18 Tampak Depan Rumah Minimalis yang Sederhana Namun Tampak Mewah dan Cantik

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 26 Juli 2023 15:09
18 Tampak Depan Rumah Minimalis yang Sederhana Namun Tampak Mewah dan Cantik
Di artikel ini kamu bisa mendapatkan inspirasi tampak depan rumah minimalis modern, rumah type 36, hingga rumah dua lantai yang nampak sederhana namun tetap mewah, indah dan modern.

Rumah minimalis memang sedang menduduki puncak ketenarannya saat ini. Beberapa ciri yang paling menonjol dari desain ini yakni bentuk simetris, clean, menggunakan satu warna dan berprinsip less is more. Desain tampak depan rumah minimalis memberikan kesan sederhana, modern dan juga elegan.

Sementara itu secara keseluruhan, rumah minimalis menggunakan furniture dan garis vektor untuk menjolkan ruang lantai dan udara terbuka. Pada akhirnya, hal tersebut akan memberikan kesan rumah jadi lebih besar, lebih teratur dan lebih terbuka.

Tampak depan rumah minimalis biasanya mengacu pada desain pagar rumah minimalis, taman minimalis, pintu rumah minimalis atau desain fasad rumah minimalis.

Desain tampak depan rumah minimalis biasanya menekankan garis horizontal dan vertikal geometris, keseragaman dan daya tarik visual dengan asimetri dan warna. Desain rumah minimalis bertujuan untuk menciptakan rumah yang nggak rumit secara visual.

Scroll terus ke bawah deh untuk melihat inspirasi tampak depan rumah minimalis yang udah Diadona.id pilih dari berbagai sumber: 

1 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Desain eksterior rumah minimalis saat ini sering kali mencakup bentuk geometris, volume, dan garis, serta bahan yang berbeda, seperti batu, bata, atau plesteran, atau kayu untuk menciptakan tekstur seperti pada rumah di atas.

Menambahkan garis geometris yang bersih dan tekstur alami yang sederhana menghasilkan daya tarik visual untuk eksterior rumah tanpa hiasan atau embel-embel berlebihan yang tidak perlu.

2 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Tampak depan rumah yang minimalis menggunakan warna cat rumah yang netral dan sederhana. Untuk eksterior rumah mungil, cat rumah warna putih bisa menambah volume.

Tapi untuk kesan kontemporer dan modern, coba kontraskan warna putih dan trim jendela atau pintu hitam tebal, merah tua atau abu-abu baja seperti pada gambar di atas.

Dan untuk tampilan depan rumah yang lebih hangat, pertimbangkan warna aksen abu-abu muda atau tan.

 

 

3 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Sederhana dan Unik

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Tahukah kamu kalau desain atap miring satu sisi ini lagi hits lho! Atap miring ini jadi pilihan karena desainnya modern dan mengikuti zaman. Material yang digunakan biasanya atap aspal atau genteng bitumen. Keuntungan dari atap bentuk ini nggak cuman menambah estetika, tapi juga bisa mengatur arah jaliran air hujan.

 

4 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Modern

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Dinding beton yang kokoh dengan nauagan alami, garis rumah yang clean dengan warna-warna modern ini ngasih kesan anggun pada tampilan rumah berikut. Setelah menentukan tampak depan rumah, jangan lupa cari tahu juga denah rumah minimalis yang bisa memenuhi kebutuhan kamu dan estetika desain.

5 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Tampak depan rumah bergaya minimalis dicirikan dengan fasad datar dan warna monokromatik dengan sedikit jendela kecil sehingga nggak menggangu tampilan rumah.

Selain itu, plesteran beton kontinyu menciptakan struktur yang terlihat seperti balok tunggal yang seragam.

6 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Untuk memasukkan pengaruh minimalis ke gerbang masuk rumah, maka hindari desain yang rumit dan mencolok. Alih-alih, gunakan desain sederhana misalnya nih pagar kayu horizontal besar atau gerbang besi berwarna solid.

 

7 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Atap rumah minimalis yang rendah dan sederhana menciptakan bidang horizontal panjang, mirip dengan garis cakrawala luas yang ditemukan di alam. Atap bernada rendah untuk desain rumah minimalis mengurangi biaya pembangunan dan jangka panjang, lho karena :

Atap datar atau berlereng rendah menghemat biaya pembangunan karena lebih membutuhkan sedikit bahan.

Kemudahan akses atap datar dan atap rendah rumah minimalis membuat perawatan dan pemelihataan lebih sederhana dan lebih aman.

8 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Pintu depan adalah titik utama fokus tampak depan rumah rumah minimalis. Untuk menciptakan rumah minimalis, pertimbangkan untuk memasang pintu berukuran besar dengan finishing serat kayu yang halus.

9 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Pintu dan jendela rumah ditempatkan agak tersembunyi untuk biar rumah terkesan seamless. Dan walaupun cuman berdesain satu lantai, namun interior minim sekat memungkinkan ruangan jadi lebih fungsional, lebih lega serta memaksimalkan aliran udara.

10 dari 17 halaman

Tampak Depan Pintu dan Jendela Rumah Minimalis

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Tampilan minimalis dan modern dari tampak depan rumah minimalis ini didapat dari pintu serta jendela rumah dengan bingkai sederhana, modern dan ramping. Keduanya menggunakan warna-warna yang kontras dengan cat dinding untuk menonjolkan keanggunan rumah.

 

 

11 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Lebar 6 Meter

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Pintu depan kaca adalah pilihan bagus lainnya jika kalo kalau ingin menambahkan kesan sederhana dan juga modern ke dalam tampilan rumah berlebar 6 meter.

12 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Sederhana

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Untuk membuat tampilan depan rumah minimalis, pertahankan hal-hal yang sederhana ya! Misalnya bentuk bangunan, pintu dan juga jendela. Aplikasikan pagar, halaman rumput dan elemen eksterior lainnya sesederhana mungkin. 

13 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Bila dulunya roster berfungsi untuk angin-angin rumah, kini loster kerap dipasang sebagai pagar rumah minimalis. Tampilannya sederhana namun modern.

Kelebihan roster sebagai pagar rumah yakni dapat sebagai ventilasi udara dan sinar matahari, tapi cukup rapat untuk memberikan keamanan visual ke dalam rumah. 

14 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Industrial

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Konsep industrial adalah salah satu tren rumah minimalis modern yang kekinian. Konsep industrial mengedepankan tampilan rumah dengan unsur beton dan logam. Trus karena menggunakan elemen alam, warna monokrom dianggap sesuai bila dipadukan dengan  dengan konsep industrial. 

15 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Perumahan Subsidi

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Siapa bilang rumah subsidi tak bisa tampil cantik? Kuncinya terletak pada penggunaan pintu dan jendela seamless berwarna putih yang tak mengganggu tampilan rumah.

16 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Salah satu yang paling mencolok dari desain rumah minimalis modern adalah tidak menggunakan ornamen, garis atau hiasan yang nggak perlu.

17 dari 17 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis © Diadona

Rumah minimalis dicirikan dengan tak banyaknya ornamen dan juga garis rumah. Tampilan rumah minimalis ngasih kesan anggun dan tak lekang oleh waktu. Dalam rumah minimalis, ternyata desain taman yang minimalis dan sederhana juga memegang penting lho! 

Ada banyak aspek dalam memilih tampak depan rumah minimalis. Yang paling penting, sesuaikan dengan budget yang tersedia, kondisi tempat tinggal kamu dan banyak lainnya.

Beri Komentar