Pernah Gemuk, Intip 4 Tips Diet ala Chef Renatta Moelek Biar Tubuh Ideal

Reporter : Mila
Jumat, 5 Februari 2021 06:57
Pernah Gemuk, Intip 4 Tips Diet ala Chef Renatta Moelek Biar Tubuh Ideal
Gimana sih cara mendapatkan tubuh indah seperti Chef Renatta?

Pesona kecantikan Chef Renatta memang gak terbantah lagi. Juri Master Chef Indonesia itu gak hanya punya paras yang cantik, tapi juga tubuh yang ideal.

Tapi di balik itu ternyata Chef Renatta pernah gemuk lho. Waktu Sekolah Menengah Atas (SMA) berat badan Renatta Moeloek naik dari 50 kg hingga 74 kg hanya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Berkat komitmen yang kuat, Renatta berhasil mengembalikan berat tubuhnya yang ideal. Ia pun membagikan tips dietnya. Penasaran? Langsung aja yuk simak selengkapnya di bawah!

1 dari 4 halaman

Kenali Diri Sendiri

Sebelum memutuskan menjalani diet, ada baiknya mengetahui kondisi tubuh diri sendiri. Hal inilah yang dilakukan Renatta saat memulai menjalani program 'eating clean'.

" Kalau aku dulu tidak makan karbohidrat, garam pun sedikit. Jadi biasanya aku makan oatmeal dan nasi merah. Untungnya aku bisa masak, jadi lauknya bisa bervariasi misalnya daging salmon panggang," Kata Chef Renatta.

2 dari 4 halaman

Jangan Terpaku sama Satu Makanan

Ada satu kesalahan umum yang biasa dilakukan banyak orang waktu diet. Mereka berasumsi bahwa mengonsumsi salad saja sudah cukup dan menyehatkan. Padahal inilah yang berakibat fatal pada program diet seseorang.

Cobalah untuk memahami tubuh dan mencoba berbagai menu, tak hanya terpaku pada satu jenis makanan saja.

3 dari 4 halaman

Buat Makanan Diet jadi Lebih Enak

Makanan diet atau makanan sehat cenderung dianggap tidak enak ataupun hambar. Tapi ternyata ada cara lho untuk membuat makanan ini menjadi lebih nikmat.

Misalnya dengan membakar/memanggang makanan. Proses pembakaran akan memperkaya cita rasa makanan, terlebih jika menggunakan charcoal. Kalau tetap ingin menikmati rasa manis, kamu juga bisa menambahkan bawang.

4 dari 4 halaman

Rajin Cari Informasi

Tips terakhir yang gak kalah pentingnya adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya seputar diet. Kalau perlu kamu bisa berkonsultasi dengan ahli gizi dan dokter pribadi.

Jangan mudah percaya dengan obat pelangsing. Kamu harus pintar-pintar mencari tahu dulu bahan-bahan yang digunakan.

Itu tadi tips diet ala Chef Renatta. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar