Sony Patenkan Robot Pendamping Pada PS, Nggak Cuma Nemenin Main Game tapi Juga Bisa Dicurhati!

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 28 April 2020 13:40
Sony Patenkan Robot Pendamping Pada PS, Nggak Cuma Nemenin Main Game tapi Juga Bisa Dicurhati!
Main PS sendiri nggak bakal garing lagi kalau ada robot ini!

Sony baru saja mengajukan sebuah paten terkait konsol barunya. Namun ini bukan tentang PlayStation 5 secara fisik atau sistem kontroler DualSense mereka yang baru.

Terungkap dari deskripsi paten yang diajukan ke Kantor Hak Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat bahwa Sony sedang mengerjakan sebuah robot pendamping untuk menemani para pemainnya.

Robot pendamping itu disebut punya kemampuan untuk berbicara dengan gamer dan berbagi emosi saat sedang bermain game.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari Digital Trends via Liputan6.com, Sony juga akan melengkapi robot ini dengan unit khusus yang mampu mendeteksi perasaan seseorang. Tak sekedar mendeteksi, karena robot juga dapat mnganalisa, memproses, lalu memberikan reaksi atas perasaan sang gamer.

Ini bisa terjadi karena robot tersebut dilengkapi dengan mikrofon, speaker, kamera, dan sensor biologis yang dapat melacak detak jantung pemain dan keadaan saat berkeringat.

Bentuk simpati akan berbeda-beda wujudnya tergantung dengan kondisi gamer apakah sedang senang karena baru saja menang atau sedih karena baru saja kalah dari lawan.

2 dari 2 halaman

Robot pendamping ini akan tersedia dalam bentuk fisik dan juga bentuk digital yang bisa dilihat dengan perangkat VR milik Sony.

Meski begitu kita harus menahan sejenak keinginan untuk bisa memilikinya karena meski paten sudah diajukan, namun belum ada tanda Sony akan memproduksinya dalam waktu dekat.

Sabar sambil nabung dulu bisa kali~

Beri Komentar