Gamer League of Legends Diminta Ganti Username oleh Riot Games, Kenapa ya?

Reporter : Yoyok
Selasa, 21 April 2020 23:50
Gamer League of Legends Diminta Ganti Username oleh Riot Games, Kenapa ya?
Padahal gamer tersebut pakai nama aslinya lho

Banyak kisah unik terjadi saat virus corona ini menyebar. Salah satunya datang dari game League of Legends (LoL).

Baru-baru ini salah satu gamer LoL mendapatkan teguran keras dair sang publisher Riot Games. Teguran tersebut karena username dari gamer tersebut. Emang kenapa ya dengan username gamer tersebut?

1 dari 3 halaman

Dikutip dari Gamerant, gamer tersebut mendapat pesan dari Riot Games untuk mengganti username. Username game tersebut bernama Corona.

Padahal nama asli gamer tersebut adalah Joao Corona. Ia hanya menggunakan nama keluarganya, Corona, sebagai username di LoL.

" Saya pikir cukup lucu pada awalnya, karena hampir setiap main gim League of Legends ada saja pemain yang chat mengatakan nama saya bagus," ceritanya di laman web Reddit.

2 dari 3 halaman

League of Legends © Diadona

Pada awalnya permintaan Joao untuk mempertahankan namanya ditolah oleh Riot Games tanpa alasan yang jelas.

Banyak yang mengira jika Riot Games sedang menindak gamer-gamer yang memiliki username menyinggung keadaan pandemi saat ini. Mengingat komunitas dalam game LoL ini terkenal sangat toxic. Tidak heran jika kamu bakal menemukan username seperti CoronaComin4U dan ChinaVrs dalam game LoL.

3 dari 3 halaman

Kabar baiknya, Riot Games tidak jadi menindak username milik Joao tersebut. Hal ini dikarenakan postingan Joao di Reddit serta bantuan dari pemimpin komunikasi League of Legends, Ryan Rigney.

Ryan menanggapi postingan Corona dengan mengatakan, " Kami tidak berpikir memaksa perubahan nama dalam hal ini sejalan dengan kebijakan kami, jadi kami akan melihat ke dalam situasi ini."

Hayo para gamers, kamu punya username yang aneh-aneh juga gak?

Beri Komentar