8 Rumah Mungil Minimalis yang Menarik Bikin Hunian Tetap Cozy dan Bersih

Reporter : Riza Umami
Senin, 11 September 2023 16:56
8 Rumah Mungil Minimalis yang Menarik Bikin Hunian Tetap Cozy dan Bersih
Buat rumahmu jadi lebih tertata dengan inspirasi rumah mungil minimalis ini!

Rumah mungil minimalis dapat menjadi pilihan yang bagus buat kamu yang memiliki lahan tidak terlalu luas tetapi tetap pengen terlihat bagus dan estetik. Desain minimalis ini identik menggunakan warna netral dan penggunaan material alami sebagai desain. 

Rumah minimalis ini memiliki konsep desain yang sederhana dan fungsionalis dalam penggunaan ruang. Konsep minimalis merancang tempat tinggal yang nyaman bagi pemiliknya meskipun dengan lahan yang tidak luas. Tidak heran desain rumah minimalis ini cukup diminati daerah perkotaan dengan keterbatasan lahan yang yang ada. 

Selain itu, dengan bentuknya yang mungil, kamu dapat menghemat biaya perancangan dan kemudahan pemeliharaannya. Jadi kamu nggak usah berkecil hati, meskipun punya lahan sempit, kamu masih bisa nih membuat rumah impianmu terlihat bagus dan modern.

Lalu, gimana ya desain rumah minimalis yang kelihatan kece dan terbaru? Nih, redaksi Diadona bakalan ngasih inspirasi desain rumah mungil minimalis yang bagus buat kamu. Yuk intip desain-desain berikut ini!

1 dari 8 halaman

Rumah Mungil Minimalis Gaya Jepang

Rumah Mungil Minimalis © Diadona

Gimana dengan rumah yang satu ini, terlihat bagus bukan? Rumah dengan gaya Jepang ini biasanya memiliki ciri yang unik yakni menekankan pada tradisi dan budaya Jepang. Desain pada gaya Jepang ini terlihat menonjolkan kesederhanaan dan keindahan di segala sisinya. 

Desain yang diterapkan pada konsep arsitektur Jepang ini sangat identik menggunakan material alami seperti bambu, kayu atau bebatuan. Penggunaan warna netral alami ini seperti putih, krem dan cokelat yang menciptakan kehangatan dan kenyamanan. Desain ini cocok loh kamu gunakan di lahan yang terbatas! 

2 dari 8 halaman

Rumah Mungil Minimalis Gaya Natural

Rumah Mungil Minimalis © Diadona

Rumah mungil selanjutnya yakni dengan desain gaya natural. Gaya bangunan ini terlihat hampir mirip dengan bangunan gaya Jepang yang identik menggunakan material kayu sebagai dekorasinya. Penggunaan warna netral juga melekat pada gaya natural ini yang menambah suasana alami. 

Kamu juga dapat menambahkan beberapa tumbuhan hias pada bagian depan rumah agar terlihat semakin adem. Desain rumah natural ini cocok bagi kamu yang suka dengan nuansa alam bebas. Jadi apakah kamu tertarik dengan desain ini, Diazens? 

3 dari 8 halaman

Rumah Mungil Minimalis Gaya Amerika

Rumah Mungil Minimalis © Diadona

Nah, desain yang satu ini bisa menjadi inspirasi desain kamu yang suka dengan rumah gaya Amerika tapi punya lahan yang terbatas. Eits, nggak usah bingung, Diazens! Kamu bisa kok membuat desain rumahmu dengan gaya ala American home dengan apik meskipun di lahan yang terbatas. 

Desain gaya Amerika ini sering menggunakan kayu atau batu bata dalam desainnya. kamu perlu membuat perancangan yang tepat dan memaksimalkan material yang digunakan agar rumah gaya Amerika ini dapat terlihat menarik meskipun di lahan yang kecil.

4 dari 8 halaman

Rumah Mungil Minimalis Gaya Modern

Rumah Mungil Minimalis © Diadona

Jika kamu berpikir tidak mungkin dapat membangun hunian mewah di lahan yang sempit, kamu salah nih! Membangun rumah mewah dan modern bisa saja di bangun di lahan yang sempit sekalipun, jadi nggak harus tuh kamu punya lahan besar. 

Desain rumah mungil dengan gaya modern ini dapat menjadi ide kamu untuk membangun rumah impian minimalis modern. Model modern ini biasanya menggunakan warna seperti abu-abu, hitam dan putih. Kamu juga dapat memaksimalkan penggunaan cahaya pada jendela atau material kaca agar terlihat estetik. Gimana tertarik nggak nih dengan desain yang satu ini?

5 dari 8 halaman

Rumah Mungil Minimalis Gaya Monokrom

Rumah Mungil Minimalis © Diadona

Rumah mungil minimalis dengan gaya monokrom ini dapat menjadi ide inspirasi yang menarik bagi kamu untuk membangun rumah modern yang klasik. Rumah dengan desain monokrom ini didominasi dengan warna yang terbatas seperti warna hitam, putih, dan abu-abu. 

Rumah gaya monokrom ini cocok bagi kamu yang menginginkan tampilan rumah yang sederhana, modern dan estetis. Desain pada rumah ini menekankan pada kualitas dan keindahan yang sederhana.

6 dari 8 halaman

Rumah Mungil Minimalis dengan Bagian Depan Polos

Rumah Mungil Minimalis © Diadona

Desain rumah yang selanjutnya menggunakan desain interior bagian depan yang polos. Desain rumah bagian depan yang polos ini menciptakan tampilan rumah yang bersih dan minimalis. Rumah dengan bentuk bagian depan yang polos ini minim penggunaan interior yang berlebihan atau dekorasi yang rumit. 

Desain ini menggunakan material modern salah satunya beton. Selain itu, dengan bentuknya yang minim jendela atau ventilasi udara juga tertutup, menciptakan privasi bagi pemiliknya. Gimana, apakah desain yang satu ini cocok buat kamu?

7 dari 8 halaman

Rumah Mungil Minimalis Estetik dan Unik

Rumah Mungil Minimalis © Diadona

Nah, buat kamu yang ingin bentuk yang unik dan estetik, mungkin desain yang satu ini dapat menjadi list inspirasi buat kamu. Desain tembok yang polos dan bentuk jendela yang sederhana terlihat sederhana tapi minimalis. Namun, yang menjadi menarik pada model bangunan ini yakni bentuk pintu yang panjang yang selaras dengan sisi tembok bagian samping. 

Kamu bisa menambahkan tanaman hias atau pohon rindang di halaman depan rumah agar terlihat lebih adem dan estetik. Gimana, suka gak dengan desain rumah seperti ini?

8 dari 8 halaman

Rumah Mungil Minimalis Sederhana

Rumah Mungil Minimalis © Diadona

Bagi kamu yang ingin desain rumah minimalis dan low budget kamu bisa meniru desain rumah ini, nih! Desain yang sederhana ini cocok bagi kamu yang menginginkan ruang efisien dan mudah dirawat. Desain ini juga tetap terlihat minimalis dengan menggunakan warna-warna yang senada pada warna monokrom. 

Kamu bisa juga menambahkan tanaman hias dan kerikil untuk memperindah tampilan rumahmu agar terlihat bagus, estetik, dan minimalis. Okeh nggak nih, desain yang satu ini?

Yup, itu tadi inspirasi desain rumah mungil minimalis yang bisa kamu contek untuk mewujudkan rumah impianmu! Kalau Diazens, paling suka desain rumah mungil yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya!

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar