6 Model Jendela Dapur Minimalis, Anti Pengap-Pengap Club!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 5 Desember 2020 12:00
6 Model Jendela Dapur Minimalis, Anti Pengap-Pengap Club!
Memasak gak bakal engap dengan kehadiran 6 model jendela ini, Moms.

Membuat udara tampak terasa segar memang sepatutnya dilakukan di setiap hunian. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, hingga dapur. Nah, berbcara mengenai ruang dapur, tentunya bisa diibaratkan layaknya jantung rumah ya. Bukan tanpa sebab, keberadaan dapur dianggap sangat krusial lantaran hampir setiap saat Moms melakukan kegiatan memasak untuk kebutuhan makan keluarga.

Oleh karena itu, sangat penting memerhatikan udara di daopur tetap terjaga, salah satunya dengan memanfaatkan jendela. Tak asal pilih, jendea di dapur ini bsa sangat membantu MOms dalam mengurangi bau minyak dan aroma masakan dari pembakaran itu sendiri. Jika Moms tidak memiliki cooker hood, jendela bisa jadi pilihan. Melansir dari Dekoruma pada Sabtu (5/12/2020), berikut ini adalah 6 model jendela dapur minimalis yang tak membuat ruang terasa pengap.

1 dari 6 halaman

Jendela Dapur Minimalis Double Hung

Jendela Dapur © Diadona

Jendela double hung adalah model jendela yang terdiri dari dua kaca berbeda dalam satu bingkai. Model jendela dapur ini bisa Moms buka secara praktis dengan menggesernya ke atas ataupun ke bawah.

Umumnya, pada bagian bawah model jendela dapur double hung terdapat sedikit space yang bisa Moms gunakan untuk meletakkan alat dapur atau tanaman hias. Moms, bisa meletakkan jendela ini di atas wastafel untuk membuat lebih semangat saat mencuci piring karena bisa melihat pemandangan di luar rumah.

2 dari 6 halaman

Jendela Dapur Memanjang

Jendela Dapur © Diadona

Kalau Moms menyukai model yang simpel, maka jendela dapur ini bisa jadi pilihan tepat. Modelnya yang cenderung senderhana dan tidak ribet terdiri dari satu kaca. Salah satu keunikan dari jendela dapur ini adalah modelnya yang memanjang ke samping sehingga dapur pun jadi terlihat lebih luas.

Karena ukuran yang memanjang ini, Moms bisa memanfaatkan ruang di atas jendela dapur untuk kabinet atau lemari dapur gantung. Jadi, desain dapur pun kian jadi lebih efisien dan makin banyak space.

3 dari 6 halaman

Jendela Dapur Satu Bingkai

Jendela Dapur © Diadona

Model jendela dapur minimalis yang ada di area kitchen set ini ukurannya tidak terlalu panjang. Kendati demikian, jendela dapur ini tetap bisa membuat ilusi ruangan yang lapang karena ukuran kacanya cukup besar. Saat memasak, Moms bisa membuka jendela dapur ini dengan mendorongnya ke depan. Untuk warna dan material bingkainya sendiri, Moms tentu bisa memilih sesuai dengan selera.

4 dari 6 halaman

Model Jendela Dapur Grid

Jendela Dapur © Diadona

Bagian permukaan kaca jendela ini terdapat bingkai bergaris tipis secara horizontal maupun vertikal sehingga membentuk 12 kotak kecil. Jendela dapur minimalis ini bisa membuat tampilan dapur jadi lebih hidup dan tidak monoton. Jika Moms tertarik menggunakan model jendela dapur ini, maka sebaiknya jangan meletakkan banyak barang atau hiasan di bagian bawahnya karena bisa mengurangi keindahannya.

5 dari 6 halaman

Jendela Dapur Besar

Jendela Dapur © Diadona

Model jendela dapur inis angat cocok jika Mosm membutuhkan sirkulasi udara yang besar. Ukuran jendela dapur ini memanjang ke atas sehingga hampir menyerupai pintu kaca. Selain besar, jendela dapur ini ada dua dan saling berdampingan sehingga cahaya matahari yang masuk ke dalam ruang dapur akan lebih banyak. tentu, Moms juga bisa meletakkan hiasan untuk dekorasi seperti tanaman atau juga tumbuhan bawang.

6 dari 6 halaman

Jendela Dapur Minimalis Elegan

Jendela Dapur © Diadona

Terakhir, ada jendela dapur minimalis elegan. Kesan mewahnya terletak pada tambahan bingkai tipis di pinggir jendela dapur. Tak hanya itu, warna putih yang melapisi bingkai jendela juga turut memaksimalkan kemewahannya.

Jendela dapur ini akan sangat cocok diletakkan di area tempat mencuci piring atau meja dapur untuk mengolah makanan. Kalau Moms memilih model jendela dapur ini, jangan lupa untuk menyesuaikan aneka perabot di dapur dengan warna dan desain yang serupa ya.

Itulah tadi beberapa ide kodel jendela dapur yang bsia memaksimalkan sirkulasi udara di dalam ruangan. Semoga menginspirasi Moms.

 

Beri Komentar