7 Keuntungan Mengikuti Feng Shui Rumah Hadap Selatan yang Dianggap Membawa Hoki

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 18 Januari 2024 10:19
7 Keuntungan Mengikuti Feng Shui Rumah Hadap Selatan yang Dianggap Membawa Hoki
Praktek feng shui rumah hadap selatan sangatlah mudah untuk diterapkan. Yakin nggak mau coba?

Feng shui rumah hadap selatan merupakan salah satu praktik Tiongkok Kuno dalam mengatur tata letak dan arah rumah. Ilmu ini telah digunakan selama 2000 tahun lebih dan  masih diwariskan oleh masyarakat Tionghoa hingga sekarang secara turun-temurun karena dipercaya membawa nilai-nilai positif untuk kehidupan.

Konon, arah selatan menjadi salah satu arah mata angin yang bisa membawa keuntungan bagi para penghuni rumah. Tak hanya keuntungan yang dilihat dari segi fisik seperti harta, tetapi juga berkaitan pada aspek non fisik seperti rasa kebahagiaan dan kesehatan yang selalu melimpah. 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini tips feng shui rumah hadap selatan yang bisa menjadikan kamu lebih beruntung.

1 dari 7 halaman

Mendapatkan Pencahayaan Alami secara Maksimal

Feng Shui Rumah Hadap Selatan © Diadona

Feng shui rumah hadap selatan dianggap memberikan kemudahan untuk masuknya pencahayaan alami di sepanjang hari. Hal ini disebabkan karena letak sumbu bumi yang langsung menghadap ke selatan. Alhasil, rumah akan menjadi lebih terang tanpa harus menyalakan listrik saat di siang hari. 

Sinar matahari juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Penghuni rumah akan memperoleh asupan vitamin D dan B secara alami hingga kekebalan tubuh secara optimal saat terkena sinar matahari.

2 dari 7 halaman

Lebih Dekat dengan Alam

Feng Shui Rumah Hadap Selatan © Diadona

Feng shui rumah hadap selatan mengajarkan betapa pentingnya untuk selalu terhubung dengan alam. Rumah yang menghadap ke arah ini dipercaya mempunyai akses yang baik untuk menikmati pemandangan menuju luar ruangan. Ini juga berlaku pada hunian yang memiliki pekarangan maupun ruang terbuka hijau di rumah. 

Tanaman maupun pepohonan yang ditanam menghadap ke arah selatan dapat tumbuh subur karena mendapatkan sinar matahari yang cukup. Konon, arah selatan dianggap sebagai pemikat dari energi chi yang bisa memberikan kekuatan pada pertumbuhan tanaman.

3 dari 7 halaman

Sumber Kekayaan, Kesuksesan dan Kemakmuran

Feng Shui Rumah Hadap Selatan © Diadona

Tanpa disadari, mengikuti aturan feng shui rumah hadap selatan konon bisa membuat kehidupan pemilik rumahnya dilimpahkan kekayaan, kesuksesan dan kemakmuran. Kepercayaan ini sudah terbukti sejak zaman dahulu saat pemilik rumah dan ladang pertanian selalu merasa bahagia setelah mengubah posisi rumahnya ke arah selatan.  

Arah selatan dianggap dapat memberikan energi positif di seluruh sudut rumah. Hal ini tentu dapat memengaruhi rasa kegembiraan sekaligus kenyamanan bagi penghuni rumah tersebut.

4 dari 7 halaman

Meningkatkan Rasa Ambisius

Feng Shui Rumah Hadap Selatan © Diadona

Feng shui rumah hadap selatan dipercaya akan memudahkan penghuni rumah supaya memiliki karier yang cemerlang. Hal ini disebabkan karena salah satu elemen yang ada di feng shui yaitu elemen api, yang melambangkan sifat antusiasme dan keberanian. Apabila dipakai dengan berlebihan, elemen api dapat memberikan kesan yang agresif sekaligus impulsif. 

Elemen api juga identik dengan nilai kreativitas dan inovasi yang tinggi. Rumah arah selatan membuka peluang baru untuk meningkatkan keuntungan dalam menjalankan bisnis yang sedang dihadapi.

5 dari 7 halaman

Kebersamaan Antar Keluarga

Feng Shui Rumah Hadap Selatan © Diadona

Masih berkaitan dengan unsur api, menerapkan feng shui rumah hadap selatan bisa membuat suasana hunian jadi terasa hangat. Perasaan hangat memengaruhi adanya keharmonisan dan kegembiraan bersama dengan anggota keluarga, sehingga membuat rumah jadi makin nyaman untuk dihuni. 

Setiap anggota keluarga akan membentuk rasa empati dan solidaritas yang semakin kuat saat berada di rumah yang menghadap selatan. Begitu juga dengan hubungan antara suami dan istri yang telah berlangsung lama, akan terlihat semakin romantis seiring dengan berjalannya waktu.

6 dari 7 halaman

Kebahagiaan dan Kesehatan yang Melimpah

Feng Shui Rumah Hadap Selatan © Diadona

Elemen api dalam feng shui rumah hadap selatan digambarkan sebagai cahaya matahari. Cahaya matahari yang masuk ke rumah arah selatan memudahkan penghuni rumah untuk dapat menyerap hormon serotonin secara lebih banyak. Alhasil, penghuni rumah akan mendapatkan perasaan yang lebih bahagia sekaligus penuh energi. 

Saat di malam hari, tubuh akan menyerap hormon melatonin yang dapat meningkatkan kualitas tidur yang baik. Kedua hormon inilah yang membantu memenuhi kebutuhan energi penghuni rumah untuk menciptakan tubuh yang sehat saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

7 dari 7 halaman

Rumah Terasa Jadi Hangat

Feng Shui Rumah Hadap Selatan © Diadona

Penyinaran alami dari cahaya matahari dianggap lebih optimal saat mengikuti feng shui rumah hadap selatan. Karena posisi rumah yang sangat pas dengan datangnya arah matahari, sehingga memberikan suhu ruangan jadi terasa pas dan tidak terlalu panas ketika berada di dalam rumah. 

Dinding rumah di bagian depan dan belakang pun akan menjadi awet karena tidak selalu terpapar oleh sinar matahari. 

Itulah fakta-fakta tentang feng shui rumah hadap selatan yang tetap digunakan sejumlah orang hingga sekarang karena dipercaya membawa beberapa manfaat positif. Semoga artikel ini bisa membantu ya Diazens!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar