8 Rekomendasi Warna Sprei untuk Kamar Sempit, Bisa untuk Meningkatkan Kualitas Tidur!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 10 Juni 2024 19:33
8 Rekomendasi Warna Sprei untuk Kamar Sempit, Bisa untuk Meningkatkan Kualitas Tidur!
Dapatkan rekomendasi yang bagus mengenai warna sprei untuk kamar sempit dari sini!

Memilih warna sprei untuk kamar sempit ternyata bisa diakali, loh? Ada warna-warna tertentu yang bisa memberikan ilusi kamar tidur jadi terlihat lebih luas. Selain memberikan kesan ruangan yang lebih luas, memilih warna sprei yang tepat juga bisa meningkatkan unsur estetika dan kenyamananmu selama beraktivitas di kamar, baik itu belajar maupun tidur.

Biasanya, pemilihan warna sprei untuk kamar sempit tidak terlalu dipertimbangkan sehingga warna-warna yang cocok dengan ruangan yang sempit belum diketahui oleh banyak orang. Padahal, kalau berhasil memilih warna sprei dengan tepat, kamu bisa buat kamar jadi terasa lebih lega dan nyaman. Tidur pun juga jadi lebih lelap!

Selain cat tembok dan warna perabotan, warna sprei juga sebenarnya merupakan salah satu elemen kunci untuk menentukan suasana kamar tidurmu. Seperti memilih sprei yang bermotif atau warna polos, sampai ke warna apa yang sekiranya cocok. Dalam ulasan ini, kamu bisa cari rekomendasi warna sprei untuk kamar sempit yang bisa bantu kamarmu jadi terasa lebih lega dan buat aktivitas, khususnya tidur, jadi terasa lebih nyaman. Let’s check them out!

 

1 dari 8 halaman

Sprei Warna Putih

Warna Sprei untuk Kamar Sempit© Pinterest/Theishjournal

Rekomendasi warna sprei untuk kamar sempit yang pertama adalah warna putih yang tentunya sudah jadi pilihan favorit banyak orang. Warna yang cocok dengan ruangan sempit memang pada umumnya adalah warna yang terang dan dingin sehingga warna putih merupakan pilihan yang paling aman.

Kalau kamu bingung mencari warna sprei untuk kamar sempit, warna putih bisa jadi pilihan go-to yang tidak akan salah! Penampilannya juga bersih dan aesthetic!

 

2 dari 8 halaman

Sprei Warna Biru Pastel

Warna Sprei untuk Kamar Sempit© Pinterest/feri

Warna biru adalah salah satu pilihan paling bagus untuk dalam kategori warna sprei untuk kamar sempit. Apalagi kalau kamu padukan dengan motif garis-garis dan kotak-kotak berukuran kecil yang merupakan pilihan bagus untuk membuat kamar terlihat lebih besar.

Pastikan warna biru yang kamu pilih dingin dan terang karena warna sprei untuk kamar sempit berada dalam spektrum yang paling terang. Warna biru juga secara psikologis membantu tidurmu jadi lebih lelap, loh!

 

3 dari 8 halaman

Sprei Warna Abu-Abu

Warna Sprei untuk Kamar Sempit© Pinterest/SAM

Rekomendasi warna sprei untuk kamar sempit yang selanjutnya adalah warna abu-abu, tentunya yang terang. Warna abu-abu yang dingin dan netral adalah pilihan bagus untuk kamu yang tidak mau warna yang terlalu terang.

Dibandingkan dengan warna yang lain, warna abu-abu adalah warna sprei yang paling tidak mudah kelihatan noda. Karena itu, ia jadi pilihan favorit banyak orang! Kamu bisa padukan dimensi warna abu yang berbeda dengan selimut atau bed cover untuk penampilan kamar yang lebih ciamik!

 

4 dari 8 halaman

Sprei Warna Hijau Terang

Warna Sprei untuk Kamar Sempit© Pinterest/Jo

Ingin warna sprei untuk kamar sempit yang lebih ceria? Kamu bisa pilih warna hijau terang dengan undertone yang dingin. Pastikan untuk memilih warna yang terang supaya kamarmu tidak terasa suram, ya!

Selain bisa membuat kamar sempit jadi terlihat lebih luas, sprei warna hijau juga bisa bantu kamu melepaskan stres karena secara psikologis warna hijau membuat badan jadi lebih rileks. Mengingatkanmu dengan lingkungan alam yang segar!

 

5 dari 8 halaman

Sprei Warna Beige

Warna Sprei untuk Kamar Sempit© Pinterest/damnitsdashaa

Warna beige adalah salah satu rekomendasi warna sprei untuk kamar sempit yang juga jadi favorit karena tampilannya yang membuat kamar jadi lebih aesthetic dan juga cocok dengan berbagai jenis gaya desain kamar.

Eit, tapi jangan sampai salah pilih, Diazens! Carilah sprei dengan warna beige yang netral atau cenderung bercampur dengan abu karena warna-warna yang hangat bisa buat tampilan kamar jadi terasa lebih sempit!

 

6 dari 8 halaman

Sprei Warna Pink Terang

Warna Sprei untuk Kamar Sempit© Pinterest/alice

Warna pink terang juga termasuk ke dalam kategori warna sprei untuk kamar sempit karena sifatnya yang dingin. Warna favorit para perempuan ini bisa bantu kamar jadi terasa lebih nyaman dan tentunya sesuai dengan kepribadianmu!

Untuk kamu penggemar warna pink, kamu jadi bisa bebas menghiasi seluruh kamarmu dengan warna pink karena warna ini buat kamar jadi terasa lebih luas! Tentunya, life’s too short to wear boring colors; choose pink! -Barbie

 

7 dari 8 halaman

Sprei Warna Lilac

Warna Sprei untuk Kamar Sempit© Pinterest/Yasminemalem

Warna ungu terang atau biasa juga disebut lilac adalah warna sprei untuk kamar sempit yang selanjutnya. Warna ungu yang terang ini bisa bantu menciptakan penampilan kamar tidur yang nyaman dan juga terlihat leluasa.

Warna lilac juga secara psikologis membantu kamu merasa lebih tenang, meningkatkan mood, dan membantu tidurmu jadi lelap. Padukan dengan warna putih untuk penampilan kamar yang lebih terang!

 

8 dari 8 halaman

Sprei Warna Ecru

Warna Sprei untuk Kamar Sempit© Pinterest/shua

Rekomendasi warna sprei untuk kamar sempit yang terakhir adalah warna ecru yang sangat jarang kita dengar pada kehidupan sehari-hari. Warna ecru adalah campuran antara kuning dan abu-abu yang merupakan salah satu gradasi dari warna cream.

Warna ecru merupakan salah satu warna sprei yang bagus untuk kamar sempit karena netral, alias tidak terlalu hangat dan dingin. Penampilannya yang cerah juga merupakan pilihan yang bagus untuk membuat mood jadi tidak murung!

Nah, itulah 8 rekomendasi warna sprei untuk kamar sempit yang bagus dan bisa segera kamu adaptasi di rumah. Adakah warna favoritmu di sini?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar