22 Franchise Makanan dan Minuman Murah dan Paling Laris 2023

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 21 Maret 2023 16:28
22 Franchise Makanan dan Minuman Murah dan Paling Laris 2023
Mulai dari 6 jutaan, kamu udah bisa memiliki franchise makanan dan minuman laris dengan keuntungan menjanjikan. Murah banget kan?

Franchise makanan dan minuman saat ini menjadi salah satu pilihan menjalankan usaha masyarakat indonesia. Peluang bisnis yang tinggi dan melonjaknya permintaan pasar bisa jadi salah satu penyebab banyaknya franchise bermunculan.

Ditambah izin mendirikan usaha yang gampang didapatkan serta brand yang udah established. Keuntungan lain yang bisa diperoleh adalah kita tak perlu repot menyiapkan konsep dagang dan strategi marketing penjualan. kamu hanya cukup menyediakan dana dan lokasi maka usaha franchise ini bisa langsung berjalan.

Tapi tentu aja punya modal doang nggak cukup membuat franchise makanan dan minumanmu sukses. Paling tidak terapkan kiat berikut ini dalam meilih usaha apa yang akan kamu beli.

Pilih Jenis Produk yang Kamu Sukai

Percayalah, Diazens, memasarkan produk yang linear atau sejalan dengan kesukaanmu akan terasa jauh lebih menyenangkan rasanya. Pilih makanan ringan atau minuman ringan yang nggak hanya disukai banyak orang tapi kamu juga suka.

Pilih Produk yang Digemari Masyarakat

Sebelum memulai usaha, melakukan riset pasar merupakan sebuah keharusan. Nah, usahakan untuk mencari produk-produk yang disukai dan dibutuhkan oleh masyarakat luas. Jangan lupa mempertimbangkan proyeksi keuntungannya, ya!

Selektif dalam Memilih Produk dan Brand

Pastikan merek yang kamu incar memiliki latar belakang dan pamor yang baik serta kredibilitas yang tinggi di mata masyarakat. Selain itu, bersikaplah lebih teliti dalam proses perhitungan berbagai aspek, utamanya finansial dan modal, termasuk franchise fee, royalty fee, kontrak kerja sama, garansi, dll.

Nah kalau masih bingung memilih franchise apa aja yang cocok untukmu, Diadona ngasih sederet franchise makanan dan minuman yang menjanjikan dalam daftar berikut ini. Cus!

1 dari 4 halaman

Franchise Makanan Terlaris

Franchise makanan selalu diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena pemerintah juga memberikan paket ekonomi bagi siapapun yang ingiin berwirausaha.

Nah, jika kamu mulai tertarik dengan usaha franchise makanan, berikut kami sajikan pilihan franchise makanan terlaris untuk calon usaha barumu.

Kebab Baba Rafi

Kebab Turki Baba Rafi, Franchise Makanan Laris.jpeg © Diadona

Makanan khas Turki satu ini sangat mudah untuk ditemukan di Indonesia. Mulai dari kebab Turki yang dijual pedagang kaki lima di pinggir jalan, hingga kebab Turki dengan harga cukup mahal yang dijual di restoran. Salah satu produk kebab Turki ternama di Indonesia adalah Kebab Baba Rafi.

Kebab Baba Rafi menyajikan menu andalan kebab seharga Rp12.000, hotdog seharga Rp10.000 dan beef burger seharga Rp9.500. Nggak cuma rasanya yang lezat, harganya yang murah tapi mengenyangkan membuat gerai kebab satu ini tak pernah sepi peminat. Tak salah bila franchise ini menawarkan keuntungan yang lumayan.

Sejak tahun 2005, Kebab Baba Rafi dikelola secara franchise dan sampai saat ini sudah 650 outlet tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Angka tersebut tentu saja menempatkan Kebab Turki Baba Rafi sebagai salah satu franchise makanan terlaris, bukan?

Kalau ingin bergabung sebagai franchise gerai kebab satu ini, kamu hanya perlu mengeluarkan modal awal sebesar Rp55 juta. Biaya ini sudah mencakup 1 set lengkap counter dan peralatan lainnya, karyawan yang terlatih, dibantu mencari lokasi usaha yang strategis, manual book atau SOP, paket promosi, dan lain-lain.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa langsung mengunjungi laman website babarafi.co.id.

Rocket Chicken

Franchise Makanan Terlaris, Rocket Chicken © Diadona

Ayam goreng tepung memang makanan sejuta umat, tak heran popularitas makanan satu ini tak pernah surut. Tak hanya brand ayam goreng tepung asal luar negeri, eksistensi brand ayam goreng tepung lokal juga tak kalah tinggi di pasaran.

Rocket Chicken salah satunya.

Berdiri lebih dari 10 tahun, Rocket Chicken sudah menjadi gerai ayam goreng tepung yang familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Tak heran jika outlet Rocket Chicken bisa dengan mudah ditemukan, baik di kota besar maupun di kota kecil. 

Kamu juga bisa ikut mengembangkan franchise Rocket Chicken di kotamu, lho! Ada dua jenis paket usaha yang ditawarkan oleh Rocket Chicken yakni paket lengkap seharga Rp300 juta sampai Rp400 juta dan harga di luar sewa untuk luar pulau Jawa seharga Rp250 juta.

Kalau tertarik, kamu bisa mengunjungi situs resmi Rocket Chicken di rocketchicken.co.id/mitra untuk melakukan pendaftaran.

Kkuldak

KKuldak, Franchise Makanan Korea yang Laris Manis © Diadona

Mencicipi camilan ala Korea kini tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea secara langsung. Dengan adanya gerai Kkuldak, kamu bisa menikmati kuliner ayam madu khas negeri ginseng di Indonesia saja. Menu andalan dari gerai satu ini adalah Korean Honey Chicken.

Animo masyarakat terhadap K-Wave yang cukup bagus menjadikan Kkuldak usaha kuliner yang cukup menjanjikan. Bagi kamu yang tertarik membuka franchise makanan yang laris ini, Kkuldak menawarkan paket usaha sebesar Rp300 juta untuk outlet berupa semi counter dan paket usaha  Rp1 Miliar untuk outlet berupa restoran. 

Baso Aci Akang

Bakso Aci Akang, Ide Franchise Makanan yang Menjanjikan © Diadona

Siapa bilang bisnis makanan daerah seperti baso aci tak bisa menghasilkan cuan yang besar? Dengan modal awal Rp8 juta, Baso Aci Akang bisa berkembang menjadi brand yang kini memiliki 120 cabang dengan omset hingga Rp8 Miliar setelah 4 tahun berdiri.

Pesatnya perkembangan Baso Aci Akang bahkan menarik minat YouTuber ternama, Arief Muhammad untuk bergabung dengan tim manajemen.

Bicara soal franchise, pihak manajemen sendiri sangat tertutup dengan informasi mengenai besaran dana yang harus dikeluarkan jika ingin bermitra. Namun, kamu bisa mengunjungi situs resmi Baso Aci Akang. Nantinya, kamu tinggal mengisi formulir permintaan kemitraan dan pengajuan lokasi pembukaan gerai.

Informasi selengkapnya bisa kamu cek di laman website jiwagroup.com atau hubungi info@jiwagroup.com.

Mie Gacoan

Franchise Mie Gacoan © Diadona

Muda-mudi pecinta pedas pasti sudah sangat akrab dengan kuliner satu ini. Rasa mie yang memukau dengan harga yang terjangkau membuat Mie Gacoan banyak digandrungi berbagai kalangan. Tak jarang antrean mengular demi merasakan menu-menu di Mie Gacoan. 

Kini, gerai Mie Gacoan sudah tersebar di lebih dari 10 kota di tanah air. Ramainya penikmat olahan mie pedas membuat bisnis Mie Gacoan nampak sangat menggiurkan. Sama seperti usaha food and beverage lainnya, Mie Gacoan juga memberi kesempatan bagi yang ingin membuka franchise.

Namun, belum ada rincian mengenai biaya untuk modal awal membeli franchise Mie Gacoan. Meski begitu, kamu tetap bisa menghubungi pihak Gacoan melalui situs resminya.

2 dari 4 halaman

Franchise Makanan Murah

Franchise makanan adalah peluang bisnis yag cukup menjanjikan tanpa kenal waktu. Peminat yang banyak dan potensi keuntungan yang ditawarkan dapat dihasilkan dalam singkat waktu.

Namun, modal yang tak sedikit mungkin membuat orang merasa kurang yakin dengan pilihan bisnis franchise makanan ini. Nah, untuk itu kami berikan rekomendasi franchise makanan murah tanpa bikin saldo jebol dan tetap memiliki profit yang tinggi. Simak baik-baik daftarnya ya.

Sabana Fried Chicken

Franchise Makanan dan Minuman Terlaris - Sabana © Diadona

Sajian ayam goreng tepung memang nggak ada matinya. Salah satu produk yang terkenal dengan banyak penggemar yakni Sabana Fried Chicken.

Daging ayam gorengnya yang lembut dengan bumbu meresap dilapisi dengan tepung yang renyah. Setiap potongnya dijual dengan harga murah meriah. Makanya, setiap gerainya tak pernah sepi pembeli.

Saat ini Sabana udah punya 3 ribu franchise yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera lho! Makanya Sabana adalah pilihan yang tepat buat kamu yang lagi pengen punya franchise makanan laris dan menjanjikan.

Untuk bisa memiliki paket usaha ini, kamu cukup mengeluarkan modal sebesar Rp22 juta. Biaya termasuk sudah termasuk gerobak dan perlengkapannya, modal bahan baku serta pendaftaran, namun tidak termasuk lokasi ya!

Informasi lengkap mengenai kemitraan ini bisa kamu cek di instagram @Sabanaku.

Mr. John Singapore

Menu di Franchise Mr. John Singapore © Diadona

Brand yang satu ini pasti sudah cukup familiar dengan kalian, ‘kan? Exactly! Merek usaha asal Singapura yang menjajakan roti beraneka isi (e.g: daging, telur, dan sayuran) ini sudah mulai merambah ke kuliner Indonesia sejak lama. Gerainya tersebar di seluruh penjuru negeri hingga puluhan outlet banyaknya, dan tersertifikasi halal oleh MUI.

Untuk memulai usaha, kamu setidaknya sudah harus menyiapkan lokasi yang strategis serta karyawan. Kemudian dari pihak Mr. John Singapore akan memberikan workshop dan training.

Diadona merekomendasikannay sebagai salah satu franchise makanan murmer karena kamu cuman perlu menyiapkan uang antara Rp8.000.000–Rp.12.500.000. Dengan modal segitu, kamu uda mendapatkan booth, peralatan memasak, workshop & training, serta bahan baku setara 50 porsi pertama.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat oleh mitra, Roti Mr. John Singapore ini meniadakan royalty fee, lho! Mantap sekali, bukan?

Ayam Gepuk Pak Gembus

Franchise Ayam Gepuk Pak Gembus © Diadona

Penggemar makanan pedas pasti sudah tak asing dengan brand kuliner satu ini. Ayam Gepuk Pak Gembus sudah berdiri sejak tahun 2013 dan sampai saat ini sudah ada lebih dari 460 outlet yang tersebar di sejumlah kota di tanah air.

Spesialis ayam penyetan satu ini sangat digemari oleh berbagai kalangan usia lantaran beragam jenis sambal yang disajikannya. Buat kamu yang pernah mencicipi kelezatannya, jangan ragu lagi buat mabil franchise makanan terenak ini.

Ayam Gepuk Pak Gembus membuka kesempatan bagi kamu yang ingin membeli franchise. Dana yang perlu disiapkan hanya sebesar Rp40 juta all in tanpa biaya tambahan lain. Info resmi mengenai franchise Ayam Gepuk Pak Gembus bisa kamu baca di laman websitenya atau bisa juga cek di Instagram @ayamgepuk_pusat.

Magu Magu Chicken

Magu Magu Chicken, Franchise Ayam Goreng Murah MEriah © Diadona

Magu Magu Chicken merupakan franchise makanan murah ayam goreng krispi dengan enam pilihan rasa. Bisnis franchise makanan satu ini menawarkan empat jenis paket kemitraan mulai dari Rp 6,5 juta hingga Rp 12,5 juta juta.

Usaha waralaba Magu Magu Chicken diperkirakan dapat balik modal hanya dalam waktu 1-2 bulan. Untuk bergabung menjadi mitra franchise Magu Magu Chicken, silakan kunjungi situs resminya di magumaguchicken.com

Bakso Benhil

Franchise Bakso Benhill © Diadona

Usaha bakso yang sudah berdiri sejak 2011 ini mengunggulkan satu poin yang biasa menjadi syarat utama kemitraan, yaitu royalty fee. Artinya bila kamu membeli franchise makanan ini, kamu nggak perlu membayar royalti kepada pihak mereka.

Tak hanya free royalty fee, modal awal yang dibutuhkan untuk menjadi mitra Bakso Benhil ini pun cuman berkisar antara 4-6 juta. Tak semahal franchise lainnya, bukan?

Biaya tersebut sudah mencakup 500-600 porsi bakso dengan bonus pelatihan (training) bagi karyawannya. Untuk menjadi mitra, kamu sudah harus menyiapkan lokasi usaha, lokasi usaha, kelengkapan usaha, serta karyawan. 

Mengingat kemitraan Bakso Benhil ini masih sekitar 72 di seluruh Indonesia, maka peluang kamu untuk mengembangkan usaha ini juga jauh lebih besar. Tentu saja ini harus diimbangi dengan riset pasar yang akurat ya!

Informasi lebih lengkap bisa kamu akses di Instagram resmi @kemitraanbaksobenhil

3 dari 4 halaman

Daftar Franchise Makanan Ringan

Selain muncul banyak franchise makanan berat, franchise makanan ringan juga turut berkembang di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia yang terkenal suka ngemil bisa jadi menjadi alasan berkembangnya franchise makanan ringan.

Nah, berikut kami sajikan info beberapa usaha franchise makanan ringan yang sedang menjadi trend. Yuk, segera simak ya.

D'Crepes

D'Crepes © Diadona

Crepes adalah salah satu cemilan manis berupa kue dadar tipis kering yang menjadi favorit berbagai kalangan. Di Indonesia sendiri, D’Crepes adalah salah satu pelopor crepes pertama yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Kini, sudah terdapat 66 outlet D’Crepes yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. 

Bicara soal menu, D’Crepes tak hanya menjajakan crepes dengan cita rasa manis. Menu crepes gurih dengan berbagai pilihan rasa seperti chicken burger, smoked beef, barbeque, dan yakiniku juga bisa dinikmati.

Sayangnya, brand D’Crepes tidak membuka peluang franchise untuk umum dengan alasan untuk menjaga kualitas produk. Namun, D’Crepes menawarkan layanan D’Crepes Catering sebagai alternatif bagi kamu yang ingin berjualan produknya. Kunjungi laman website resmi dcrepes.com untuk informasi lebih lanjut.

Candy Crepes

Candy Crepes © Diadona

Renyahnya crepes dengan topping yang memanjakan lidah menjadi camilan favorit banyak orang. Maka, tak heran jika Candy Crepes menjadi peluang usaha franchise makanan murah yang menguntungkan melalui program yang mereka tawarkan.

Candy Crepes merupakan waralaba yang telah berdiri sejak tahun 2013. Untuk bergabung menjadi mitra Candy Crepes, kamu hanya perlu membayar uang sebsar 6-7 jutaan saja. Lalu kamu akan mendapatkan perlengkapan hingga siap jualan tanpa dikenakan biaya royalti. Artinya, 100 persen hasil penjualan akan menjadi milikmu.

Tahu Gila

Tahu Gila © Diadona

Hingga saat ini nih tahu krispi masih jadi salah satu cemilan ringan yang digemari di kalangan masyarakat Indonesia. Makanya, jualan tahu krispi jadi peluang usaha yang menjanjikan. Namun, daripada bersusah payah membangun semuanya dari awal, bukankah lebih mudah dan pasti dengan membuka franchise makanan ini?

Salah satu brand yang Diadona rekomendasikan adalah Tahu Gila. Apa yang menarik darinya?

Kiprahnya yang sudah terbukti baik di masyarakat sejak tahun 2013 dengan 250-an mitra franchise di seluruh Indonesia. Syarat yang dibutuhkan pun hanya satu, yakni sudah memiliki koordinat lokasi usaha yang strategis.

Selain itu, kamu bisa memilih variasi paket franchise mulai dari 5,6 jutaan (tanpa booth) hingga 7,8–13 jutaan (All In One, termasuk booth, X-banner, dan peralatan jualan). Biaya tersebut sudah dihitung termasuk pemberian buku panduan resep serta ilmu marketing dan bahan baku produksi up to 100 porsi pertama.

Keunggulan lain dari franchise Tahu Gila ini adalah bebas royalty fee dan bebas menambah variasi menu. Sangat menggiurkan bukan? Nah, informasi selengkapnya bisa kamu akses di website resmi Tahu Gila www.tahu-gila.com, ya! 

Jasuke / Jagung Susu Keju

Franchise Jagung Susu Keju © Diadona

Siapa, sih, yang nggak suka sama jasuke? Camilan yang terdiri dari jagung, susu, dan keju ini masih sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia hingga sekarang. Gerai jasuke juga mudah ditemukan di sepanjang pinggiran jalan.

Namun, untuk membuatnya beda dari yang lain, baik dari segi rasa, kelayakan promosi, maupun kemenarikan penampilan, bukankah lebih ciamik jikalau kamu menjadi mitra franchise saja?

Berdasarkan informasi yang diunggah pada akun Instagram @franchisejasuke, cuman modal 2,9 juta aja kamu bisa mendapatkan paket booth portable Jasuke. Paket ini meliputi  peralatan lengkap, bahan baku, media promosi, hingga bonus 1 set t-shirt dan celemek serta potongan ongkir ke seluruh daerah di Indonesia.

Aspek yang diunggulkan adalah tidak adanya management maupun royalty fee sehingga keuntungan bisa mitra dapatkan sepenuhnya.

Pentol Kabul

Pentol Kabul © Diadona

Salah satu pentol yang paling terkenal akan bumbu racikan khasnya adalah Pentol Kabul. Rasanya enak dengan harga merakyat.

Mengingat pentol merupakan jenis camilan yang tidak berorientasi pada periode waktu tertentu, maka membuka franchise pentol Kabul terlihat sangat menggiurkan, bukan? Modal awalnya cuman Rp. 3 juta saja lho ternyata! 

Franchise makanan ini tentu murah meriah dan ngasih potensi keuntungan yang tak main-main. Dengan modal minim, kamu udah bisa mendapatkan set gerobak, peralatan, bahan baku, dan free promosi.

Perlu dicatat, mitra franchise untuk Pentol Kabul saat ini hanya tersedia untuk yang berada di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, dan Pandaan saja, ya! Informasi lengkapnya bisa kamu dapatkan dengan mengirim Email di bosquepentolkabul@gmail.com, menghubungi nomor WhatsApp agen-agen di lokasi terdekat, atau mengunjungi langsung di Jalan Brigjend Katamso Nomor 227 Janti, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pentol Gresik

Pentol Gresik © Diadona

Pentol Gresik yang satu ini sempat viral beberapa waktu lalu. Kepopulerannya makin meroket berkat review food vlogger Separuh Aku Lemak. Ciri khas yang diunggulkan adalah bentuk yang besar dengan harga yang murah dan rasa yang nikmat, yakni antara Rp500–Rp2.000,-.

Kalau kamu termasuk penggemar kuliner makanan ringan ini, nggak ada alasan buat nggak memilih franchisenya. Sayangnya sejauh ini, Diadona belum menemukan informasi resmi terkait ketersediaan paket dan harga untuk mitra franchise.

Tetapi kamu bisa langsung menghubungi kontak resmi Pentol Gresik untuk pembelian paket usaha yang bisa kamu pasarkan lagi nantinya.

Paket usaha ini variatif, mulai dari bumbu kuah kuning seharga Rp10.000, sambal Rp25.000, tahu isi 250pcs Rp108.000, pentol ori isi 250pcs Rp106.000, dan pentol jumbo kasar isi 50pcs seharga Rp115.000. 

4 dari 4 halaman

Franchise Makanan dan Minuman Paling Laris

Menjadi pengusaha sukses, siapa sih yang tidak mau? Untuk menjadi seorang pebisnis, maka langkah pertama yang harus diambil adalah menyiapkan modal dan mulai membuka bisnis sendiri.

Nah, agar tidak bingung pas memilih dan menentukan konsep awal bisnis, mending coba franchise makanan dan minuman paling laris. Biaya paket franchisenya pun di bawah Rp10 juta.

Apalagi dengan bisnis franchise, kamu tidak perlu mulai dari nol, cukup menggunakan nama merek minuman tersebut yang pastinya sudah dikenal banyak orang, dagangan kamu pun akan minim kerugian.

Jika berminat dengan bisnis ini, coba deh tengok-tengok dulu daftar franchise makanan dan minuman paling laris di bawah ini, siapa tahu salah satu di antaranya adalah jodoh dari bisnis kamu.

Mixue

Franchise Mixue © Diadona

Ni ai wo wo ai ni Mixue bing cheng tianmi mi. 

Mixue hadir dengan konsep produk es krim yang berbeda dari gerai es krim lainnya. Tak hanya menjual berbagai varian rasa dan topping, Mixue juga menerapkan strategi harga jual yang terbilang jauh lebih murah. 

Sejak pertama kali muncul pada tahun 2020, jumlah gerai Mixue bertambah pesat hingga lebih dari 317 gerai saat ini. Meski memerlukan modal awal yang tergolong tinggi hingga Rp800 juta, bisnis franchise minuman Mixue cukup menjanjikan dan dijamin laris manis. Gimana, mau coba usaha franchise Mixue? Kunjungi akun Instagram @mixueindonesia untuk konsultasi franchise.

Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia © Diadona

2018 silam mungkin nama Es Teh Indonesia belum terdengar familiar. Namun, kini siapa yang tak mengetahui gerai minuman manis yang sedang naik daun satu ini. Bahkan, Es Teh Indonesia sering wara-wiri di sejumlah platform media sosial.

Berkat popularitas tersebut, gerai minuman favorit generasi Z ini sekarang sudah memiliki lebih dari 1000 franchise tersebar di berbagai kota, lho!

Semakin dikenal lantaran banyaknya kolaborasi dengan brand besar, influencer, dan artis ternama Indonesia, Es Teh Indonesia adalah pilihan yang tepat untuk usaha franchise menjanjikan.

Sejak tahun 2019, gerai minuman manis kekinian satu ini sudah membuka paket kemitraan. Kalau ingin bergabung, kamu harus menyiapkan dana setidaknya mulai dari Rp130 juta sebagai modal awal. Kunjungi situs estehindonesia.com untuk informasi lebih lengkapnya.

Cokelat Klasik

Coklat Klasik © Diadona

Sudah menjadi rahasia umum bahwa cokelat dapat meningkatkan mood seseorang, entah itu dalam bentuk makanan maupun minuman. Sama halnya dengan jenis olahan cokelat pada merek minuman yang satu ini, Cokelat Klasik, yang segmentasi pasarnya sangat luas dari berbagai kalangan masyarakat.

Dengan lebih dari 20 varian rasa dan topping yang dibanderol mulai harga Rp14.000,- per cup-ny, tak heran popularitasnya tak pernah turun. Saat ini udah ada puluhan hingga ratusan booth yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Rasa dan kuliatas produknya sudah tak diragukan lagi. Maka untuk kamu yang sedang memulai bisnis, nggak ada salahnya nih menjajal franchise minuman yang murah ini. 

Langsung aja kunjungi laman cokelatklasik.com/kemitraan/ dan membaca informasi lengkap serta mengisi formulir pendaftaran kemitraan di sana.

Untuk lebih meyakinkan kamu, Cokelat Klasik ini tidak menetapkan royalty fee, lho, jadi keuntungan yang nantinya kamu dapat akan berjumlah semakin besar. Cukup siapkan modal awal untuk peralatan dan bahan baku sebesar Rp14.000.000 (paket Basic khusus yang berlokasi di mall, tidak termasuk tenda dan booth, tetapi dibantu branding gerai), Rp15.000.000 (paket Silver, tidak termasuk tenda), dan Rp25.000.000 (paket Gold, lengkap).

Nyoklat Klasik

Nyoklat Klasik, salah satu franchise minuman terkini yang patut dicoba © Diadona

Nah, untuk merek minuman satu ini merupakan pesaing dari merek sebelumnya di atas. Beroperasi sejak tahun 2013, Nyoklat Klasik yang awalnya berpusat di Tulungagung, Jawa Timur, ini sudah memiliki 2000 lebih booth franchise di Pulau Jawa. Produk yang dijual pun bervariasi dengan harga mulai dari 7 ribuan hingga 15 ribu rupiah.

Diadona memasukkan  Nyoklat Klasik dalam daftar franchise makanan dan minuman murah karena harganya mulai dari 12 juta aja. Paket lain yang tersedia yakni hingga 60–250 juta.

Sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah menentukan lokasi strategis sesuai syarat yang ditetapkan, ya, yakni berjarak kurang lebih 2–5 km dari gerai Nyoklat Klasik lainnya. Informasi lebih lengkap dapat kamu baca di laman Nyoklat Klasik ya! 

Jus Jupe

Franchise Minuman Jus Jupe © Diadona

Penikmat jus instan pasti sudah familiar dengan merek satu ini, yaitu Jus Jupe Jumbo. Jus buah terbesar pertama di Indonesia yang dipasarkan dalam cup 22 Oz ini biasanya sering kita jumpai di pinggir jalan atau di halaman supermarket terdekat.

Produk Jupe Jumbo ini unggul akan kualitas jus buahnya yang nikmat dan kental. Harga franchise minuman ini juga murah kok, cuman Rp15.000.000,-. Dengan nominal segitu kamu udah mendapatkan franchise fee, etalase kaca aluminium, perlengkapan, bahan baku untuk 100 cup, biaya pendampingan hingga 5 bulan, referensi lokasi dan karyawan, dan lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung menghubungi owner melalui Instagram (@hallorian), Email (hallorian@gmail.com), maupun telepon/WA di 085649997100.

Apa aja tips jitu dalam memilih bisnis franchise makanan dan minuman?

Sebuah bisnis pastilah berorientasi terhadap seberapa banyak keuntungan yang diraih. Pada kasus mitra franchise ini, meskipun potensi keuntungan yang diproyeksikan lebih besar (tergantung pamor merek), potensi gagal dan kerugiannya pun juga masih tak kalah besarnya. Maka dari itu, Diadona akan memberikan tips jitu dalam memilih bisnis franchise makanan ataupun minuman sebagai berikut.

Janji Jiwa

Franchise Minuman Terlaris, Janji Jiwa. © Diadona

Geliat bisnis coffee shop semakin menjamur seiring berjalannya waktu. Sebelum kedai kopi sebanyak sekarang, Janji Jiwa menjadi kedai kopi ternama dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Tak heran kalau kedai kopi satu ini sudah memiliki lebih dari 450 gerai meski belum genap dua tahun berdiri. 

Bukan karena promosi besar-besaran, pencapaian ini diraih karena kualitas kopi yang disajikan oleh Janji Jiwa. Tak hanya itu, Janji Jiwa juga berani tampil membumi di tengah-tengah jaringan kedai kopi sejenis yang lainnya.

Racikan kopi yang dibanderol dengan harga yang murah meriah menjadi penyelamat kantong ketika ingin menikmati kopi yang berkualitas. Pantas saja Janji Jiwa masuk dalam daftar franchise makanan dan minuman terlaris.

Hingga saat ini, terhitung sudah tersebar 900 jaringan gerai kopi di 100 kota seluruh Indonesia. Kalau kamu tertarik untuk menjadi mitra franchise Janji Jiwa, setidaknya kamu harus melakukan investasi awal sebesar Rp150 juta sampai Rp200 juta.

Bagi kamu yang sedang bimbang, semoga informasi tentang franchise makanan dan minuman terlaris dan termurah yang Diadona tuliskan di atas bisa mengantarkan kamu ke titik terang, ya! Selamat berbisnis, Diazens! 

Editor : Shellta Zanneti Mallarangi, Dias Nailah A.

Beri Komentar