29 Wisata Kuliner Malam Murah di Jogja 2023 yang Harus Kamu Coba

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 6 Maret 2023 15:40
29 Wisata Kuliner Malam Murah di Jogja 2023 yang Harus Kamu Coba
Mendatangi kota Jogja nggak akan kerasa istimewanya akalu belum nyobain kuliner khasnya. Yuk, intip berbagai rekomendasi tempat kuliner Jogja di bawah ini.

Jogja adalah kota yang mempunyai cerita dan nilai sejarah panjang di Indonesia. Tak heran nuansa kental tradisional juga menyelimuti berbagai sudut kota ini. Begitu pula dengan dunia kuliner Jogja. Berbagai menu dan destinasi kuliner Jogja kebanyakan menyajikan menu-menu tradisional sebagai menu utamanya.

Rasa legit dan gurih sebagai cita rasa khas kuliner Jogja, ternyata sudah banyak mengalami perubahan. Muncul menu baru tambahan rasa pedas yang juga menjadi primadona penikmat kuliner jogja. Fasilitas kuliner Jogja pun beragam, dari yang hanya menyediakan lesehan kaki lima, sampai dengan suasana pegunungan bisa kamu dapati di sana.

Sambil menikmati suasan kota Jogja denga wisata malamnya yang membuat tak ingin pulang, cicipi juga sederet rekomendasi tempat wisata kuliner malam yang murah meriah yang udah Diadona kutip dari berbagai sumber berikut ini :

 

1 dari 6 halaman

Jangan bingung kalau kamu kelaparan malam hari di Jogja. Kuliner malam Jogja sangat berlimpah dengan banyak varian menu yang bisa kamu dapati. 

1. Soto Sampah

Ilustrasi soto sampah © Diadona

Soto sampah memang nggak sesampah itu, rasanya luar biasa enak dan memanjakan lidah. Harganya sangat murah meriah, hanya sekitar 8 ribu rupiah per porsinya.

Kuliner malam Jogja satu ini berisi nasi putih, bihun, kobis, kecambah, seledri, bawang goreng, dan disiram dengan kuah khas rempah. Bisa juga kamu tambahkan sate ati, sate usus, dan gorengan sebagai makanan lauknya.

Nah kuliner malam Jogja yang murah ini disebut dengan sate sampah karena penampilan isi soto yang terkesan awut-awutan. Tapi rasanya top banget! Lokasinya ada di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Jogja.

Jam operasional : Senin-Minggu, pukul 19.00-03.00 WIB.

Kisaran harga : sektar Rp. 10.000/ orang

2. Angkringan Kopi Joss Lek Man

Ilustrasi kopi jos lek man © Diadona

Merupakan salah satu angkringan legendaris di Jogja karenna udah buka sejak awal taun 1960-an lho! Apa yang istimewa dari angkringan ini? Tentu aja karena kopi joss nya yang viral karena ditambahkan bara api ke dalamnya sebelum disajikan.

Akan jadi momen yang terlupakan jika kamu menikmati kopi jos dengan ditemani sego kucing dan berlaskan tikar. Angkringan Kopi Jos Lek Man ini menempel tembok dengan stasiun Tugu Jogja, jadi cocok banget nih bila kamu baru saja sampai dan langsung menjajal menikmatannya.

Jam Operasional : Senin - Minggu, pukul 17.00 - 01.00

Kisaran harga : Rp20 ribu-Rp30 ribu / orang untuk makanan dan minuman

3. Sate Klatak Pak Bari

Ilustrasi sate klatak © Diadona

Setelah muncul di film AADC, kuliner murah jogja satu ini jadi semakin diminati pembeli. Tapi memang sajian satenya sangat menggoda iman. Sate dengan olahan daging kambing ini begitu empuk dan nggak bau prengus lho. Keunikan lainnya adalah satenya dibakar dengan tusukan besi jeruji sepeda. 

  • Jam operasional: Setiap hari, Pukul 18.30-00.00 WIB
  • Kisaran harga menu: Mulai Rp50 ribu / per orang untuk makanan dan minuman

4. Sate Klathak Pak Jede

Makan Malam di Daerah Istimewa Jogjakarta - Sate Klathak pak Jede © Diadona

Daerah Istimewa Yogyakarta tak terlepas dari kenikmatan sate klathak nya. Dan salah satu yang tempat makan sate klathak yang nggak pernah sepi pengunjung adalah Sate Klathak Pak Jede. Menu utamanya tentu saja Sate Klathak, tapi ada juga beberapa menu yang tidak kalah lezatnya seperti tongseng, tengkleng dan kicik.

  • Jam operasional : 11.00 - 23.00
  • Kisaran harga : mulai Rp. 22.000

5. Nasi Campur Teri Gejayan

Ilustrasi nasi teri © Diadona

Bingung mencari destinasi kuliner malam jogja yang punya banyak menu? Nasi Campur Teri Gejayan jawabannya.

Kayak namanya nih, nasi campur ini sangat identik dengan sajian teri yang asin, gurih, dan pedas. Nasic campur teri Gejayan menjadi salah satu makanan legendaris di Jogja yang terkenal akan rasanya yang super lezat karena dimasak dengan menggunakan tungku

Namun nggak cuman menyediakan teri doang nih karena warung ini juga punya menu lauk seperti tahu, tempe, telur, gorengan, hingga petai. Wah, pengen nyobain banget kan?

  • Jam operasional : Senin - Minggu 17.00 - 03.00
  • Kisaran Harga Menu : Mulai Rp. 10.000 untuk makanan.

2 dari 6 halaman

6. Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner Malam Jogja - Oseng Mercon Bu Narti © Diadona

Cocok nih bagi kamu pecinta makanan pedas, oseng mercon bu Narti terdiri dari kikil, gajih, serta tulang muda. Pokoknya tetelan daging sapi deh! Menu yang sederhana tapi dijamin bikin kamu menitikkan air mata karena karena pedasnya yang gila.

Oseng mercon bu Narti berdiri sejak tahun 1998 dan jadi salah satu kuliner legendaris daerah istimewa Yogyakarta hingga kini. Tampilannya menarik banget dengan kepungan irisan cabai rawit dan lemk koyoran yang gurih. Bila didiamkan sejenak, oseng mercon bu Narti akan membeku, bukti banyaknya kandungan lemak pada sajian ini.

Nggak hanya oseng mercon, tapi kamu bisa menikmati beragam menu seperti burung puyuh goreng.

Lokasinya ada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.107, Notoprajan, Ngampilan,

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 16.00 -23.0
  • Kisaran harga menu : mulai Rp. 20.000/ orang untuk makanan dan minuman

7. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah © Diadona

Sesuai namanya, kuliner malam ini menyajikan makanan khas Jogja yakni gudeg namun dengan cita rasa pedas yang nendang. Rasa pedas dari Gudeg bu Tinah berasal dari sambal kreceknya, juga 'ranjau' cabai yang siap menyiksa kamu. Ditambah lagi sayur lombok ijo atau cabai hijau dengan rasa pedas yang meledak di mulut.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 21.00 - 01.00
  • Kisaran harga menu : mulai Rp. 15.000/ orang untuk makanan

8. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Kuliner Malam Jogja - Gudeg Bromo Bu Tekluk © Diadona

Berbeda dengan gudeg pada umumnya, Gudeg Bromo Bu Tekluk menyajikan gudeg basah dengan cita rasa yang dominan gurih. Kuah aren dan sambal kreceknya juga dibuat berkuah sehingga cocok menemani agenda makan malam di Jogja. 

Kamu juga bisa menambahkan lauk lain seperti ayam suwir, telur bacem, tahu, tempe, hingga ceker. Kalau berkunjung ke Gudeg Bromo Bu Tekluk, kamu harus menyiapkan kesabaran yang tinggi karena banyak pengunjung yang sudah menunggu bahkan sebelum buka.

Gudeg Bromo Bu Tekluk ini berlokasi di Jl. Affandi No. 2A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta. Lokasinya tepat berada di seberang Ciao Gelato.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 23.00 - 05.00
  • Kisaran harga : mulai dari Rp20.000/orang tergantung lauk yang dipilih

9. Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro

Kuliner Malam Jogja - Lesehan SBTB Terang Bulan Malioboro © Diadona

Merupakan salah satu warung lesehan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Malioboro. Menu andalan yang wajib dicoba adalah olahan daging unggas seperti burung dara goreng dan burung puyuh goreng. Meskipun terlihat sederhana, warung lesehan yang menjadi favorit wisatawan hingga artis ternama ini tidak pernah sepi pembeli, lho!

Lokasi tepatnya ada di Teras Malioboro 2, Jl. Mataram, Danurejan, Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 17.00 - 02.00
  • Kisaran harga : Rp5.000 - Rp39.000/orang untuk makanan dan minuman

3 dari 6 halaman

10. Gultik Bang Jago

Kuliner Malam Jogja - Gultik Bang Jago © Diadona

Kuliner pinggir jalan milik drummer band Endank Soekamti ini menjadi langganan anak-anak muda di Jogja karena harganya yang tidak menguras isi dompet. 

Selain gulai daging sapi, Gultik Bang Jago juga menyajikan menu khas yang terbuat dari gajih sapi goreng. Untuk bisa menikmati seporsi Gultik Bang Jago, kamu harus rela mengantre karena kuliner malam yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Gultik Bang Jago bisa kamu temukan persis di depan Mahkota Batik, tepatnya di Jl. Urip Sumoharjo, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 21.00 - 03.00 (hari Selasa tutup)
  • Kisaran harga : Rp2.000 - Rp21.000/orang

11. Gudeg Permata

Kuliner Malam Jogja - Gudeg Permata © Diadona

Warung gudeg yang satu ini sudah melegenda sejak tahun 1961. Meski begitu, Gudeg Permata tetap mempertahankan ciri khasnya yaitu areh yang gurih dan sambal goreng krecek yang berkuah. 

Cita rasa dari Gudeg Permata tidak semanis gudeg pada umumnya lantaran kuah areh dan sambal goreng krecek yang cenderung pedas. Biasanya, Gudeg Permata dijadikan pilihan santapan sahur andalan saat bulan Ramadhan tiba.

Untuk menikmati seporsi Gudeg Permata, kamu bisa mengunjungi Jl. Gajah Mada No. 2, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Sabtu pukul 20.00 - 01.00
  • Kisaran harga : mulai dari Rp14.000/orang

12. Mie Nyemek Bu Siti

Kuliner Malam Jogja - Mie Nyemek Bu Siti © Diadona

Warung Mie Nyemek Bu Siti berdiri sejak tahun 2002. Hanya dengan bermodalkan mie instan, Mie Nyemek Bu Siti berhasil membuat orang rela mengantre lama. Harganya yang sangat murah dan bumbu rempah yang otentik menjadi daya tarik tersendiri dari warung Mie Nyemek Bu Siti.

Tak heran jika warung Mie Nyemek Bu Siti bisa menjual hingga ratusan porsi mie dalam sehari.

Warung ini bisa dijumpai di Jl. Sisingamangaraja No. 39, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 18.00 - 02.00
  • Kisaran harga : Rp1.000 - Rp20.000/orang

13. Sego Koyor Bu Parman

Kuliner Malam Jogja - Sego Koyor Bu Parman © Diadona

Sego Koyor Bu Parman mulai berjualan sejak tahun 1968 dan hingga saat ini masih selalu ramai diserbu pembeli. Meski sudah berganti peracik, kuliner legendaris satu ini tetap mempertahankan cita rasa yang sama seperti saat pertama kali berjualan.

Buat kamu yang belum tahu nih, koyor adaah urat sapi dimasak dengan bumbu menyerupai gulai. Tapi bedanya nih kuah santan yang digunakan nggak sekental gulai. Untuk menikmati seporsi urat sapi yang empuk dan bercita rasa gurih, kamu harus bersabar mengantre dengan pembeli yang silih berganti.

Sego Koyor Bu Parman ini berlokasi di salah satu emperan bengkel di Jl. Brigjen Katamso No. 111, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 22.00 - 03.00
  • Kisaran harga : Rp17.000 - Rp25.000/orang

4 dari 6 halaman

14. Bakmi Mbah Mo

Kuliner Malam Jogja - Bakmi Mbah Mo © Diadona

Sajian kuliner legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1986. Sampai saat ini, Bakmi Mbah Mo masih mempertahankan cara memasak tradisional dengan menggunakan tungku tanah liat. 

Berbeda dengan warung bakmi biasanya, warung Bakmi Mbah Mo hanya menyajikan 3 menu bakmi Jawa, antara lain bakmi goreng, bakmi godhog, dan bakmi nyemek. Menu yang disajikan juga tidak membuat kamu merogoh kocek dalam-dalam, sehingga cocok banget nih unbtuk kamu yang lagi nyari kuliner malam murah di Jogja.

Tak heran meski letaknya jauh dari pusat kota Yogyakarta, Bakmi Mbah Mo tidak pernah terlihat sepi pengunjung. Kalau ingin menikmati Bakmi Mbah Mo, kamu harus menempuh perjalanan menuju Jl. Parangtritis KM 11, Dusun Code, Trienggo, Bantul, Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 17.00 -23.00
  • Kisaran harga : Rp21.000 - Rp27.000

15. Gudeg Pawon

Kuliner Malam Jogja - Gudeg Pawon © Diadona

Sesuai namanya, tempat ini akan memberikan pengalaman makan gudeg yang dijajakan langsung dari pawon atau dapur. Gudeg Pawon terkenal akan tekstur ayamnya yang lembut dan bumbunya yang meresap hingga lapisan daging yang paling dalam.

Bagi yang ingin mencicipi lezatnya nasi Gudeg Pawon, lokasinya berada di Jl. Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 17.00 - 20.00
  • Kisaran harga : Rp22.000 - Rp58.000/orang

16. Wedang Ronde Lek Dhie Milenial

Kuliner Malam Jogja - Wedang Ronde Lek Dhie Milenial © Diadona

Wedang Ronde Lek Dhie Milenial adalah pilihan yang tepat kalau kamu ingin menghangatkan tubuh di malam hari. Warung yang berlokasi tak jauh dari Malioboro ini menyajikan wedang dengan isian kolang-kaling dan ronde dengan taburan kacang dan gula merah yang legit.

Wedang ronde kuliner malam Jogja ini berisi kolamg kaling, potongan roti, candil kacang, dan kuah jahe. Lek Dhie memang terkenal supel dan up to date banget. Makanya, banyak pengunjung betah berlama-lama disini. 

Lokasinya ada di Jl. Dagen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

  • Jam operasional : Selasa - Minggu pukul 17.30-12.00 (Senin pukul 17.30 - 23.00)
  • Kisaran harga : Rp10.000/orang

17. Angkringan Pak Jabrik

Kuliner Malam Jogja - Angkringan Pak Jabrik © Diadona

Buat kamu yang baru tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta, sempatkan mampir ke Angkringan Pak Jabrik. Warung angkringan yang satu ini menyajikan menu angkringan yang komplit dan menggugah selera. Selain harganya yang murah, letaknya yang sangat strategis juga menambah daya tarik dari Angkringan Pak Jabrik.

Angkringan ini biasa disebut dengan Angkringan KR karena lokasinya berada di depan Kantor Harian Kedaulatan Rakyat atau sering disingkat KR. Trus nih banyak anggota komunitas yang memanfaatkan angkringan ini sebagai tempat berkumpul makanya angkringan Pak Jabrik juga berkembang sebagai destinasi wisata.

Seperti angkringan lainnya, angkringan Pak Jabrik menyediakan beragam menu untuk memadamkan laparmu. Mulai dari nasi kucing dengan rica rica, lombok ijo, oseng seri, oseng usus, nasi mercon kikil, sambel tongkol, suwir ayam, dan nasi uduk.

Angkringan ini terletak di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, kurang lebih 290 meter dari Stasiun Tugu Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 19.30 - 04.30
  • Kisaran harga : Rp4.000 - Rp10.000/orang

5 dari 6 halaman

18. Mie Ayam Kamehame

Kuliner Malam Jogja - Mie Ayam Kamehame © Diadona

Ketika mendengar nama gerai mie ayam yang satu ini, pasti langsung mengingatkan kita dengan serial kartun jadul bernama Dragon Ball. Sesuai namanya, menu andalan dari gerai mie ayam ini adalah Mie Ayam Kamehame. 

Selain itu, gerai Mie Ayam Kamehame juga menyajikan menu lain yang cukup unik, antara lain mie ayam kuah tongseng, kuah sate, serta kuah rendang.

Ciri khas dari Mie Ayam Kamehame adalah mie berbahan dasar tepung tapioka yang lebih kenyal dan lebih besar dari mie ayam pada umumnya. Selain itu juga dalam setiap sajian menunya menggunakan belasan hingga puluhan cabai.

Gerai Mie Ayam Kamehame berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No. 64, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Jam operasional : Senin - Minggu pukul 21.00 - 03.00

Kisaran harga : Rp12.000 - Rp24.000

19. Me Ngekek

Makan Malam di Jogja - Me Ngekek © Diadona

Kalo kamu cari mie ayam buka malam di Jogja, maka Me Ngekek ada dalam daftar yang harus kamu coba. Buka hingga pukul 12 malam, mie ayam yang berlokasi di Cokrodiningratan ini bisa jadi solusi saat tiba-tiba lapar.

Review dari pelanggan menyebut kalau Mie Ngekek ini menyajikan pilihan topping banyak dan jumlah melimpah dan cita rasa masakan yang gurih.

  • Jam operasional : 12.00 - 00.00
  • Kisaran harga : Rp. 9.000 - 15.000

20. Mie Ayam Pak Waldi

Makam Malam di Jogja - Mie Ayam Pak Waldi © Diadona

Mie ayam Pak Waldi adalah pilihan tepat saat kamu ingin menjajal kuliner malam di daerah istimewa Yogyakarta. Berbeda dengan mie ayam lainnya yang berkuah kental kecoklatan, mie ayam Pak Waldi ini memiliki kuah yang encer dan benig. Tapi setelah mencobanya, dijamin kamu akan ketagihan sebab rasa kuahnya yang gurih segar.

  • Jam operasional : 09.00 - 20.30
  • Kisaran harga : mulai dari Rp. 8.000

21. Mieyago Babe

Kuliner Malam di Daerah Istimewa Jogjakarta © Diadona

Mieyago babe adalah salah satu dari sederet mie ayam untuk makan malam di Jogja yang recomended. Disajikan di pangsit berbentuk mangkok, mie ayam gorengnya punya cita rasa yang nampol banget! Porsinya pas trus ada tingkat pedas yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

  • Jam operasional : 08.00 - 23.3-
  • Kisaran harga : Rp. 9.000 - 15.000

22. Bakmi Jawa Mbah Gito

Kuliner Malam Jogja - Bakmi Jowo Mbah Gito © Diadona

Wisata kuliner malam di daerah istimewa yogyakarta ini dijamin bikin kamu menikmati pengalaman wisata yang nggak terlupakan. Nggak cuman cita rasa masakannya yang menggoyang lidah, tapi juga suasana kedai berupa khas rumah Jawa di pedesaan yang unik.

Menu andalannya adalah olahan mi kuning dan bihun yang dicampur lalu dibumbui dengan bumbu racikan khusus bersama suwiran daging ayam kampung, telur bebek, dan irisan kubis. Saat disajikan, bakmi jawa ini ditaburi dengan irisan seledri dan bawang goreng yang wangi.

23. The House Of Raminten

Kuliner Malam Jogja - The House of Raminten © Diadona

Merupakan restoran yang menyajikan menu-menu angkringan dan minuman tradisional yang dikemas menjadi lebih modern dan eksklusif. Meski menggunakan bahasa asing dalam nama restorannya, The House of Raminten tetap menghadirkan suasana adat Jawa yang begitu kental pada desain interiornya.

Restoran ini berlokasi di Jl. Faridan M Noto No. 7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 09.00 - 24.00
  • Kisaran harga : Rp11.000 - Rp48.000 untuk main course

24. Sego Godog Pak Pethel

Kuliner Malam Jogja - Sego Godog Pak Pethel © Diadona

Sego Godog adalah salah satu makanan tradisional yang menjadi daya tarik wisata kuliner Kabupaten Bantul. Dalam seporsi Sego Godog terdiri dari nasi, bihun, ayam, telur, serta sayur.

Cara memasaknya yang masih menggunakan anglo menjadi ciri khas tersendiri dari Sego Godog Pak Pethel. Rumah makan ini selalu ramai dikunjungi pembeli baik dari dalam maupun luar kota yang penasaran dengan cita rasa kuliner unik ala Kabupaten Bantul ini.

Untuk mencicipi seporsi Nasi Godog Pak Pethel, kamu harus menempuh perjalanan ke Ngaglik, Pendowoharjo, Sewon, Kabupaten Bantul.

  • Jam operasional : Senin - Minggu pukul 19.00 - 24.00
  • Kisaran harga : mulai dari Rp13.000/orang

25. Sop Kaki Kambing Bang Udin

Sop Kaki Kambing Bang Udin © Diadona

Jangan lupa untuk mampir dan mencicipi kuliner malam murah Jogja yang satu ini. Spesial dari sop kambing ini adalah karena resepnya merupakan perpaduan antara dua budaya yaitu betawi dan jogja. 

Selain sop kaki, warung bang Udin memiliki beragam isian mulai dari babat, daging, lidah, mata, otak, paru, usus, kaki, tulang iga, tulang muda, kuping, torpedo hingga sumsum. Semua variasi tersebut bisa kamu pilih sesuai selera. 

Warung sop kaki Bang Udin selalu ramai oleh para penikmat olahan daging kambing. Bahkan beberapa diantaranya datang dari luar daerah. Jadi buat kamu yang mau datang catat jam operasionalnya ya! Lokasinya berada di jalan Cik Di Tiro No 29 Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

  • Jam operasional : Senin-Minggu, pukul 17.00-23.00 WIB 
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000/porsi

6 dari 6 halaman

26. Tongseng Pak Kribo

Tongseng Pak Kribo © Diadona

Masih seputar olahan kambing, Jogja punya kuliner malam yang wajib untuk kamu cicipi. Tongseng Pak Kribo, ya salah satu lapak tongseng kambing pinggir jalan yang terkenal dan selalu ramai pembeli di daerah sleman. 

Salah satu yang khas dari tongseng yang dijual disini adalah karena mereka masih mempertahankan cara masak tradisional yaitu menggunakan tungku. Selain tongseng, disini juga menyediakan olahan kambing yang gak kalah nikmat, yaitu sate, tengkleng dan gule kambing. 

  • Jam operasional : Senin - Minggu, pukul 17.00 - sampai habis
  • Harga : Mulai dari Rp. 20.000/porsi 

27. Warmindo Bu Siti

Kuliner Malam Jogja - Warmindo Bu Siti © Diadona

Lagi ke Jogja mau cari warmindo? Kamu bisa banget datengin warmindo legendaris dan fenomenal yang satu ini. Dengan menu favoritnya mie nyemek siap menggoyang lidah dan pastinya bikin kenyang.

Keunggulan dari warmindo ini adalah banyaknya variasi rasa, porsi, penggunaan telur (bebek atau ayam),  tipe masak mie (nyemek, rebus biasa, dan kering), dan terakhir tingkat level kepedasannya. 

  • Lokasi : Jl. Sisingamangaraja No.39, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta
  • Jam operasional : Senin - Minggu, pukul 18.00 - 02.00 (sehabisnya)
  • Harga : Mulai dari Rp. 13.000/porsi

28. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Nasi Goreng Sapi Padmana © Diadona

Menjadi tempat makan favorit para mahasiswa Jogja, nasi goreng sapi padmanaba menjadi salah satu tempat legendaris yang bisa menjadi ide kuliner malam saat kamu berada di Jogja. Walaupun kedainya sangat sederhana dengan beralas tikar namun,  tempat ini tidak pernah sepi pembeli. 

Selain rasanya yang nikmat, kecekatan pramusaji di tempat ini juga menjadi nilai tambah. Pramusaji disini memiliki skill menyajikan belasan piring nasi goreng dengan cara menumpuknya di tangan dalam satu antaran.

  • Jam operasional : Senin - Minggu, pukul 18.00 - 24.00
  • Harga : Rp. 16.000 (porsi biasa) dan Rp. 17.000 (porsi jumbo)

29. Nasi Goreng Sapi Depan Notaris

Nasi Goreng Sapi Depan Notaris © Diadona

Ini dia satu lagi referensi kuliner malam jogja versi nasi goreng. Warung nasi goreng sapi depan notaris membuka lapak di depan kantor notaris setiap malam, oleh karena itu dikenal dengan nama demikian. 

Salah satu ciri khas dari nasi goreng sapi notaris selain daging sapinya adalah bumbu rempahnya yang kuat. Saat kamu baru datang, kamu akan langsung di hadang dengan aroma bumbu yang sangat wangi menyerupai bau kari namun tidak sekuat kari.

Walaupun tempatnya sederhana dengan model kaki lima, tapi rasanya gak akan kalah dengan yang ada di restoran loh. 

Lokasi : Jl. Atmosukarto No 11, Kotabaru, Jogja (depan kantor notaris)

  • Jam operasional : Senin - Minggu, pukul 18.00 - sampai habis
  • Harga : Rp.13.00 (porsi biasa) dan Rp. 15.000 (porsi jumbo)

Bikin malammu di Jogja lebih menyenangkan dengan deretan makanan di atas yuk!

Penulis :  Shellta Zanneti Mallarangi, Husnul Khotimah

Beri Komentar