Seorang Gamer Mampu Rakit Konsol Nintendo Switch Sendiri, Ngerakit PS4 Bisa Gak ya?

Reporter : Yoyok
Selasa, 21 April 2020 06:50
Seorang Gamer Mampu Rakit Konsol Nintendo Switch Sendiri, Ngerakit PS4 Bisa Gak ya?
Hal ini dikarenakan harga Switch yang melambung tinggi

Anjuran physical distancing dan tetap di rumah telah dijalankan di beberapa negara. Tidak sedikit juga negara yang memberlakukan sistem lockdown.

Mengisi waktu luang di rumah sering kali dihabiskan oleh seseorang dengan bermain game. Salah satu konsol game yang kini sedang dicari oleh orang-orang adalah Nintendo Switch.

Game-gamenya yang praktis serta ramah keluarga membuatnya menjadi incaran banyak orang. Tidak hanya itu, konsol Nintendo Switch pun juga bisa dibawa kemana saja atau portabel.

1 dari 3 halaman

Akibat sedang menjadi buruan masyarakat, tidak heran jika harga konsol satu ini melambung naik. Tidak hanya itu, pasokan hardware dari Tiongkok yang semakin berkurang membuat banyak barang elektronik menjadi mahal.

Dikutip dari Gamerant, melihat hal tersebut, pengguna Reddit dengan akun Sarbaaz37 memilih untuk merakit sendiri konsol Nintendo Switchnya sendiri.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan panduan bagaimana cara merakit Nintendo Switch dengan biaya yang lebih murah dari harga sekarang.

2 dari 3 halaman

Nintendo Switch Rakitan © Diadona

Sarbaaz37 berhasil mendapatkan part-part komponen yang dibutuhkan untuk merakit Nintendo Switch melalui situs web dari Tiongkok. Ia juga mencari beberapa part melalui situs lelang di internet. produsen atau penjual lainnya.

Waktu yang dibutuhkan olehnya untuk mengumpulkan part-part tersebut lebih dari sebulan. Total biaya yang ia habiskan pun hanya USD 200 atau sekitar Rp 3,1 juta, jauh dari harga Nintendo Switch saat ini.

3 dari 3 halaman

Walaupun begitu, Tidak bisa sembarangan orang dapat merakit sebuah konsol yang pada dasaranya merupakan buatan pabrik. Butuh ketelitian serta pengetahuan tentang elektronik yang cukup mendalam.

Kalau ngerakit Nintendo Switch bisa, Playstation 4 mampu gak ya?

Beri Komentar