17 Kuliner Malam Jogja Paling Enak dan Wajib Kamu Coba

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 27 Januari 2020 12:55
17 Kuliner Malam Jogja Paling Enak dan Wajib Kamu Coba
Jogja siap memanjakan lidahmu dengan kulinernya yang khas dan unik.

Jogja selalu menjadi kota istimewa dengan berbagai keunkan yang dimiliki. Dari mulai budayanya, keramahan orngnya, wisatanya, hingga kuliernya yang sangat menggugah selera. Apalagi saat malam hari, alih-alih istirahat untuk esok hari, banyak penjual yang menjajakan kuliner malam Jogja.

Makanya, kalau kamu berkunjung ke kota Gudeg ini, kamu tak akan kehabisan kuliner yang lezat dan khas.

1 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Malam Jogja

Jangan bingung kalau kamu kelaparan malam hari di Jogja. Kuliner malam Jogja sangat berlimpah dengan banyak varian menu yang bisa kamu dapati. Nah, berikut daftar menu wisata kuliner malam Jogja yang akan menggoyang lidahmu.

Soto Sampah

Ilustrasi soto sampah © Diadona

Tempat pertama kuliner malam jogja kali ini adalah warung Soto Sampah. Soto sampah memang nggak sesampah itu, rasanya luar biasa enak dan memanjakan lidah. Harganya sangat murah meriah, hanya sekitar 8 ribu rupiah per porsinya.

Kuliner malam Jogja satu ini berisi nasi putih, bihun, kobis, kecambah, seledri, bawng goreng, dan disiram dengan kuah khas rempah. Bisa juga kau tambahkam sate ati, sate usus, dan gorengan sebagai makanan lauknya. Untuk mengunjungi kuliner malam Jogja satu ini kamu bisa mendatangi lokasi di Jalan Kranggan No.2, Cokrodiningatan, Jogja.

Wedang Ronde Lek Dhie

Ilustrasi wedang ronde lek dhie © Diadona

Mencicipi kuliner malam Jogja akan kurang rasanya kalau tak mengunjungi Wedang Ronde Lek Dhie. Wedang ronde memang menjadi minuman yang sudah menempel lekat pada kota Jogja.

Wedang ronde kuliner malam Jogja ini berisi kolamg kaling, potongan roti, candil kacang, dan kuah jahe. Lek Dhie memang terkenal supel dan up to date banget. Makanya, banyak pengunjung betah berlama-lama disini. Kuliner malam Jogja satu ini ada di Jalan Dagen No.7-12 Sosromenduran, jogja.

Nasi Campur Teri Gejayan

Ilustrasi nasi teri © Diadona

Bingung mencari destinasi kuliner malam jogja yang punya banyak menu? Nasi Campur Teri Gejayan jawabannya. Warung ini menyediakan aneka macam lauk seperti teri, tahu, tempe, telur, gorengan, hingga petai. Harganya pun nggak akan menguras kantong kok, hanya sekitar 10-15 ribu rupiah saja. Kuliner malam Jogja ini berlokasi di Jalan Affandi No.5, Klitren, Jogja.

Nasi Goreng Papua Mbak Amel

Ilustrasi Nasi Goreng Papua Mbak Amel © Diadona

Kuliner malam Jogja satu ini pas banget buat kalian yang backpackeran dan juga anak kos sejati. Pasalnya, Nasi Goreng Papua Mbak Amel ini menyediakan menu dengan porsi jumbo alias porsi kuli. Tips penting bagi kamu yang mau mengunjungi kuliner malam Jogja satu ini adalah makanlah seporsinya dibagi dua dengan teman. Kuliner mala Jogja satu ini berlokasi di Jalan Godean No.2 Kembang Ngestiharjo, Jogja.

Lumpia Lestari Mataram

Ilustrasi lumpia © Diadona

Satu lagi destinasi kuliner malam Jogja yang bisa kamu singgahi. Namanya, Lumpia Lestari Mataram. Lumpia khas jogja yang kalau kamu nyobain, pasti bikin ketagihan. Isi lumpia ini cukup unik dengan isian wortel, bumbu, rebung, dan tambahn toping daging ayam, ati ampela atau udang sesuai keinginan. Sepotoong lumpia ini di hargai 4-7 ribu rupiah. Kuliner malam Jogja ini bisa kamu jumpai di Jalan Urip Sumoharjo No.38, Kitren, Jogja.

2 dari 4 halaman

Kuliner Tengah Malam Jogja

Bagi kamu yang bertempat tinggal di Jogja dan sedang mengerjakan skripsi, tugas akhir, atau lembur kerja malam hari, pasti dong ngerasa lapar malam hari. Jangan bingung, ada begitu banyak pilihan warung makan yang buka tengah malam di Jogja. Apasa aja kah kuliner tengah malam hari di Jogja? berikut rekomendasinya untukmu

Sego Koyor Bu Parman

Ilustrasi Sego Koyor Bu Parman © Diadona

Kalau kamu mau mencoba kuliner malam Jogja yang satu ini, kamu harus rela menunggu matahari turun dulu ya. Sego Koyor Bu Parman yang berlokasi dekat dengan perempatan Gondomanan ini hanya bisa kamu santap di malam hari. Warungnya persis di pinggi jalan, jadi kamu nggak akan kesulitan untuk menjumpai tempat ini.

Kuliner malam Jogja sau ini buka dari pukul 10 malam hingga menjelang subuh. Sego Koyor sendiri merupakan urat sapi yang dimasak dengan berbagai bumbu khas dan perasah santan. Untuk bisa menikmati sepiring Sego Koyor, kamu cukup membayar Rp 13.000 saja. Menikmati wisata kuliner Jogja saat tengah malam, pasti akan memberikan kesan tersendiri.

Dimsum Uma Yum Cha

Ilustrasi Dimsum Uma Yumcha © Diadona

Dimsum Uma Yum Cha termasuk kuliner malam Jogja yang lagi hits banget di kalangan para pecinta kuliner. Dimsum ini menyediakan dimsum berbhaan dasar daging ayam dengan isian daging sapi, lobster, udang, jamur, wortel, dan kepiting.

Rasa dimsumnya bercita rasa gurih, dan akan semakin mantap kalau disajikan dengan saos asam manis. Kalu kamu mau mengunjungi kuliner malam jogja satu ini kamu bisa datang kie alamatnya di sekiataran Pasar Condronegaran.

Angkringan Lik Man

Ilustrasi Angkringan Lik Man © Diadona

Kuliner malama Jogja tak lengkap rasanya kalau tak menyuguhkan angkringan dalam daftarnya. Angkringan Lik Man merupakan angkringan pertama di Jogja, yang didirikan oleh Mbah Pairo. Saat ini Angkringan tersebut dikelola oleh puteranya. menu istimewa di angkringan ini adalah kopi joss. Kopi ini disajikan panas dengan arang. Karena arang tersebut kandungan kafein pada kopi menjadi lebih rendah. Selain kopi, kita juga bisa menikmati sego kucing dengan aneka lauk yang bisa kita pilih. Nasi yang ada di sini lumayan pulen lho, jadi kamu wajib mencicipinya ya. Daripada penasaran mending langsung aja datang ke alamatnya di Jalan Wongsodirjan, Yogyakarta.

Gudeg Bromo

Ilustrasi Gudeg Bromo © Diadona

Ilustrasi Gudeg Bromo © Diadona

Semua orang pasti tahu kalau Jogja terkenal akan gudegnya. Nah, jika ingin mencicipi gudeg dengan rasa yang lezat dan harga bersahabat, cobalah Gudeg Bromo. Gudeg Bromo atau disebut juga Gudek Bu Tekluk sudah ada sejak 1984. Gudeg di sini memiliki keunikan, yaitu sambal kreceknya. Kalau biasanya sambal krecek terbuat dari daging sapi, sambal krecek di sini terbuat dari daging kerbau. Jadi tidak mudah hancur saat dimasak. Aneka lauk yang lain juga ada lho.
Wajib banget mencoba kuliner Jogja satu ini.

 

3 dari 4 halaman

Kuliner Jogja Malam Hari

Jogja memang surganya pecinta kuliner. Mulai pagi buta hingga malam hari, pasti saja ada warung makan khas yang buka. Lalu apa saja kuliner Jogja malam hari yang bisa kamu coba? berikut daftarnya untukmu.

Oseng-Oseng Bu Endang

Ilustrasi Oseng Oseng Bu Endang © Diadona

Oseng-Oseng Bu Endang merupakan kuliner malam Jogja yang menyediakan menu oseng-oseng paling lengkap di Jogja. Warung yang terletak sekitar 200 meter arah barat Ambarrukmo Plaza ini menyajikan aneka oseng-oseng dan juga gudeg. Dari oseng udang hingga oseng bunga pepaya bisa kita nikmati. Rasanya yang lezat dan harga murah meriah membuat warung ini tak pernah sepi. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk makan di warung ini saat berlibur ke Jogja ya.

Nasi Rames Demangan

Ilustrasi Nasi Rames Demangan © Diadona

Kalau kuliner malam Jogja satu ini cocok buat kamu yang ingin menghangarkan badan. Nasi rames Demangan bisa menemani malammu, saking hotnya dijamin kamu tidak akan merasa dingin lagi. Nasi yang disajikan dengan sayur yang pedas ini harganya lumayan murah. Lauk yang tersedia juga bermacam-macam, tinggal pilih saja mana yang mau kita makan. Yang ngaku doyan pedas wajib coba nasi rames pedas ini.

Mie Ayam Grabyas

Ilustrasi Mie Ayam Grabyas © Diadona

Kalau kamu penggemar mie ayam, kamu bisa memanjakan lidah di kuliner malam Jogja satu ini. Untuk menyantap makanan di sini kita bisa duduk lesehan dengan alas tikar. Menu mie ayam yang super lezat dan isi yang lengkap membuat orang rela mengantri bahkan sebelum warung di buka. Keunikan mie ayam ini adalah grabyas (kulit ayam yang digoreng kering) sebagai toppingnya. Isinya yang komplit berupa mie, bakso, grabyas, sawi dan pangsit. Untuk minumnya, ada Jenifer atau es jeruk nipis yang menjadi menu minuman favorit di sini.

Bakmi8 Jawa Shibitsu

Ilustrasi Bakmie Jawa Shibitsu © Diadona

Jangan kaget dengan namanya yang seperti nama berbau Jepang, karena kuliner malam Jogja satu ini menyajikan menu asli khas Jogja. Bakmi Jawa Shibitsu mulai berdiri sejak 1989. Nama tersebut konon berawal dari panggilan bagi sang penjual yang tuna wicara atau bisu. Namun ada pula yang mengatakan karena saking lezatnya kita sampai membisu tak dapat berkata-kata. Apapun itu, yang jelas memang rasa bakmi ini benar-benar menggoyang lidah. Bakmi Jawa Shibitsu disajikan dengan paduan yang pas antara kecap dan bumbu kental yang gurih. So, kmau wajib banget cicipi kuliner malam Jogja satu ini jika sedang berada di Jogja.

Gudeg Pawon

Ilustrasi Gudeg Pawon © Diadona

Ada satu lagi gudeg yang terkenal dengan kelezatannya di Jogja, namanya Gudeg Pawon. Uniknya, kuliner malam Jogja satu ini menyediakan udeg yang bisa kita dapatkan langsung dari dapur (pawon) pemiliknya. Soal rasa jangan ditanya, karena dijamin saat kamu menyantapnya akan membuat ketagihan. Untuk bisa mendapatkan gudeg ini kita harus rela mengantre karena peminatnya cukup banyak. Jadi datanglah lebih cepat agar kita juga bisa lebih cepat dilayani. Gudeg Pawon bisa menjadi pilihan bagi kamu yang kelaparan saat tengah malam.

4 dari 4 halaman

Kuliner Malam Jogja 24 Jam

Jogja tak pernah membuat kecewwa dalam hal menyediakan service kuliner khas yang menggugah selera. ada beberapa kuliner di Jogja yang buka hingga 24 jam, demi bisa memanjakan para [enikmat kuliner. Jadi jangan khawatir kalau kamu tiba-tiba lapar,kamu bisa mengunjungi deretan kuliner jogja yang buka 24 jam. Lalu apa saja kuliner malam Jogja 24 jam? berikt infonya unttukmu .

House of Raminten

Ilustrasi House Of Raminten © Diadona

Kalu kamu ingin menikmati menu angkringan dengan suasana kafe, House of raminten ini jawabannya. Kuliner malam Jogja satu ini sangat kental dengan nuansa Jawanya. Bahkan saat menyantap hidangan kita akan ditemani dengan suara musik gamelan. Menu yang disajika juga beragam, tinggal pilih yang sesuai dengan selera. Saat ini ada tiga cabang House of Raminten, namun yang cabang utama saja yang buka hingga 24 jam. Alamat kuliner malam Jogja satu ini ada di Jalan M Noto No.7 Kotabaru, Yogyakarta.

Warung Sate Samirono

Ilustrasi Warung Sate Samirono © Diadona

Kalau kuliner malam Jogja stu ini cocok buat kamu penyuka makanan sate. Kuliner malam Jogja yang berlamat di Jalan Colombo 105/ 38 Yogyakarta ini menyediakan menu andakan sate kambing yang siao menggoyang lidahmu. aging satenya sangat empuk, rasanya lezat tanpa ada bau amis. Warung sate yang telah dibuka sejak 1977 ini terletak dekat Universitas Negeri Yogyakarta, jadi jangan heran bila banyak mahasiswa yang makan di warung ini. Tentu saja harganya sangat pas dengan kantong mahasiswa.

Warung Burjo

Ilustrasi Bubur Kacang Ijo © Diadona

Warung Burjo merupakan singkatan dari warung bubur kacang ijo. Namun di sini kita tidak hanya dapat menyantap bubur saja. Ada berbagai hidangan yang lezat dan menggugah selera. Nasi dengan berbagai lauk pilihan dapat kita nikmati di warung ini. Kuliner malam Jogja ini mudah ditemukan di berbagai sudut kota, terutama di sekitar kampus. Karena harganya sangat terjangkau, kita tetap bisa memesan makanan meski uang terbatas.

Segera tentukan tanggal berangkat ke Jogja ya, agar kamu bisa menikmati lezatnya kuliner malam Jogja yang khas dan unik.

Beri Komentar