat sederhana tetapi dengan menggunakan material kaca sebagai desain dapat menciptakan kesan mewah. Apalagi ketika kamu menggunakan kaca yang berukuran besar sebagai desain dapat memberikan kesan yang mahal pada rumah.

9 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai Gaya Industrialis

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Model rumah ini mungkin cukup menjadi favorit bagi kalangan generasi milenial. Jika dilihat kembali desain ini sangat jauh dari desain sebelumnya yang tampil berwarna dan mewah. Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dengan gaya industrialis ini memang mengusung desain yang unfinish. 

Dengan polesan bagian depan berupa semen serta perpaduan warna hitam pada daun pintu dan jendela, ini memberikan kesan urban dan modern yang unik. Kamu juga dapat menambahkan hiasan lain seperti tanaman di beberapa bagian rumah yang akan membuat tampilan rumah lebih apik.  

10 dari 10 halaman

Rumah Minimalis 2 Lantai Elegan dan Mewah

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan © Diadona

Referensi yang terakhir yakni model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dengan desain elegan dan mewah. Bentuk rumah kotak dengan hiasan besi bergaris pada bagian depan lantai dua yang menonjol menampilkan kesan mewah dan modern. 

Penggunaan warna hitam yang dominan pada model bangunan rumah ini menambah kesan maskulin dan elegan. Selain itu, karena warna hitam merupakan warna netral dan universal kamu dapat memadukannya dengan aksen kayu pada pagar rumah agar terlihat semakin cantik dan elegan. 

Nah, itu dia 10 model rumah minimalis 2 lantai tampak depan yang redaksi Diadona sajikan buat kamu. Memiliki rumah dengan tampilan depan yang menawan tentu menjadi impian bukan? Yuk mulai tentukan model yang menarik sesuai dengan kriteriamu! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar