7 Ide Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan yang Sederhana Tapi Modern, Unik dan Bersih!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 10 Juni 2024 20:14
7 Ide Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan yang Sederhana Tapi Modern, Unik dan Bersih!
Desain kamar mandi ala pedesaan adalah tema desain yang bagus untuk dijadikan inspirasi. Intip ide-ide yang bagus dan kekinian di sini!

Desain kamar mandi ala pedesaan bisa jadi salah satu pilihan tema yang masih belum banyak dieksplorasi dan digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik yang ada di daerah kota urban atau di daerah pedesaan. Tergantung pada perencanaan konsep dan eksekusi desain, suasana kamar mandi bisa sangat berbeda.

Ide desain kamar mandi ala pedesaan bisa jadi tema yang menarik karena memberikan bungkusan baru untuk desain kamar mandi yang asri dan memiliki suasana yang menenangkan. Selain itu, tema ini juga bisa bantu mengurangi stereotip yang kurang bagus mengenai kamar mandi di daerah pedesaan dan menunjukkan bahwa kamar mandi yang dibangun dengan tema tersebut juga terlihat bagus dan cocok untuk daerah perkotaan.

Kamu bisa padukan tema desain ini dengan berbagai konsep desain lainnya yang sekiranya sedang jadi tren untuk kamar mandi, seperti minimalis modern yang bisa dengan mudah diikuti atau gaya bohemian yang jadi favorit banyak orang. Nah, supaya kamu bisa rancang desain kamar mandi ala pedesaan jadi sangat menarik dan cocok dengan berbagai lingkungan rumah, kamu bisa intip ide-ide desain yang menarik di bawah ini! Dijamin tidak menyesal!

 

1 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan Mewah Aesthetic

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan© Pinterest/Acácia Soares

Ide desain kamar mandi ala pedesaan yang pertama adalah desain yang polos dan minimalis, tetapi memiliki aura yang mewah karena mengadaptasi penampilan villa-villa liburan. Dinding ekspos dan atap kayu yang bersandingan dan memberikan suasana yang santai dan hangat.

Desain kamar mandi ala pedesaan ini bisa kamu jadikan inspirasi di saat ingin merenovasi kamar mandi dalam rumah di area pedesaan. Dengan desain yang simpel ini, kamu bisa sulap suasana rumah di desa jadi terlihat lebih keren dan menarik!

 

2 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan Sederhana Luas

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan© Pinterest/Beauty Compilation

Ide desain kamar mandi ala pedesaan ini bisa terlihat familiar atau malah asing padahal sudah banyak digunakan di penjuru Indonesia. Karakteristik dari desain jadul ini adalah ruangan yang luas dan seperempatnya dibuat kering yang menyisakan sedikit ruang untuk menggunakan air seperlunya.

Biasanya, area yang basah menggunakan keramik dengan tekstur yang lebih jekas atau batu-batu alam yang menonjol supaya penganitn dan anak-anak toidak mudah terjatuh. Dinding bata berlumut juga merupakan salah satu daya tarik dari desain ini!

 

3 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan Semi Terbuka

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan© Pinterest/hina wong

Menggunakan desain kamar mandi ala pedesaan yang berada terpisah dengan bangunan utama rumah adalah salah satu pilihan yang menarik dan anti mainstream, khususnya di daerah perkotaan. Dinding bambu dan kamar mandi yang semi terbuka adalah ciri khas dari ide desain ini.

Supaya tidak terasa terlalu jadul atau kontras dengan bangunan rumah yang lebih modern, kamu bisa tambahkan perabotan atau kloset dengan desain yang lebih modern. Dekorasi-dekorasi yang unik juga bisa jadi pelengkap yang bagus untuk desain kamar mandi ala pedesaan ini. 

 

4 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan Ala Industrial

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan© Pinterest

Kamu pastinya tidak asing dengan desain kamar mandi ala pedesaan ala industrial ini dengan dinding semen ekspos yang jadi ciri khasnya. Desain ini bisa jadi salah satu alternatif solusi untuk kamar mandi dengan biaya yang cenderung lebih rendah.

Walaupun biasanya desain kamar mandi ala pedesaan dengan tembok semen dianggap sebagai kamar mandi rumah yang kurang mampu, kamu bisa sandingkan dengan perabotan yang lebih mumpuni supaya lebih enak dilihat dan mengubah kesannya.

 

5 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan Natural Nuansa Kayu

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan© Pinterest/Jim Wigmore

Ide desain kamar mandi ala pedesaan yang ini cocok untuk kamu dengan rumah konsep rumah kayu. Karena keseluruhan bangunan terbuat dari kayu, maka tentunya kamar mandi juga harus bisa mengikuti nuansa kayu dengan tetap elegan.

Sekarang, sudah banyak kloset atau wastafel yang dilengkapi dengan material kayu dan memiliki corak kayu yang sangat menarik. Kamu juga bisa lengkapi desain kamar mandi ala pedesaan ini dengan berbagai jenis tanaman hias yang asri dan manis.

 

6 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan Sederhana dan Murah

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan© Pinterest/Renata Akemi Marcio Bordignon

Salah satu alternatif desain kamar mandi ala pedesaan yang sederhana dan murah adalah membangun kamar mandi dengan konsep bahan mentah, seperti dinding semen dengan detail-detail kayu yang bisa dikemas dengan lebih menarik.

Supaya tidak terlihat terlalu kasar, kamu bisa poles setiap detail dari elemen kamar mandi pada desain kamar mandi ala pedesaan ini. Desain ini cocok untuk berbagai ukuran kamar mandi, mulai dari kloset jongkok atau kloset duduk.

 

7 dari 7 halaman

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan Ala Tradisional

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan© Pinterest/Fay Hendrik

Ide desain kamar mandi ala pedesaan yang terakhir adalah kamar mandi dengan gaya tradisional yang kental dan perpaduan dengan sentuhan modern yang sangat pas. Keseluruhan kamar mandi menggunakan batu alam untuk suasana yang lebih alami dan natural.

Gentong dan detail-detail kecil ala tradisional yang khas menciptakan suasana yang sarat akan budaya. Tema desain kamar mandi ala pedesaan ini tentunya sangat menarik untuk jadi pilihan yang tidak membosankan untuk rumahmu!

Itulah ide-ide desain kamar mandi ala pedesaan yang sederhana dan tidak kalah keren dengan desain kamar mandi modern ala ibu kota. Apakah kamu sudah tertarik untuk adaptasi salah satu ide dari sini, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar