Jadi Korban, Yadi Sembako Polisikan Gus Anom Usai Terseret Tuduhan Penipuan Cek Kosong

Reporter : Kurnia
Jumat, 8 Maret 2024 10:59
Jadi Korban, Yadi Sembako Polisikan Gus Anom Usai Terseret Tuduhan Penipuan Cek Kosong
Yadi Sembako akhirnya polisikan Gus Anom karena kasus penipuan

Yadi Sembako tegas polisikan Gus Anom usai terjerat kasus tuduhan penipuan dengan cek kosong karena perintah Gus Anom.

Yadi sebut langkah yang ia ambil adalah upaya untuk membela dirinya sendiri.

1 dari 4 halaman

" Ya karena kalau saya tidak melaporkan Gus Anom, saya yang terancam. Dalam artian proses kan tetap berjalan. Sedangkan Gus Anom apa yang sudah dia janjikan, apa yang dia tulis untuk selesaikan semua pembayaran EO, pembayaran artis, dan cek, semua itu atas suruhan dia, dia tanda tangan kok di materai," kata Yadi Sembako yang dikutip dari laman detikhot.com pada Jumat, (8/3/2024).

Diketahui Yadi melaporkan Gus Anom ke Polres Tangerang Selatan dengan bukti-bukti kuat yang telah ia kumpulkan.

Yadi pun menyayangkan laporan atas tuduhan penipuan dengan cek kosong yang dilayangkan. Yadi juga merasa dirinya menjadi korban Gus Anom atas kasus tersebut.

2 dari 4 halaman

Yadi Sembako dan Gus Anom

" Saya sudah serahkan barang buktinya ke kepolisian. Sampai saat ini belum ada realisasi dan saya berkewajiban membela diri saya. Supaya saya minimal itu membuktikan saya ini juga korban, dimanfaatkan juga," tegas Yadi Sembako.

Yadi juga ungkap kekecewannya karena hanya dirinya yang menjadi terlapor. Sedangkan Gus Anom selaku komisaris yang menyuruhnya justru hanya dijadikan sebagai saksi.

" Semua yang saya lakukan saya rasa sudah lebih dari yang bekerja. Saya ke beliau juga kan mengharapkan berkah tapi sekarang saya malah dapat seperti ini, masalah ini seumur hidup baru merasakan ini," kata Yadi Sembako.

3 dari 4 halaman

Sebelumnya, Gus Anom sempat memberikan klarifikasi soal cek kosong tersebut.

" Ini cek ditulis tanggal 24 (Agustus), kita sudah ngomong di awal kalau cek belum masuk duit," kata Gus Anom tahun lalu.

Gus Anom juga tak membantah cek tersebut kosong, akan tetapi menjanjikan akan ada investor yang memasukkan uang. Oleh karena itu, Gus Anom menjaminkan mobilnya pada EO.

" Investor terlambat memasukkan, tapi itikad baik kami jaminkan ada mobil di sana," tutur Gus Anom.

Gus Anom diketahui juga telah meminta maaf dan berjanji bakal membantu menyelesaikan masalah yang menyeret Yadi Sembako kala itu. Gus Anom pun menyatakan pencarian dana masih terus diproses.

" Saya selaku Komisaris (PT Gudang Artis), saya minta maaf sama Yadi sama keluarga. Itikad baik saya sudah, saya sudah bantu dengan pengacara saya. Saya minta tolong, bersihkan nama Yadi, jangan tolong anak ini sakit. Jangan sampai diganggu Yadi dia kena gula kasihan," tutur Gus Anom.

Beri Komentar