Ide Penggunaan Rak Dekoratif, Solusi Hiasan dan Penataan Perkakas Dapur!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 12 Oktober 2020 12:45
Ide Penggunaan Rak Dekoratif, Solusi Hiasan dan Penataan Perkakas Dapur!
Tampilan perkakas juga memberikan nuansa dekorasi tersendiri lho Moms.

Mencipatakan suasana dapur yang bersih, nyaman, sekaligus indah adalah keinginan sejuta umat ibu rumah tangga. Dengan demikian, tentu memasak akan menjadi lebih enjoy dan leluasa dengan penempata barang yang ditata rapi serta terstruktur dengan apik. Hal itu tentu bisa dilakukan salah satunya dengan memanfaatkan keberadaan rak dapur dekoratif.

Walau tidak selalu harus berupa item-item seni yang artistik dan kompleks, namun elemen-elemen dekoratif perlu dimunculkan. Menempatkan berbagai perkakas di atas rak akan menghadirkan tampilan dapur tampak lebih rapi dan membuat nyaman siapa saja yang berada di dalamnya.

Melansir dari Homify Senin (12/10/2020), berikut beberapa ide penggunaan rak dekoratif yang cocok untuk hiasan sekaligus penataan barang di dapur.

 
 

1 dari 6 halaman

Rak Dapur Dekoratif yang Minimalis

Rak Dapur © Diadona

Pada sebuah dapur bergaya simpel dan minimalis, rak akan mendapat sorotan utama. Pada konsep ini, rak dapur dibuat berbeda, baik dari segi material maupun desainnya. Jika seluruh kabinet tertutup pintu dan berlapis warna-warna netral, maka rak dapur masih mempertahankan motif alaminya.

 

2 dari 6 halaman

Rak Dapur dengan Kabinet Kaca

Rak Dapur © Diadona

Kabinet bergaya klasik umumnya menerapkan warna putih, dengan pintu-pintu kabinet yang memiliki empat panel kaca. Penempatan kaca ini dimaksudkan agar perkakas di dalam rak tersebut mudah ditemukan.

Di sisi lain, tampilan perkakas tersebut juga memberikan nuansa dekorasi tersendiri. Hal ini lantaran kebanyakan perkakas dapur, khususnya barang pecah belah, memang didesain cantik untuk menyesuaikan subjek utama dari dapur, yaitu para perempuan.

 

3 dari 6 halaman

Titik Fokus Utama

Rak Dapur © Diadona

Rak dapur dapat menjadi titik fokus utama di ruangan. Apalagi jika desain yang diterapkan benar-benar jauh berbeda. Rak dapur memiliki bentuk geometris yang tak lazim, berbeda dengan kabinet dan meja dapur. Penempatannya pun sengaja agar menjadi fokus tersendiri. Memanfaatkan bidang kosong vertikal yang tersisa.

 

4 dari 6 halaman

Rak Dapur Bergaya Country House

Desain rak dapur memanjang memenuhi dinding, sengaja digunakan agar dapur terlihat penuh. Jika dibiarkan kosong bukan tidak mungkin dapur ini akan terlihat kotor dan membosankan.

Rak dapur tersusun dua tingkat, di mana tingkat pertama merupakan tempat untuk perkakas dan item-item dekorasi berada di tingkat atas. Jauh dari jangkauan sehingga terjaga kerapiannya.

 

5 dari 6 halaman

Rak Dapur Modern

Rak Dapur © Diadona

Konsep ini menekankan rak dapur berfungsi ganda sebagai tempat penyimpanan dan dekorasi ruangan. Rak dapur susun untuk meletakkan komponen penting, seperti microwave, oven, dan lemari es.

Sementara itu, rak dinding dipakai sebagai tempat penyimpanan bumbu dan perkakas cantik. Penambahan lampu pada setiap panel rak membuat isinya tampak muncul ke permukaan.

 

Beri Komentar