9 Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 10 November 2023 17:27
9 Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil
Tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil bisa digunakan untuk mencuci sekaligus beberapa kegunaan lainnya misalnya memotong sayuran dan rak penyimpanan piring basah

Dalam dapur, setiap inci ruangan memiliki sifat yang berharga salah satunya area tempat cuci piring. Tempat cuci piring memiliki fungsi yang utama dalam dapur minimalis yang digunakan untuk mencuci berbagai peralatan dapur dan bahan makanan.

Berbagai pilihan tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil dapat membantu untuk mengoptimalkan ruang agar tetap terlihat efisien. Spot ini seringkali dikaitkan dengan suatu hal yang kotor karena dijadikan sebagai tempat mencuci berbagai peralatan dapur. 

Selain dijadikan sebagai area untuk membersihkan peralatan dapur, tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil juga berperan untuk membuat dapur tampil prima dan modern. Dapur kecil seringkali memiliki keterbatasan ruang, dengan memilih tempat cuci piring multifungsi akan menjadi cara yang tepat untuk mengoptimalkan penggunaan ruang.

Desain tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil biasanya terlihat bersih dan rapi, sehingga mampu menciptakan tampilan yang lebih modern dan sesuai dengan gaya rumah minimalis.  

Beberapa tempat cuci piring multifungsi kini sudah dilengkapi dengan rak tambahan, laci, lemari gantung untuk menyimpan berbagai peralatan dapur cantik. Sehingga akan menciptakan tampilan dapur yang lebih rapi dan terorganisir. Tempat cuci piring minimalis cenderung lebih mudah dalam perawatan dan pembersihannya karena permukaannya berukuran kecil sehingga membutuhkan lebih sedikit waktu dan usaha untuk membersihkannya. 

Nah untuk kamu yang sedang mencari model tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil, berikut ini telah kami berikan beberapa inspirasi menarik yang bisa ditiru. Yuk simak artikel di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Berpadu Dengan Tema Monokrom Pada Dapur Kecil

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

Nuansa monokrom memang tidak pernah lekang waktu, salah satunya pada tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil seperti contoh di atas. Dengan nuansa monokrom, mampu menciptakan dapur stylish yang modern dan elegan.

Kamu dapat menambahkan rak tambahan seperti laci atau rak pengering untuk menyimpan peralatan dapur yang telah dicuci agar menjaga tampilan wastafel tetap kering dan bersih. Perpaduan warna tempat cuci piring bernuansa hitam klasik yang dikombinasikan dengan elemen dapur bernuansa putih dapat menciptakan kesan monokrom yang menawan. 

 

2 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil Bernuansa Hitam

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

Menciptakan dapur kecil dengan nuansa hitam dan finishing glossy akan memberikan tampilan yang elegan dan berkelas. Wastafel berwarna hitam akan menciptakan kesan yang kuat dan kontras untuk dipadukan dengan ruang dapur berwarna terang.

Agar menghasilkan sentuhan visual yang menarik pada dinding belakang tempat cuci piring, kamu dapat menambahkan backsplash berwarna hitam atau desain geometris putih. Pilih perabotan dapur seperti kompor atau oven berwarna hitam agar menciptakan tema yang kontras. 

 

3 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil Berbahan Stainless Steel

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

Memilih tempat cuci piring minimalis multifungsi berbahan stainless steel dalam dapur kecil merupakan pilihan yang tepat. Material tersebut berdaya tahan lama, mudah dibersihkan dan mampu memberikan tampilan yang bersih dan modern.

Pilih pencahayaan yang dapat menyoroti bahan stainless steel seperti lampu gantung dengan sentuhan logam yang serasi. Untuk menjaga tampilan stainless steel yang mengkilap, pastikan untuk membersihkannya secara rutin dengan kain lap pembersih agar terhindar dari noda maupun cipratan air. 

 

 

4 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil Berpadu Dengan Keramik Marmer

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

Selain diterapkan ke dinding dapur, material keramik juga dapat diterapkan pada meja tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil. Dengan memasang keramik, akan memberikan tampilan yang mewah dan elegan pada area dapur.

