Travis Scott Manfaatkan Game Fortnite, Sukses Gelar Konser dengan 20 Juta Penonton!

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 30 April 2020 06:40
Travis Scott Manfaatkan Game Fortnite, Sukses Gelar Konser dengan 20 Juta Penonton!
Konser di dalam game, emang bisa?

Seorang rapper asal Amerika, Travis Scott, berhasil mengadakan konser di tengah pandemi. Kendati bertajuk konser virtual, namun para penonton yang hadir tetap bisa ikut berjoget bersama layaknya di sebuah konser nyata. Bahkan, disinyalir sebanyak 12 juta orang hadir di situ!

Gimana bisa?

1 dari 2 halaman

Nggak seperti musisi lain yang menggunakan layanan live streaming, Travis Scott mengadakan konsernya di game online Fortnite.

Dalam konser yang diadakan pada 25 April lalu itu, Travis Scott hadir dalam wujud raksasa. Dibantu dengan efek visual berwarna-warni membuat konser nampak surealis.

Ia sukses membawakan beberapa lagu dari album Astroworld secara medley.

Konser besar oleh Travis Scott ini menjadi angin segar bagi Fortnite yang sejak lama diklaim oleh sang CEO, Tim Sweeney, sebagai sesuatu yang lebih dari game.

Berhasil mengumpulkan lebih dari 27 juta penonton, Fortnite terbukti sudah menjadi ruang sosial virtual baru, bukan hanya sekedar game.

2 dari 2 halaman

Travis Scott bukanlah musisi pertama yang membuat konser virtual di dunia Fortnite. Sebelumnya, DJ Marshmello pernah mengadakan konser serupa pada 2019. Namun saat itu konsep yang diusung masih mirip konser konvensional, tidak surealis seperti yang dilakukan Travis Scott.

Alternatif yang keren banget buat para musisi nih. Siapa lagi ya yang bakal bikin konser virtual di Fortnite?

Layak tunggu!

Beri Komentar