7 Pertanyaan untuk Deep Talk dengan Gebetan, Buat Kamu dan Doi Makin Kenal Satu Sama Lain

Reporter : Arifina
Sabtu, 25 Februari 2023 08:00
7 Pertanyaan untuk Deep Talk dengan Gebetan, Buat Kamu dan Doi Makin Kenal Satu Sama Lain
Gak cuma sama pasangan, deep talk dengan gebetan juga perlu lho!

Deep talk adalah percakapan untuk membangun hubungan yang lebih dalam dengan seseorang. Metode percakapan ini rupanya tak hanya efektif ketika kamu dengan pasangan , lho!

Namun, juga cukup dianjurkan ketika kamu tengah memulai PDKT dengan gebetan. Nah, buat kamu yang ingin melakukan deep talk dengan gebetan namun susah mencari topik pembicaraan, coba ajukan 7 pertanyaan yang dilansir dari berbagai sumber berikut! Dijamin akan membuat kamu dan gebetan saling mengenal lebih baik!

1 dari 7 halaman

Tanyakan tentang Diri

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Pertanyaan ini bisa sebagai pembuka deep talk antara kamu dan gebetan nih! Dengan menanyakan tentang diri, maka dimungkinkan cukup untuk memancing jawaban yang berbobot.

Untuk beberapa orang, menjawab pertanyaan ini bisa langsung dengan mudah. Namun, sebagian besar yang lain mungkin perlu pertanyaan tambahan yang lebih spesifik.

Misal, kamu ingin menanyakan pertanyaan ini pada calon pasangan tapi mengharapkan banyak jawaban darinya maka ajukan pertanyaan tentang tujuan mereka berkencan. Lalu, bisa juga dengan mencari tahu kualitas yang mereka cari dari pasangan, hingga pengalaman kencan di masa lalu.

Dengan begitu, mereka juga mungkin akan menyatakan sudut pandang mereka tentang sebuah hubungan yang dijalani sebelumnya ataupun secara umum.

2 dari 7 halaman

Topik yang Membuatnya Terinspirasi

Kata " inspirasi" memiliki makna yang cukup kuat. Sehingga, hal ini memungkinkan lawan bicara agar terdorong membicarakan segala hal yang terlintas dalam pikirannya tanpa perlu diminta berkali-kali.

Nah, pertanyaan ini cocok diajukan untuk gebetan. Saat lawan bicaramu mendengar pertanyaan ini, dia akan mulai merenung dan mengingat kembali kenangan yang membawa semangat dan gairah dalam hidupnya.

Secara tidak langsung, gebetanmu akan menceritakan tentang aktivitas yang membawa kenangan menyenangkan dan membuat mereka terinspirasi. Kamu pun juga bisa menimpali aka apa yang pernah kamu alami ya.

Pastikan kamu juga dapat menunjukkan pada lawan bicaramu bahwa topik yang mereka bicarakan membuatmu merasa tertarik dan terinspirasi. Dengarkanlah cerita mereka dengan penuh empati agar mereka juga antusias bercerita.

3 dari 7 halaman

Tanyakan Hal yang Hanya Diketahui oleh Orang Terdekat

Ilustrasi pasangan © Diadona

Pertanyan tentang orang terdekat ini cenderung membuat lawan bicara merasa ingin diketahui oleh orang yang diharapkan. Hal ini juga dinilai memudahkan lawan bicara untuk cenderung menceritakan sebanyak mungkin dan sejelas-jelasnya apa yang paling mereka inginkan, lho!

Namun, kamu juga harus menanggapinya. Sehingga komunikasi dua arah yang berkaitan dengan hal ini perlu dilakukan juga ya. Ketika kamu mengajak gebetanmu membicarakan topik penting ini, pastikan mereka merasa didengarkan, dipahami, dan dihargai saat bercerita ya!

4 dari 7 halaman

Apa Pencapaian yang Membuatmu Puas?

Menyambung dari pertanyaan sebelumnya, kamu bisa melanjutkan dengan bertanya akan pencapaian hidupnya nih! Hal ini akan membuat lawan bicaramu berpikir tentang hal-hal yang membuat mereka bahagia.

Biasanya, jawaban dari pertanyaan ini mencakup keluarga, teman, karier, dan pencapaian dalam hal kesehatan yang telah mereka raih.

5 dari 7 halaman

Cerita yang Jarang Diketahui Orang Lain

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Pertanyaan ini cenderung lebih berisiko dibandingkan dengan pertanyaan lain untuk deep talk dengan gebetan. Beberapa orang mungkin dapat dengan mudah mengingat sebuah cerita yang belum pernah mereka bagikan dengan orang lain.

Namun, ada juga orang yang mungkin tidak bisa mengingat atau tidak ingin membagikan cerita seperti itu kepadamu. Jika kamu beruntung, si doi akan dengan nyaman bercerita kepadamu.

Nah, kalau sudah begitu, usahakan untuk memberikan perhatian dari setiap detail penting cerita tersebut. Dengn begitu akan menunjukkan bahwa kamu menghargai dan mendengarkan ceritanya nih!

6 dari 7 halaman

Hal yang Diinginkan dalam Menjalin Hubungan

Ini juga menjadi salah satu pertanyaan yang bisa memancing lawan bicara untuk mengungkapkan tentang perasaannya. Seberapa ingin dia dalam menjalin hubungan denganmu.

Dengan memperdalam pembicaraan ini, kamu akan tahu tentang harapan mereka terhadap komunikasi, kepercayaan, dan komitmen dalam hubungan. Pembicaraan yang berkaitan dengan hal ini akan menambah pemahamanmu apakah sosok gebetanmu memang pantas untuk kamu jadikan masa depan atau tidak ya.

7 dari 7 halaman

Arti Kebahagiaan Untuknya

Ilustrasi Pasangan Berkencan © Diadona

Memulai percakapan tentang hal ini tidak selalu mudah. Namun, pertanyaan tentang kehidupan jugamenjadi salah satu yang cenderung membuat lawan bicara tertarik.

Kamu bisa menanyakan sesuatu yang sekiranya membuat mereka bahagia. Biasanya, jawabannya akan meliputi kehidupan, keluarga, dan lainnya.

Bahkan, dari pertanyan itu kamu bisa bicara lebih banyak. Kamu bisa menayankan pada hal-hal yang mereka inginkan untuk mencapai kebahagiaan di masa depan.

So, itu tadi 7 pertanyaan untuk deep talk yang kamu bisa terapkan saat sedang PDKT dengan gebetan guys. Selamat mencoba ya!

Beri Komentar