Instagramable, Ini 8 Inspirasi Desain Kitchen Set Japandi yang Menarik dan Aesthetic

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 10 Juni 2024 18:50
Instagramable, Ini 8 Inspirasi Desain Kitchen Set Japandi yang Menarik dan Aesthetic
Lagi cari inspirasi untuk desain kitchen set Japandi yang bagus? Coba cek di sini!

Desain kitchen set Japandi sedang menjadi tren yang digemari banyak orang. Sebenarnya apa itu style desain ala Japandi? Gaya desain Japandi adalah penggabungan dari gaya ala Jepang dan Scandiavian, seperti yang bisa dilihat dari namanya. Gaya desain ini menggabungkan filosofi khas Jepang, wabi-sabi yang mengedepankan simplisitas dan slow-living dengan budaya hygge yang berisi tentang kenyamanan dalam hidup.

Karena keduanya terkenal dengan minimalitas sebagai ciri khas dari desainnya, gaya Japandi ini jadi favorit para penggemar gaya desain yang simpel tapi hangat. Ciri khas utama dari gaya Japandi adalah penggunaan warna netral, material yang alami dan sustainable, serta penekanan pada alam. Penampilannya yang simpel ini jadi favorit banyak orang karena dianggap sangat aesthetic dan bisa cocok dengan berbagai jenis rumah.

Karena elemen cirinya yang khas, kebanyakan dari desain kitchen set Japandi mengkombinasikan warna putih dan penggunaan material kayu untuk kabinet-kabinetnya. Namun, tentu saja ada banyak juga variasi desain model yang ditawarkan. Karena itu, kamu bisa coba cek ide-ide desain kitchen set Japandi yang bagus dan aesthetic di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Desain Kitchen Set Japandi Aesthetic

Desain Kitchen Set Japandi© Pinterest/Andrea Rahardiana

Inspirasi untuk desain kitchen set Japandi yang pertama adalah kitchen set bermaterial kayu yang dipadukan dengan detail warna hitam. Model kitchen set yang satu ini mendapat sentuhan juga dari gaya desain ala industrial yang lumayan maskulin.

Model desain kitchen set Japandi ini sangat banyak digemari karena penampilannya yang aesthetic dan instagramable. Supaya tidak terasa terlalu kering, kamu bis atambahkan berbagai detail tanaman hias supaya suasana dapur jadi lebih segar.

 

2 dari 8 halaman

Desain Kitchen Set Japandi Full Kayu

Desain Kitchen Set Japandi© Pinterest/ARIN

Model desain kitchen set Japandi yang satu ini lebih condong ke arah budaya khas Jepang dan menggunakan full kayu untuk seluruh kabinet kitchen set dan plastik di bagian permukaannya supaya lebih mudah dibersihkan.

Model desain kitchen set Japandi ini pasti akan terasa cocok untuk kamu, penggemar perabotan kayu! Dengan material kayu yang bercorak, kamu tidak perlu menggunakan banyak dekorasi untuk meramaikan suasana di dapur!

 

3 dari 8 halaman

Desain Kitchen Set Japandi Minimalis Modern

Desain Kitchen Set Japandi© Pinterest/nohemi sanchez

Penampilan dewasa dan elegan juga salah satu keunggulan desain kitchen set Japandi, seperti model kitchen set bergaya minimalis modern yang satu ini. Perpaduan antara warna coklat muted dan kayu yang cenderung gelap menciptakan penampilan dapur yang kalem dan tenang

Model desain kitchen set Japandi ini cocok untuk kamu yang menggunakan warna netral muted untuk seluruh rumah dan menggunakan nuansa kayu juga untuk menghiasi rumah. 

 

4 dari 8 halaman

Desain Kitchen Set Japandi Dominasi Putih

Desain Kitchen Set Japandi© Pinterest/Naqiyah Aqilah

Kalau desain kitchen set Japandi yang satu ini lebih didominasi warna putih yang berarti lebih corong ke budaya Scandinavian. Model ini cocok untuk kamu yang dapurnya sempit karena bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas.

Material kayu digunakan untuk pintu-pintu kabinet dan kabinet yang menempel di dinding karena lebih awet dan tidak mudah merusak dinding. Jangan lupa untuk berikan dekorasi yang cukup banyak untuk desain kitchen set Japandi ini karena bisa terlihat terlalu polos dan sepi!

 

5 dari 8 halaman

Desain Kitchen Set Japandi Warna Hijau Pastel

Desain Kitchen Set Japandi© Pinterest/Misha Mahan

Kalau bosan dengan warna putih, ada juga desain kitchen set Japandi dengan perpaduan warna hijau pastel yang tentunya sangat aesthetic dan disukai banyak orang. Warnanya yang kalem bisa buat aktivitasmu di dapur jadi lebih santai.

Untuk mempertahankan warna hangat dari hijau, warna kayu yang lebih gelap digunakan untuk kabinet-kabinetnya. Warna putih juga masih digunakan untuk bagian dinding dan counter top supaya kitchen set terlihat lebih bersih.

 

6 dari 8 halaman

Desain Kitchen Set Japandi Warna Hitam

Desain Kitchen Set Japandi© Pinterest/hayzelui ·

Model desain kitchen set Japandi warna hitam juga ada, loh! Walaupun masih kalah pamor dengan kitchen set yang menggunakan warna putih, model ini tentunya masih punya penggemarnya tersendiri.

Kamu bisa pilih model desain kitchen set Japandi ini kalau kamu takut warna putih akan mudah memperlihatkan noda atau bisa terlihat terlalu terang. Masih dengan ciri khas Japandi, model ini juga mengkombinasikan warna hitam dengan material kayu.

 

7 dari 8 halaman

Desain Kitchen Set Japandi Dengan Batu Marmer

Desain Kitchen Set Japandi© Pinterest/Stefano Hernandez

Tambahan menarik untuk desain kitchen set Japandi yang satu ini berikan kesan yang lebih mewah dan elegan. Penggunaan batu marmer sebagai counter top adalah pilihan yang apik untuk penampilan dapur yang minimalis, tetapi tetap terlihat mewah.

Sisa penampilan desain kitchen set Japandi tetap sama dan mirip dengan desain yang lainnya. Batu marmer berwarna abu-abu ini menjadi daya tarik utama yang membedakannya dengan desain Japandi pada umumnya. Perlu diingat jangan gunakan batu berwarna gelap karena tidak sesuai dengan filosofis Japandi.

 

8 dari 8 halaman

Desain Kitchen Set Japandi Berkesan Hangat

Desain Kitchen Set Japandi© Pinterest/Hammertown Industrial Furniture and Design |

Inspirasi untuk desain kitchen set Japandi yang terakhir adalah desain yang hangat dengan perpaduan warna hijau dan kayu yang berwarna coklat madu. Supaya suasana yang tercipta lebih kalem, desain ini memastikan kabinet-kabinet terpoles dengan halus.

Walaupun tema utamanya adalah kesan yang hangat, kamu tetap bisa menyisipkan warna putih yang berkesan dingin supaya penampilan desain kitchen set Japandi tidak terlihat terlalu suram. Model ini cocok untuk rumah-rumah bergaya vintage yang manis!

Itulah 8 inspirasi untuk desain kitchen set Japandi yang tentunya sangat aesthetic dan instagramable. Berasa tinggal di cafe!

Nama Editor: Salma Aribatul



Beri Komentar