9 Dapur Minimalis Warna Abu Abu yang Fancy, Beri Kesan Elegan dan Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 23 November 2023 20:43
9 Dapur Minimalis Warna Abu Abu yang Fancy, Beri Kesan Elegan dan Menawan
Intip desain dapur minimalis warna abu abu yang bakal membuat ruang tampak menawan.

Dapur minimalis warna abu abu ini bisa menjadi pilihan desain yang elegan dan modern. Untuk menciptakan tampilan dapur yang elegan, kamu tidak harus mengubah struktur fisik dari dapur kamu. Membuat perubahan pada struktur fisik pastinya memerlukan waktu dan biaya yang cukup banyak. Namun, kamu masih bisa membuat tampilan dapur yang elegan dengan cara yang lebih sederhana dan ekonomis yakni menggunakan warna abu abu.

Tidak hanya warna putih saja, warna abu-abu sering menjadi pilihan favorit dalam desain minimalis. Kamu bisa mempertimbangkan warna abu-abu untuk desain ruang dapur yang bisa menjadi pilihan baik untuk menciptakan tampilan elegan, bersih, dan berkelas. Warna abu-abu memiliki sifat netral yang memudahkan padu-padan dengan warna lain dan berbagai elemen dekorasi.             

Dapur dengan warna abu-abu ini akan tetap relevan dari tahun ke tahun, sehingga dapat mengikuti tren desain interior yang berubah seiring waktu. Berbagai tampilan desain dapur dengan warna abu-abu ini akan semakin memesona dengan tambahan aksesori tambahan dan warna-warna lain yang memberi sentuhan segar pada dapur kamu. 

Beberapa desain dapur berwarna abu-abu ini akan menjadi inspirasi buat kamu untuk membuat dapur rumah makin menawan:

1 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu Pastel Kombinasi Putih

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Tak jarang, orang merasa ragu untuk menggunakan warna abu abu di dalam ruangan karena khawatir akan membuat ruangan terlihat gelap. Memilih abu-abu pastel dapat menjadi opsi untuk menggunakan warna abu-abu dalam ruangan tanpa menciptakan kesan gelap.

Abu-abu pastel memiliki karakteristik lebih terang dan cerah, sehingga terlihat ringan di dalam ruang.

Kamu dapat mengkombinasikan warna abu-abu pastel ini dengan warna putih untuk menciptakan desain dapur yang estetik. Dua warna netral ini merupakan perpaduan ciamik yang akan memberi kesan terang dan bersih pada ruang dapur kamu.

2 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu dengan Aksen Kuning Cerah

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Ingin suasana dapur abu-abu kamu tampil menonjol? Kamu bisa memberikan aksen warna yang mencolok seperti warna kuning cerah ini. Penggunaan warna kuning cerah pada rak susun dinding dan meja bar dapat menciptakan titik fokus dalam ruang dapur abu-abu.  

Kuning cerah ini merupakan pilihan warna yang segar dan ceria dalam desain interior. Kombinasi warna netral abu-abu dengan warna kuning cerah menciptakan tampilan menarik dan energik dalam ruang dapur kamu.

3 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu dengan Sentuhan Kayu

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Sentuhan kayu dalam desain dapur abu-abu kamu dapat menciptakan vibes menyenangkan dan nyaman. Kamu dapat memadukan kitchen set dengan warna abu-abu dan sentuhan material kayu pada pintu kabinet di bagian bawah untuk membuat tampilan yang seimbang. 

Kayu merupakan bahan alami yang sering dikaitkan dengan nuansa hangat, alami dan sederhana. Sedangkan, warna abu-abu sendiri identik dengan tampilan elegan dan modern. Menggabungkan abu-abu dengan unsur kayu menciptakan dapur minimalis yang hangat, alami dan juga modern.

4 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu Industrialis

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Konsep desain industrialis saat ini menjadi pilihan favorit, terutama kaum milenial. Gaya industrialis biasanya mengedepankan tampilan kasar, alami dan bertekstur. Salah satu unsur yang identik dengan desain industrialis yakni beton ekspos. 

Pada desain dapur ini, kamu dapat menggunakan keramik dengan tampilan yang mirip dengan dinding atau lantai beton ekspos. Hal ini dapat menciptakan tampilan warna abu-abu yang autentik tanpa harus memiliki dinding atau lantai beton ekspos sebenarnya. Kamu dapat memilih kitchen set berwarna abu-abu gelap untuk menciptakan tampilan seragam dan elegan.

5 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu dengan Nuansa Marmer

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Ingin membuat kesan mewah pada dapur minimalis abu-abu kamu? Penambahan material marmer ini dapat menjadi rekomendasi yang oke buat kamu. Marmer dengan corak yang indah dan unik akan memberikan nuansa estetika pada ruang dapur. Kamu dapat mengaplikasikannya di dinding dapur atau meja mini bar yang menjadi pusat perhatian dalam ruangan. 

Kombinasi  abu-abu  dengan nuansa marmer menciptakan tampilan yang sangat mewah dan elegan pada dapur minimalis kamu. Untuk menggunakan material ini, mungkin kamu akan merogoh kocek banyak untuk mewujudkan dapur dengan tampilan mewah impianmu.

6 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu dengan Aksen Hijau Pastel

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Menghadirkan nuansa segar yang estetis bisa banget kamu wujudkan di dapur minimalis abu-abu kamu, loh! Aksen hijau pastel akan memberikan sentuhan warna yang menyegarkan dan hidup pada ruangan. Kamu dapat mengaplikasikan warna hijau pastel pada kabinet bagian bawah dan menggunakan warna abu-abu pada bagian dinding kitchen set. 

Meski terlihat kontras, kombinasi abu-abu dengan aksen hijau pastel ini akan menciptakan tampilan segar, bersih dan menyenangkan pada dapur kamu. Kamu juga dapat menambahkan pencahayaan yang baik untuk mempertegas tampilan dapur kamu agar terlihat lebih estetis.

7 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu dengan Aksen Hitam

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Untuk menjadikan dapur abu-abu kamu tampak modern dan elegan, opsi pilihan desain ini dapat jadi inspirasi kamu, nih! Memberikan aksen warna hitam pada dapur abu-abu memberikan sentuhan elegan, kontras dan kontemporer pada dapur kamu. Kombinasi dari dua warna ini sangat cocok digunakan di berbagai gaya interior mulai dari modern hingga klasik, nih!

Kamu dapat menambahkan pola garis-garis vertikal pada tampilan kitchen set sebagai elemen dekoratif yang dinamis dan minimalis dalam dapur kamu. Memberikan pencahayaan yang tepat dapat menjadi pemanis yang memperkuat kesan elegan dari dapur.

8 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu yang Artistik

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Membuat tampilan dapur agar tidak monoton tentu memerlukan beberapa sentuhan kreatif. Mengkreasikan desain dapur abu-abu dengan preferensi kamu bisa banget untuk terapkan. Pada desain dapur ini, tampilan artistik terlihat pada lantai yang memiliki tampilan berbeda. Kombinasi lantai bentuk hexagonal dan kayu ini menciptakan visual menarik dan beragam. 

Selain itu, tampilan artistik lainnya juga merujuk pada tampilan lampu gantung berwarna hitam bercabang. Lampu gantung ini dirancang untuk memberikan pencahayaan pada dapur sekaligus dekorasi yang estetik.

9 dari 9 halaman

Dapur Minimalis Warna Abu Abu dengan Aksen Krem

Dapur Minimalis Warna Abu Abu © Diadona

Memadukan warna gelap dengan warna kalem dalam satu ruangan menciptakan tampilan yang kontras dan berkarakter. Kombinasi kitchen set berwarna abu-abu dengan dinding krem menghadirkan kesan yang bersih dan estetis dalam tampilan dapur kamu. 

Krem sendiri merupakan warna netral yang memberikan nuansa hangat, sementara abu-abu juga warna netral yang serba guna dan elegan. Kamu dapat menambahkan dekorasi-dekorasi cantik seperti lampu dapur unik dan pola keramik bata pada dinding kitchen set agar lebih terlihat menarik. 

Nah, itu dia beberapa desain dapur minimalis warna abu abu yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu. Jadi dari beberapa desain di atas, kamu paling tertarik dengan desain yang mana, nih? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar