Animal Crossing New Horizons Jadi Game Paling Laris Selama Masa Pandemi, Apa Penyebabnya?

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 13 Mei 2020 09:40
Animal Crossing New Horizons Jadi Game Paling Laris Selama Masa Pandemi, Apa Penyebabnya?
Kamu udah coba main juga belum?

Game Animal Crossing New Horizons menjadi primadona di kalangan pengguna Nintendo Switch, terlebih di kala pandemi seperti sekarang ini.

Penjualan Animal Crossing New Horizons saat ini berada di peringkat ke tujuh judul game Nintendo Switch terlaris dengan 13,41 juta kopi terjual hanya dalam enam minggu sejak pertama dirilis. Jumlah ini mendekati pencapaian Pokemon Let's Go! yang berada di peringkat ke enam.

Animal Crossing New Horizons bahkan menjadi penggerak besar dari penjualan Nintendo Switch. Hingga akhir Maret lalu, judul tersebut menyumbang penjualan 11,77 juta unit Nintendo Switch.

1 dari 1 halaman

Begitu lakunya Animal Crossing New Horizons diduga merupakan efek dari karantina yang dialami oleh sebagian besar penduduk dunia.

Konsep umum permainan tersebut adalah merancang karakter, membuat pulau, berkegiatan, dan berinteraksi dengan pemain lain dengan cara saling mengunjungi pulau masing-masing. Konsep inilah yang dianggap mampu menggantikan kebutuhan manusia untuk bersosialisasi yang sedikit terbatasi karena adanya COVID-19.

Selain itu model permainan yang tanpa musuh dan tidak ada target skor disinyalir membuat pemain merasa lebih santai dan tenang saat memainkannya.

Gimana, tertarik main juga?

Beri Komentar