8 Model Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Modern yang Bikin Interior Unik dan Artsy

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 11 Juni 2024 21:37
8 Model Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Modern yang Bikin Interior Unik dan Artsy
Jangan bingung lagi untuk pilih model kursi kayu ukir ruang tamu terbaru karena kamu bisa cek rekomendasi yang bagus di sini!

Kursi kayu ukir ruang tamu adalah salah satu jenis perabotan yang jadi favorit banyak orang untuk mengisi ruang tamu supaya memberikan first impression yang mengesankan saat sedang menyambut tamu. Selain itu, banyak sekali model kursi kayu ukir yang memberikan kesan dan suasana yang elegan dan mewah pada suasana rumah.

Kursi kayu ukir ruang tamu biasanya dipilih karena kursi kayu dengan ukiran yang khas adalah salah satu ikon kehangatan keluarga yang timeless dan biasa diturunkan dari beberapa generasi keluarga. Ada banyak sekali variasi kursi kayu ukir ruang tamu buatan lokal dengan kualitas yang sangat bagus dan tahan lama yang bisa jadi salah satu daya tarik utama dari rumah dan bahkan keluargamu.

Dalam artikel ini, kami mengeksplorasi berbagai pilihan model kursi kayu ukir ruang tamu yang tidak ketinggalan keren dengan perabotan modern dan yang paling cocok untuk menghadirkan pesona klasik yang menawan pada ruang tamu. Nah, mari kita temukan model kursi yang sempurna untuk melengkapi ruang tamu di hunianmu!

 

1 dari 8 halaman

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Klasik

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu© Pinterest/Furniture

Model kursi kayu ukir ruang tamu yang pertama adalah model kursi kayu dengan bantalan kasur yang sering kita lihat. Walaupun desainnya sudah cukup umum, model ini masih jadi favorit banyak orang karena merupakan pilihan yang klasik dan cocok dengan berbagai suasana yang sudah kamu buat untuk ruang tamu di rumah.

Model kursi kayu ukir ruang tamu ini juga seringkali menawarkan warna yang netral, jadi tidak terlalu mencolok dan tidak juga memerlukan tenaga tambahan untuk memikirkan dekorasi pendamping yang tepat.

 

2 dari 8 halaman

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Minimalis

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu© Pinterest/Stephanie Steel

Model kursi kayu ukir ruang tamu yang kedua adalah model kursi kayu dengan ukiran yang tidak mendominasi seluruh body kursi dan menggunakan gaya minimalis yang simpel dan sangat fleksibel untuk dipadukan dengan perabotan berbagai gaya.

Biasanya, model kursi kayu ukir ruang tamu dengan jenis ukiran yang tidak banyak dan mencolok menggunakan warna dan motif kain yang lebih mencolok untuk bagian busa tempat duduknya. Bisa kamu pilih kalau kamu suka model kursi yang minimalis, tetapi memiliki daya hadir yang kuat!

 

3 dari 8 halaman

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Ala Dipan

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu© Pinterest/Sahithya Marri

Model kursi kayu ukir ruang tamu ini banyak digunakan dalam rumah bergaya India atau memiliki kesan kekeluargaan yang erat. Pilihan kursi model ini cocok untuk kamu yang mencaro model yang memiliki fungsi yang lebih fleksibel dan lebih nyaman untuk digunakan.

Karena terinspirasi dari budaya India, model kursi kayu ukir ruang tamu yang satu ini memiliki motif ukiran yang sangat menawan dan pilihan warna untuk busa tempat duduk yang lebih mencolok. Sangat cocok untuk menambahkan elemen menyenangkan pada ruang tamumu!

 

4 dari 8 halaman

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Elegan

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu© Pinterest/vikramsuzlon

Ingin yang model kursi kayu ukir ruang tamu yang lebih elegan, tetapi tidak mencolok? Model kursi kayu yang satu ini mungkin cocok untukmu! Walaupun bagian belakang dan pegangannya dipenuhi dengan ukiran, kursi kayu ini tidak terlihat berlebihan

Ditambah dengan motif cantik pada kain busa tempat duduk, kursi kayu ukir ruang tamu ini terlihat sangat elegan dan cocok dengan desain ruang tamu berwarna emas dan bergaya klasik khas Barat atau Eropa.

 

5 dari 8 halaman

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Panjang

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu© Pinterest

Berpindah budaya, model kursi kayu ukir ruang tamu yang satu ini terinspirasi dari budaya Timur Tengah atau Arab dengan bentuk kursi yang panjang dan rendah dan ukiran yang seragam dan tidak mencolok.

Model kursi kayu ukir ruang tamu ini cocok untuk kamu yang memiliki keluarga besar dan ingin membangun ruang tamu yang besar dan muat banyak. Desainnya yang minimalis juga cocok kamu sandingkan dengan berbagai warna dan gaya desain.

 

6 dari 8 halaman

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Pojok

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu© Pinterest/Kabut Kelabu

Model kursi kayu ukir ruang tamu yang selanjutnya adalah salah satu pilihan favorit untuk mengisi ruang tamu dengan set kursi yang tersambung supaya ruangan tidak terasa sepi. Kursi ruang tamu dengan bentuk L ini adalah solusi supaya tidak perlu bingung mencari-cari kursi yang cocok.

Biasanya ada banyak perajin kayu yang bisa diminta mengerjakan custom untuk kursi kayu ukir ruang tamu ini dengan desain yang sudah direncanakan sebelumnya. Perlu diingat untuk tidak memilih ukiran yang terlalu ramai supaya suasana ruang tamu tidak terasa terlalu sumpek.

 

7 dari 8 halaman

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Vintage

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu© Pinterest/William Rovira

Model kursi kayu ukir ruang tamu yang satu ini direkomendasikan untuk para penggemar gaya desain vintage yang minimalis dan tidak berlebihan atau terlalu kuno. Penampilan yang familiar dan memberikan kesan nostalgia juga jadi salah satu daya tarik dari model kursi ini.

Pilih model kursi kayu ukir ruang tamu dengan warna-warna yang hangat untuk semakin menegaskan kesan vintage dan nuansa kekeluargaannya.

 

8 dari 8 halaman

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Khas Jepara

Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu© Pinterest/Veronique Gonzalez

Model kursi kayu ukir ruang tamu yang terakhir adalah pilihan paling terkenal dan favorit untuk warga Indonesia, yaitu kursi kayu ukir khas Jepara. Ada banyak model dan variasi jenis untuk kursi kayu khas Jepara ini yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan seleramu.

Ukiran yang khas dan cantik adalah ciri khas dari kursi kayu ukir ruang tamu model ini. Pastikan untuk pilih gambar ukiran yang sesuai dengan suasana yang kamu inginkan untuk ruang tamu supaya tidak menyesal!

Itulah 8 model kursi kayu ukir ruang tamu yang direkomendasikan untuk kamu! Adakah model yang cocok dengan seleramu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar