9 Arti Mimpi Kebakaran, Pertanda Musibah atau Rezeki nih?

Reporter : Yoyok
Rabu, 6 Maret 2024 16:40
9 Arti Mimpi Kebakaran, Pertanda Musibah atau Rezeki nih?
Ada banyak arti dari sebuah mimpi kebakaran.

Mimpi kebakaran memiliki banyak arti dan tafsiran yang berbeda-beda. Mimpi merupakan bunga tidur yang dialami semua orang saat sedang terlelap. Datangnya mimpi tidak selalu malam hari lho, saat tidur siang juga kamu bisa bermimpi.

Mimpi sifatnya tidak bisa diprediksi. Kamu bisa mengalami berbagai macam hal mimpi saat sedang tidur. Entah itu mimpi digigit ular, sedang bekerja, atau tentang kebakaran.

Tapi, sebenarnya mimpi juga memiliki arti tersendiri lho. Salah satunya adalah mimpi kebakaran yang punya banyak arti yang bisa ditafsirkan. Penasaran? berikut ini adalah deretan mimpi kebakaran yang memiliki arti.

1 dari 5 halaman

Mimpi Rumah Kebakaran dan di Dalamnya Ada Orang

Pertama yaitu mimpi tentang rumah kebakaran, namun di dalamnya ada orang. Jika kamu mimpi tentang hal ini, maka artinya adalah kamu sedang memiliki konflik dengan diri sendiri. Ada dua aspek yang terlibat dalam hal ini, yaitu intelektual dan kreatif yang sedang bingung menentukan pilihan.

Tapi, jika kamu adalah orang yang berada di dalam rumah tersebut, maka artinya beda lagi. Hal ini menandakan bahwa kamu sedang berada dalam kondisi terjebak dalam sebuah tanggung jawab yang sulit. Conthnya sepert memutskan apakah memilih pekerjaan atau keluarga.

Mimpi Kebakaran © Diadona© shutterstock.com

Mimpi Melihat Rumah kebakaran namun Tanpa Rasa Takut

Arti mimpi selanjutnya yaitu saat kamu melihat rumah kebakaran namun tidak ada rasa takut. Kamu juga tidak tahu siapa pemilik rumah yang sedang kebakaran tersebut.

Mimpi kali ini bukanlah pertanda buruk. Mimpi ini memiliki simbol api internal yang berarti kamu akan mengalami perubahan dalam hidup. Bisa jadi kamu akan masuk ke dalam fase baru dalam kehidupan dan akhirnya mengubah pola pikir atau mindset jadi lebih baik.

2 dari 5 halaman

Mimpi Membakar Rumah Sendiri

Selanjutnya yaitu arti dari mimpi kamu yang sedang membakar rumah sendiri. Arti dari mimpi ini yaitu kamu memiliki kemarahan atau emosi yang terpendam dan sulit untuk diekspresikan. Hal ini membuatmu sangat tertekan.

Jika sudah begini, maka kamu perlu untuk melepas perasaan emosi dan kemarahan tersebut. Kamu bisa curhat dengan seseorang tentang perasaan amrah yang sedang dirasakan.

Mimpi Kebakaran © Diadona© shutterstock.com

Mimpi Rumah Masa Kecil Kebakaran

Arti mimpi selanjutnya yaitu rumah masa kecil terbakar. Mimpi ini merupakan pertanda buruk. Jika kamu bermimpi rumah masa kecil sedang terbakar, maka kamu sedang berada dalam masalah atau kesulitan.

Rumah masa kecil adalah hunian yang paling nyaman dan aman. Jika di mimpimu terbakar, maka itu tanda bahwa kamu sedang berada dalam masalah.

3 dari 5 halaman

Mimpi Melihat Rumah Kebakaran dan Merasa Takut

Sebelumnya, dibahas rumah yang terbakar namun kamu tidak takut. Namun, ada artinya lho jika mimpi melihat rumah terbakar namun kamu merasa takut.

Arti dari mimpi satu ini adalah pertanda buruk. Arti dari mimpi ini adalah sebuah peringatan kalau kamu akan mendapatkan sebuah fitna dalam waktu dekat. Pihak yang memfitnahmu memiliki rasa iri, jadi kuncinya adalah selalu sabar. dan bijak dalam menghadapinya.

Mimpi Kebakaran © Diadona© shutterstock.com

Mimpi Rumah Tetangga Kebakaran

Mimipi selanjutnya yaitu rumah tetangga kebakaran. Mimpi ini jadi pertanda bahwa si pemilik rumah iri dan suka mengganggu hidupmu.

Namun, hal paling buruknya adalah, si pemiliki rumah memiliki niat jelek terhadap kamu. Bisa saja dalam waktu dekat kamu bakalan difitnat atau sejenisnya yang tentu saja bukanlah hal baik.

4 dari 5 halaman

Mimpi Rumah Kebakaran sampai Habis

Jika mimpi rumah terbakar sampai habis, maka kamu perlu hati-hati. Ini tanda bahwa entah itu anggota keluarga, teman, atau kolega yang menyimpan rasa dengki padamu. Semakin besar kebakaran yang menghanguskan rumahmu sampai habis, maka semakin besar rasa dengkinya padamu.

Maka dari itu, jangan ragu untuk memperbaiki hubungan dengan orang-orang sekitar. Kamu tidak bisa memprediksi rasa dengki tersebut datang dari mana, makanya lebih baik berbuat baiklah dengan semua orang di sekitar.

Mimpi Kebakaran © Diadona© shutterstock.com

Mimpi Sawah Kebakaran

Mimpi selanjutnya yaitu kamu melihat sawah kebakaran. Entah itu sawah milikmu, atau milik orang lain.

Menurut Primbon Jawa, arti dari mimpi ini merupakan pertanda baik. Dikatakan bahwa mereka yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan rezeki.

5 dari 5 halaman

Mimpi Pabrik Kebakaran

Selanjutnya yaitu kamu mimpi melihat pabrik kebakaran. Mimpi tersebut tidak akan terlalu spesifik, yang jelas kamu tahu bahwa yang terbakar adalah sebuah pabrik.

Menurut Primbon Jawa, mimpi ini memiliki makna tentang kesehatan. Mimpi ini menjadi pertanda bahwa kondisi kesehatanmu akan memburuk karena suatu penyakit.

Mimpi Kebakaran © Diadona© shutterstock.com

Arti dari sebuah mimpi tidak bisa memberikan hasil yang valid karena bakalan tergantung dengan tafsir masing-masing. Semoga artikel di atas membantu ya Diazens.

 

Beri Komentar