Untuk menghindari tampilan yang terlalu ramai, pilih perkakas dapur dengan desain minimalis seperti kran air berbahan stainless steel atau gagang laci dengan material logam agar menciptakan tampilan yang serasi dengan keramik.

5 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil Dengan Rak Piring

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

 

Tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil dengan tambahan rak piring akan membantu untuk menyimpan koleksi piring yang telah dibilas. Pilih rak dengan material stainless steel yang kokoh dan dapat menampung peralatan makan dalam ruang vertikal dengan baik.

Jika memungkinkan kamu dapat memilih rak piring dengan ukuran yang lebih besar agar dapat memisahkan berbagai peralatan makan seperti piring, gelas, cangkir supaya terorganisir dan tetap terjaga kebersihannya. 

 

6 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil Dilengkapi Laci Penyimpanan

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

Mengintegrasikan tempat cuci piring minimalis multifungsi dengan laci penyimpanan dalam dapur kecil merupakan langkah cerdas untuk mengoptimalkan penggunaan ruang dan memudahkan penyimpanan peralatan dapur.

Laci penyimpanan tersebut dapat dipasang menyatu di samping wastafel agar memudahkan untuk meletakkan berbagai peralatan dapur yang telah dicuci. Pastikan laci tersebut memiliki sistem drainase yang baik untuk menghindari genangan air di bawahnya dan menjaga peralatan agar tetap dalam kondisi kering. 

 

7 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil Dengan Fitur Cuci Otomatis

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

Kamu ingin menghadirkan fitur modern pada tempat cuci piring minimalis multifungsi di area dapur kecil? Model di atas dapat kamu pertimbangkan untuk diterapkan dalam area dapur. Fitur cuci piring otomatis dalam dapur kecil akan menjadi solusi canggih untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam mencuci piring, kamu dapat menempatkannya pada area bawah wastafel.

Rancang laci dengan menyimpan berbagai peralatan cuci piring seperti sabun, beserta peralatan yang akan dicuci. Tambahkan saluran pembuangan yang cukup dekat dengan tempat cuci piring otomatis, agar aliran air tetap berjalan lancar. 

 

8 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil Dengan Rak Pengering

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

Dengan menambahkan rak pengering pada tempat cuci piring minimalis multifungsi akan menghemat tempat untuk mengeringkan bahan-bahan dapur yang telah dicuci. Kamu dapat mengeringkan bahan pokok makanan seperti buah-buahan atau sayuran yang hendak dimasak, sehingga tidak perlu mengeluarkan wadah lagi.

Jika kamu memiliki ruang dengan ukuran terbatas, pertimbangkan untuk memakai rak pengerting gantung yang bisa dipasang di atas wastafel. Jaga kebersihan rak pengering dengan membersihkannya secara rutin untuk mencegah penumpukan debu atau kotoran lainnya. 

 

9 dari 9 halaman

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil Dilengkapi Meja Talenan

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi pada Dapur Kecil © Diadona

Inspirasi terakhir yang dapat kamu coba adalah tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil yang sudah dilengkapi dengan meja talenan. Bagi kamu yang hobi memasak, fitur tambahan ini akan memudahkan untuk memotong berbagai bahan masakan dengan cepat dan efisien.

Meja talenan dapat ditempatkan di dekat wastafel untuk memfasilitasi pekerjaan memasak atau memotong bahan makanan dengan mudah. Pilih meja talenan yang terbuat dari material kayu agar bertahan dalam jangka waktu lama dan tidak mudah lapuk ketika terkena cipratan air. 

Dengan menerapkan tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil, dapat membuat area dapur tampak lebih lapang dan bersih. Pastikan untuk selalu membersihkannya dengan rutin agar tetap terjaga kebersihannya. Itulah 9 referensi model tempat cuci piring yang dapat kamu terapkan dalam dapur. Yuk segera tentukan pilihanmu!

 

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar