8 Model Rumah Sederhana Namun Indah dari Berbagai Tema

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 14 September 2023 16:57
8 Model Rumah Sederhana Namun Indah dari Berbagai Tema
Walaupun sederhana, namun model rumah sederhana menawarkan kecantikan visual dan estetika yang menarik tapi tetap nyaman.

Model rumah sederhana namun indah saat ini sedang banyak difavoritkan. Ini melibatkan bentuk rumah yang simple, denah lantai terbuka, ruangan yang nggak berantakan dan serba guna.

Kesederhanaan memberikan arti dalam menerapkan prinsip atau gaya yang tidak perlu menampilkan kemewahan sebagai hal yang utama. Selain itu, kesederhanaan juga bisa mengantarkan kita untuk menghindari dari sesuatu yang memiliki sifat rumit.

Rumah memanglah dijadikan sebagai tempat hunian manusia untuk beristirahat. Akan tetapi, rumah juga berperan penting dalam menyimpan memori-memori istimewa yang tidak pernah terlupakan.

Memiliki model rumah sederhana tapi indah adalah wujud apresiasi dalam menghargai usaha yang kita perjuangkan. Di satu sisi lain, rumah yang terkesan sederhana juga membantu dalam menarik suasana keakraban keluarga secara lebih dekat.

Berikut ini sederet design rumah sederhana tapi indah yang Diadona kutip dari berbagai sumber :

1 dari 8 halaman

Model Rumah Sederhana tapi Indah versi Cable House

Model Rumah Sederhana tapi Indah versi Cable House © Diadona

Rumah yang didesain dengan pintu ruangan utama yang luas ini bisa memudahkan kamu dalam memiliki jalan masuknya udara secara alami. Pencahayaan di rumah juga masih bisa kamu dapatkan hingga bagian dalam lantai 1 dan menuju ke lantai dua.

Seperti dilihat dari contoh gambar, kamu juga bisa menikmati berkumpul bersama tamu maupun keluarga di sofa yang berada dekat pintu outdoor dengan terkoneksi pada lingkungan sekitar. 

Meskipun terkesan mencolok, hadirnya bagian atap yang terlihat seperti bentuk segi lima memberikan tampilan kesan rumah kamu yang unik. 

 

2 dari 8 halaman

Model Rumah Sederhana Tapi Indah Ala Jepang

Model Rumah Sederhana Tapi Indah Ala Jepang © Diadona

Konsep rumah di Jepang menciptakan kesan keindahan yang dilakukan dengan cara minimalis. Berbanding dengan tampilan rumah yang menunjukan kemewahan, rumah ala Jepang biasanya hanya memilih menggunakan desain yang memiliki tampilan fungsional, sederhana tetapi tidak menyakitkan mata. 

Ciri-ciri rumah yang bergaya Jepang biasanya dapat ditemukan dengan atapnya yang memiliki ukuran lebih lebar, kecintaan dalam melibatkan unsur alam yang hadir di dalam maupun sekitar rumah, dan menggunakan pintu geser.

 

3 dari 8 halaman

Model Rumah Sederhana Tapi Indah Dengan Gaya Industrialis

Model Rumah Sederhana Tapi Indah Dengan Gaya Industrialis © Diadona

Gaya yang diambil dari pabrik industri pada abad 19 ini memberikan konsep dalam memberikan kesengajaan tampilan bangunan yang tidak dipoles. Meskipun begitu, gaya industrial menjadikan ciri khasnya sendiri untuk menunjukan sifat alamiah dari elemen yang menjadi bahan penyusun bangunan. 

Menciptakan tampilan rumah dengan gaya industrialis yang menggunakan berbagai bahan dasar kasar seperti batu bata, kayu dan baja bisa menjadikanmu untuk menghemat pengeluaran dalam membangun rumah loh! Dengan gaya ini, rumah kamu dapat memberikan kesan yang kokoh namun juga tidak murahan. 

4 dari 8 halaman

Model Rumah Sederhana tapi Indah Dengan Garasi Terbuka

Model Rumah Sederhana tapi Indah Dengan Garasi Terbuka © Diadona

Halaman rumah yang terbatas tidak membatasi kamu dalam memarkir parkir secara sembarang. Kamu juga dapat menciptakan rumah dengan memiliki desain dalam membuat  garasi secara terbuka untuk tetap melindungi kendaraan dari cuaca hujan maupun panas. 

Adapun penggunaan pagar pada rumah bisa kamu jadikan sebagai opsi untuk menentukannya. Kehadiran rumah tanpa pagar bisa memperlihatkan tampilan rumah dengan rapi tanpa penghalang eksterior serta memudahkan kamu dalam berbaur dengan lingkungan tetangga.

 

5 dari 8 halaman

Model Rumah Sederhana tapi Indah Pada Konsep Mediterania

Model Rumah Sederhana tapi Indah Pada Konsep Mediterania © Diadona

Ingin merasakan rumah dengan gaya yang sering dijumpai di Spanyol, Yunani maupun Italia? Kamu bisa coba dengan konsep yang satu ini. 

Konsep mediterania memiliki desain yang tidak akan lekang oleh waktu serta flexible untuk diterapkan pada rumah yang memiliki lahan besar maupun minimalis.

Selain itu, konsep ini ditunjukan dengan memiliki dinding yang lebar serta bentuk jendela dan pintu yang didesain melengkung. Penentuan warna dengan terang tetapi tidak mencolok seperti krem maupun putih juga diperlukan untuk tetap menampilkan kemewahan rumah. 

 

 

6 dari 8 halaman

Model Rumah Sederhana tapi Indah Dengan Dominasi Kayu

Model Rumah Sederhana tapi Indah Dengan Dominasi Kayu © Diadona

Dengan menggunakan aksen kayu secara penuh tidak akan membuat tampilan rumah menjadi mati, justru bisa membantu menciptakan nuansa yang tetap elegan dan mewah. 

Penggunaan material kayu yang secara dasarnya terbuat dari bahan natural juga menghadirkan adanya konsep rumah yang memiliki sifat ramah terhadap lingkungan. Selain itu, pemasangan kayu dalam pembangunan rumah terhitung cepat untuk diselesaikan daripada menggunakan bahan-bahan lainnya. 

Desain rumah kayu juga bisa kamu ciptakan layaknya model rumahan secara tradisional maupun mengikuti model di masa kini.

 

7 dari 8 halaman

Model Rumah Sederhana tapi Indah Ala Mid Century

Model Rumah Sederhana tapi Indah Ala Mid Century © Diadona

Mid Century adalah gaya rumah yang hadir pada pertengahan abad ke 20. Rumah ini ditonjolkan dengan kehadiran garis-garis secara simetris dan struktur bangunan yang menggunakan bahan tradisional maupun non tradisional.

Rumah ini juga ditampilkan dengan pemakaian jendela kaca yang berukuran besar, pola dinding bangunan yang minimalis sentuhan warna-warna yang hangat sehingga cocok digunakan dalam di negara tropis seperti Indonesia.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa sentuhan dekorasi berwarna hijau dari tanaman agar terlihat tidak

 

8 dari 8 halaman

Model Rumah Sederhana tapi Indah Versi Craftsman Bungalow

Model Rumah Sederhana tapi Indah Versi Craftsman Bungalow © Diadona

Rumah versi Craftsman Bungalow  merupakan inspirasi gaya rumah di pedesaan  Amerika yang berukuran kecil. Dengan menampilkan bangunan rumah yang tidak lebih dari 1 tingkat serta tinggi atap yang rendah membuat kamu tidak perlu khawatir dalam mengeluarkan luas tanah dan biaya bangunan yang besar.

Adapun kehadiran teras luar yang dipakai dalam rumah ini dapat digunakan untuk menjamukan tamu secara singkat maupun bersantai sambil menikmati pemandang luar.

Memiliki model rumah sederhana tapi indah adalah kunci utama dalam membangun suasana yang menyenangkan pada keluarga. Berbagai model di atas bisa kamu jadikan referensi dalam membangun tampilan rumah dengan cantik. 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar