17 Desain Toko Kecil Depan Rumah Lucu dan Instagramable

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 5 Januari 2024 11:48
17 Desain Toko Kecil Depan Rumah Lucu dan Instagramable
Punya halaman depan rumah yang cukup luas dan strategis? kamu bisa sulap jadi desain toko kecil depan rumah yang cantik dan instagramable, dijamin disukain pengunjung!

Buat para jago bisnis lokal, desain toko kecil depan rumah adalah kunci rahasia sukses! seringkali kita melewati toko-toko kecil yang jadi satu dengan rumah-rumah warga saat dijalan. Biasanya toko-toko ini menjual berbagai kebutuhan harian yang targetnya masyarakat yang tinggal dekat dengan kompleks toko. Meskipun ukurannya yang tidak terlalu luas, asal mudah dijangkau dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, tokomu akan selalu laris manis. 

Dengan mendesain toko yang menarik, kamu bisa menciptakan tempat yang nyaman untuk pelanggan dan membangun hubungan yang lebih erat. Fungsinya yang begitu penting membuat desain toko kecil depan rumah menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Warna cat yang menarik, tata letak yang efisien, dan dekorasi yang pas bisa membuat perbedaan besar.

Misalnya, warna cerah bisa menarik perhatian pelanggan, sementara penataan etalase yang pintar akan membuat produkmu lebih mudah diakses. Di samping itu, suasana yang ramah dan hangat juga sangat diperlukan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan.

Selain itu, kreativitas dalam desain juga bisa menjadi strategi untuk menonjolkan tempat usahamu di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Cobalah untuk mendesain tokomu dengan ciri khas yang unik, seperti logo atau dekorasi yang menggambarkan identitas toko. Dengan begitu, desain toko kecil depan rumah kamu akan memiliki branding tersendiri di benak pembeli. 

Meskipun di rumah aja, tapi kamu bisa hasilkan uang dengan membuka usaha kecil-kecilan. Berikut ini beberapa inspirasi desain toko kecil depan rumah yang wajib kamu tahu.

 

1 dari 10 halaman

Desain Toko Kecil Depan Rumah Kafe Estetik

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Desain toko kecil depan rumah kafe estetik satu ini menjadi daya tarik yang tak ada tandingannya loh! Kamu bisa memulai usahamu dengan membuka sebuah coffee shop atau kafe yang lain. Kafe ini muncul sebagai tempat istimewa yang mengesankan dengan sentuhan estetik tepat didepan rumah.

Dindingnya memiliki warna netral seperti putih, krem, ataupun abu yang cocok untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi yang menggugah selera. Pencahayaan lembut menciptakan atmosfer yang sempurna untuk berbagi cerita dan tertawa bersama kawan-kawan Diazen!

Desain Warung Kecil Depan Rumah

Desain Warung Kopi Depan Rumah © Diadona

Nah kalau desain warung sederhana ini cocok untuk menu takeaway dan melayani dine in dalam jumlah kecil. Contohnya, warung ayam goreng franchise, camilan, atau minuman manis.

Warung kecil ini bisa ditempatkan di bagian samping rumah dan tak membutuhkan banyak lahan. Walaupun mungil, namun desain toko kecil depan rumah yang cantik akan menarik calon pengunjung.

Desain Warung Makan Kecil Depan Rumah

Desain Warung Makan Kecil Depan Rumah © Diadona

Pilihan desain warung atau toko kecil depan rumah berikut ini lebih sederhana dan tentu saja lebih murah, berbentuk memanjang yang disesuaikan dengan bentuk lahan. Karena letaknya yang masuk di dalam halaman rumah, tentu kamu membutuhkan plang yang berada di luar halaman untuk meningkatkan visibilitas bisnis kamu.

Desain Toko Kecil di Depan Rumah Minimalis

Desain Warung Kecil Depan Rumah © Diadona

Siapa bilang keberadaan toko di depan rumah merusak tampilan fasad rumah? Desain berikut ini adalah contoh bagaimana toko atau warung depan rumah menyatu dengan desain rumah.

2 dari 10 halaman

Desain Toko Kecil Depan Rumah Warung Kelontong

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Penasaran bagaimana warung kelontong biasa bisa jadi berbeda? Desain toko kecil depan rumah warung kelontong adalah tempat yang memikat dengan desain yang memperlihatkan sentuhan artistik dan kreatif. Warna-warna ceria dan tampilan eksteriornya yang menawan menjadi daya tarik pertama ketika pengunjung melewatinya.

Furniture yang nyaman seperti kursi tambahan serta rak-rak yang tersusun rapi yang menampilkan produk bisa membuat pembeli ingin kembali lagi ke toko mini kamu. Eitsss, tenang aja produk dari warung kelontong ini tetap lengkap dengan beragam pilihan bahan kebutuhan rumah yang kamu butuhkan! 

 Desain Toko Sederhana Depan Rumah

Desain Warung Kecil Sederhana Depan Rumah © Diadona

Desain toko atau warung depan rumah ini dapat diaplikasikan untuk rumah sempit. Seluruh bagian depan rumah beralih fungsi menjadi toko, sementara itu pintu masuk rumah terdapat di bagian belakang samping bangunan.

Dengan penataan toko yang rapi, desain toko depan rumah berikut tak kalah indah bila dipandang.

Desain Warung Kecil Depan Rumah © Diadona

Membuat toko depan rumah dengan menggunakan area lantai 1 merupakan ide brillian, seperti bangunan ruko pada umumnya. Tampilannya tetap estetik dengan pemilihan pintu dan jendela kaca. Trus penambahan lampu LED membingkai jendela nggak hanya sebagai penerang tapi juga signane yang menarik perhatian. 

Desain Toko Kecil Estetik Depan Rumah

Desain Warung Kecil Depan Rumah © Diadona

Tak perlu bikin signane atau pencahayan yang heboh, desain toko depan rumah berikut ini dijamin akan langsung menarik perhatian. Selain karena lokasinya yang menjorok ke jalan, juga desain estetik dan warna cat yang kalem tapi indah.

3 dari 10 halaman

Desain Toko Baju Kecil Depan Rumah

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Buat para fashionista, penataan baju di dalam desain toko kecil minimalis jadi hal yang penting saat memutuskan akan membeli. Untuk memamerkan koleksi baju pada toko biasanya, pemilik menggunakan jendela kaca besar transparan agar dapat terlihat jelas dari luar tanpa harus masuk ke dalam toko. Kamu bisa buat desainnya semenarik mungkin dan lebih personal yang bisa membuat pembeli merasakan berbelanja di butik eksklusif.

Dengan pencahayaan yang terang, fashion item yang terpampang di toko bisa terlihat dengan indah, jadi nggak perlu jauh-jauh ke pusat perbelanjaan karena toko ini sudah bisa mencukupi kebutuhan fashion kamu. 

 

4 dari 10 halaman

Desain Toko Kecil Depan Rumah Florist

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Ada kabar gembira nih bagi para pecinta bunga! saatnya kita eksplorasi desain unik toko florist di depan rumah yang akan bikin pengunjung terpana. Setiap kali lewat toko ini, senyum udah jadi paket wajib!

Eksteriornya yang mempesona dengan dekorasi yang eye-catching pasti bakal buat pengunjung terpikat begitu melihatnya! Eh jangan salah, florist ini beneran beda banget. Diazen bisa membuat kebun bunga depan toko yang super asyik yang dipenuhi dengan bunga segar dan tanaman hias keren yang gak akan ditemui pengunjung di tempat lain.

5 dari 10 halaman

Desain Toko Buku Kecil Depan Rumah

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Diazen bingung? desain estetik apa yang bisa bikin pengunjung penasaran mampir ke toko buku kamu. Ini rekomendasi desain toko buku kecil depan rumah yang bakal jadi surga bagi kamu yang suka membaca. Dari luar, toko buku ini memberikan tampilan yang ramah dan menarik dengan warna cat putih.

Buat yang lagi lewat, pasti langsung kepincut sama penampilan toko buku ini. Eksteriornya itu loh, yang bakal bikin kamu pengen masuk dan nggak berasa bete menunggu! Saat melangkah masuk, kamu bakal langsung berasa lagi di perpustakaan pribadi yang cozy banget. Ada kursi nyaman dan pencahayaan yang pas, jadi bisa baca buku dengan asyik!

 

6 dari 10 halaman

Desain Toko Roti Kecil Depan Rumah

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Siapa yang bisa nolak bau harum roti yang segar dipanggang? Apalagi kalau bau itu datang dari toko roti kecil yang berdiri manis di depan rumah. Kita semua tahu kalau roti itu makanan pokok yang dicintai semua orang. Desain toko kecil depan rumah ini punya suasana yang hangat dengan rak-rak roti yang penuh dengan variasi rasa, bisa bikin siapa aja lupa waktu pas lagi mampir.

Gunakan warna-warna yang netral, umumnya warna coklat dan putih cocok untuk toko roti. Untuk mempercantik tampilan, coba tambah hiasan dekorasi lainnya seperti papan tulis hitam, vas bunga, taplak motif, dan masih banyak lagi. Gak peduli kamu penggemar roti manis atau yang gurih, toko roti kecil di depan rumah akan membuatmu balik lagi dan lagi.

Desain Warung Kecil dan Sederhana Depan Rumah © Diadona

Selanjutnya adalah desain toko roti mungil di depan rumah. Di sini kamu hanya membutuhkan bangunan sempit untuk display dan melayani pembeli. Yang menarik dari desain berikut ini adalah peletakan pintu di bagian depan yang sekaligus menjadi bidang untuk membubuhkan nama toko.

7 dari 10 halaman

Desain Toko Parfum Kecil Depan Rumah

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Selain toko roti, ada juga desain toko kecil depan rumah yang menjual parfum sebagai produk utamanya. Jika dilihat dari tampilan luar toko, botol-botol parfum tersusun dengan rapi pada rak etalase yang dapat mengundang orang untuk mampir.

Interior yang didesain cantik dan fungsional menjadi daya pikat konsumen apalagi jika ruangannya dipenuhi dengan bau wangi dari parfum membuat customer merasa seperti di butik mewah. Jangan lupa untuk memberi pelayanan maksimal kepada calon customer agar mereka merasa puas dengan pelayananmu.

 

8 dari 10 halaman

Desain Toko Kecil Depan Rumah Barber Shop

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Barbershop di depan rumah? Kenapa enggak. Coba bayangkan, saat Diazen melihat barbershop ini dari luar, rasanya kayak lagi balik ke masa lalu yang keren banget! Ada lampu neon keren dan desain yang bikin inget jaman dulu. Pasti deh, udah dari luar aja bikin diazen nggak sabar buat masuk dan lihat lebih banyak!

Desain interior yang kaya dengan sentuhan kayu, cermin besar, dan furniture yang retro menciptakan nuansa salon pria yang elegan. Ada sedikit sentuhan modern juga, seperti pencahayaan yang lembut dan kursi yang nyaman. Toko kecil ini bukan sekadar tempat potong rambut, tapi juga sebuah pengalaman gaya klasik yang tak terlupakan untuk para pria yang peduli dengan penampilan mereka. Dengan desain karakteristik, barbershop ini menghadirkan sensasi yang berbeda.

9 dari 10 halaman

Desain Toko Kecil Depan Rumah Salon Kecantikan

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Buat tampil cantik nggak harus selalu pergi jauh-jauh ke mall lagi karena saat ini sedang tren salon kecantikan yang didesain di depan rumah nggak jauh dari lingkungan rumah warga. Desain toko kecil depan rumah sebagai salon kecantikan merupakan sebuah inovasi baru dan tentunya jadi favorit kaum hawa.

Biasanya toko ini didesain tertutup dengan pintu dan jendela kombinasi kaca sebagai pencahayaan alami. Penataan dan desain toko ini dibuat senyaman mungkin agar customer merasa rileks dan menciptakan pengalaman yang spesial.

 

10 dari 10 halaman

Desain Toko Es Krim Kecil Depan Rumah

Desain Toko Kecil Depan Rumah © Diadona

Nikmati kelezatan dengan gaya desain toko es krim kecil depan rumah yang memiliki sentuhan rustik. Exterior toko es krim ini terlihat seperti pondok kayu tradisional dengan warna yang alami dan furnitur kayu yang dipilih dengan cermat. Meja-meja dari kayu tua yang dipulihkan dan dekorasi vintage menciptakan nuansa yang penuh dengan karakter.

Suasana ini cocok untuk bersantai sambil menikmati es krim dan menciptakan kenangan manis. Jadi, jika diazen mencari desain tempat yang menghadirkan sentuhan rustik yang unik, jangan lewatkan desain ini dengan sentuhan yang manis, seperti es krim yang diazen tawarkan!

Jadi, itu dia Diazen! 10 inspirasi desain toko kecil depan rumah yang bisa kamu jadikan rekomendasi. Tunggu apa lagi, yuk mulai usaha kecil-kecilan di rumah mulai dari sekarang. 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

Beri Komentar