8 Feng Shui untuk Ruang Kerja yang Bikin Rezeki Lancar dan Karir Cemerlang

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 19 Desember 2023 20:00
 8 Feng Shui untuk Ruang Kerja yang Bikin Rezeki Lancar dan Karir Cemerlang
Feng Shui untuk ruang kerja dapat membantu menciptakan aliran energi positif, sehingga dapat menciptakan konsentrasi, fokus yang tinggi, kerja makin produktif dan makin cuan!

Feng shui merupakan seni dan ilmu kuno berasal dari Tiongkok yang berkaitan dengan penataan ruang untuk meningkatkan aliran energi positif dan menciptakan keseimbangan atau keharmonisan dalam rumah.

Selain diterapkan pada rumah, feng shui untuk ruang kerja juga dapat diterapkan agar menciptakan lingkungan yang produktif dan kondusif. Feng shui dapat membantu menciptakan aliran energi positif, sehingga dapat menciptakan konsentrasi dan fokus yang tinggi. 

Ruangan yang dirancang dengan prinsip feng shui untuk ruang kerja dapat menciptakan suasana yang tenang dan damai. Penempatan yang bijak dari meja kerja atau furnitur lainnya dapat mengurangi distraksi saat bekerja sehingga tetap produktif.

Elemen feng shui seperti tanaman hidup, dekorasi ruangan, warna-warna tertentu dengan penataan yang kreatif akan menciptakan sebuah inovasi yang menarik. Pastikan untuk menempatkan furnitur yang mampu mendukung interaksi sosial antar rekan kerja. 

Feng shui untuk ruang kerja menjadi salah satu cara yang tepat jika kamu ingin menciptakan lingkungan kerja yang tenang dan kondusif.

Feng shui akan memberikan pedoman untuk mengatur tata letak ruangan, pemilihan palet warna hingga elemen dekorasi yang dapat mempercantik seisi ruangan. Kamu tertarik untuk menerapkan feng shui pada ruang kerja? Yuk langsung saja simak beberapa tips berikut ini!

 

1 dari 8 halaman

Penempatan Furnitur

Feng Shui untuk Ruang Kerja © Diadona

Membersihkan ruangan merupakan salah satu langkah penting yang dapat dijadikan sebagai feng shui untuk ruang kerja. Kebersihan dan kerapian membantu untuk menciptakan aliran energi positif yang optimal di sekitar ruang kerja.

Atur tata letak furnitur dan peralatan dengan baik untuk mendukung produktivitas saat bekerja. Pastikan ada ruang yang cukup di sekitar meja dan hindari tumpukan barang yang dapat mengganggu aktivitas kerja. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan ruangan dari debu atau kotoran lainnya. 

 

2 dari 8 halaman

Gunakan Tata Letak Ruang Kantor Menurut Feng Shui

Feng Shui untuk Ruang Kerja © Diadona

Tata letak yang baik menurut prinsip fengshui untuk ruang kantor dapat meningkatkan aliran positif, produktivitas dan keseimbangan pada area kerja. Letakkan meja kerja pada posisi yang dapat menjangkau seluruh pandangan sehingga dapat mengalirkan interaksi sosial bersama rekan kerja lainnya.

Hindari untuk menempatkan meja dengan punggung yang menghadap pintu masuk ruangan karena hal ini dapat menciptakan rasa tidak aman. Pastikan kursi dan meja yang digunakan dapat mendukung postur tubuh dengan baik. 

 

3 dari 8 halaman

Kombinasi dengan Nuansa Alam

Feng Shui untuk Ruang Kerja © Diadona

Menambahkan nuansa alam sebagai fengshui untuk ruang kerja dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan mendukung prinsip feng shui. Tanaman hidup merupakan salah satu cara terbaik untuk membawa nuansa alam ke dalam ruang kerja.

Pilih tanaman yang sesuai dengan area kerja dan minim akan perawatan agar tidak menyusahkanmu dalam merawatnya. Tambahkan furnitur atau dekorasi yang terbuat dari material alam seperti kayu, bambu dan batu untuk mendukung kesan natural.

4 dari 8 halaman

Atur Posisi Meja Kerja

Feng Shui untuk Ruang Kerja © Diadona

Penempatan posisi meja juga menjadi aspek penting dalam fengshui untuk ruang kerja karena dapat berpengaruh untuk mendukung produktivitas.

Posisikan meja kerja pada area terbuka yang memudahkan interaksi dengan rekan kerja lainnya, hal ini dapat membantu untuk mengalirkan suasana bekerja menjadi lebih kondusif. Hindari untuk menempatkan meja di depan pintu kamar mandi, karena dianggap dapat membawa energi negatif ke dalam ruang kerja. 

 

5 dari 8 halaman

Pencahayaan yang Baik

Feng Shui untuk Ruang Kerja © Diadona

Pencahayaan yang baik merupakan aspek penting sebagai fengshui untuk ruang kerja. Pencahayaan yang tepat dapat mempengaruhi suasana hati, konsentrasi dan membawa energi positif ke dalam ruangan.

Manfaatkan cahaya alami dengan menempatkan meja kerja di dekat jendela, pastikan cahaya matahari dapat masuk ke ruangan dengan maksimal untuk meningkatkan suasana kerja. Pilih lampu dengan intensitas yang sesuai untuk kegiatan di ruang kerja. Gunakan lampu yang dapat disesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan kebutuhan.

 

6 dari 8 halaman

Gunakan Elemen Kayu

Feng Shui untuk Ruang Kerja © Diadona

Elemen kayu dalam fengshui yang digunakan untuk ruang kerja dapat memberikan kreativitas dan keseimbangan ke dalam area kerja. Pilih furniture yang terbuat dari kayu seperti meja kerja, rak atau kursi untuk memberikan nuansa alami yang hangat pada ruang kerja.

Tambahkan aksesoris kayu seperti bingkai foto, rak gantung atau dekorasi dinding lainnya untuk mendukung nuansa alami. Gunakan papan kayu sebagai papan pengumuman atau tempat menempel berbagai catatan-catatan penting. 

 

7 dari 8 halaman

Memanfaatkan Elemen Dekorasi

Feng Shui untuk Ruang Kerja © Diadona

Memanfaatkan elemen dekorasi dengan bijak dapat meningkatkan produktivitas fengshui untuk ruang kerja. Gantungkan lukisan atau foto yang menunjukkan pemandangan alam untuk meningkatkan suasana hati dan membawa energi positif ke dalam ruang kerja.

Pilih lukisan atau karya seni dengan warna hangat agar dapat meningkatkan energi dan semangat bekerja. Tambahkan aksesoris dari bahan alami seperti kayu untuk area meja dan bambu sebagai tempat peralatan tulis. 

 

8 dari 8 halaman

Menggunakan Sandaran Kursi yang Kuat

Feng Shui untuk Ruang Kerja © Diadona

Menggunakan sandaran kursi yang kuat dapat memberikan dampak positif sebagai fengshui untuk ruang kerja. Pastikan sandaran kursi yang dipilih dapat memberikan dukungan untuk tulang belakang. Kursi yang dirancang dengan baik dapat membantu menjaga postur tubuh agar tetap ideal dan mengurangi tekanan pada punggung.

Pilih kursi dengan bahan berkualitas tinggi yang tahan lama agar semakin mendukung suasana produktif ketika bekerja. Pilih sandaran kursi dengan desain yang bersih dan simetris, desain tersebut akan memberikan tampilan visual sehingga dapat dicocokkan dengan estetika prinsip feng shui.

Nah, itulah delapan tips feng shui untuk ruang kerja yang dapat kamu tiru untuk menciptakan ruangan yang produktif dan kondusif. Pastikan untuk tidak menggunakan banyak furnitur di dalam ruangan ya, agar tidak terkesan berlebihan. 

 

 

Beri Komentar