Umur Tua Jiwa Muda Membara, Nenek 89 Tahun Antusias Belajar Nyetir Mobil dan Bikin SIM

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 5 Februari 2021 19:03
Umur Tua Jiwa Muda Membara, Nenek 89 Tahun Antusias Belajar Nyetir Mobil dan Bikin SIM
Gokil abis!

"Usia hanyalah sebuah angka," mungkin hal inilah yang memotivasi seorang nenek di India bernama Nani Gangabai Mirkute untuk belajar mengemudi mobil. Padahal usianya telah menginjak 89 tahun. Tak hanya itu, sang nenek juga antusias mau buat SIM.

Dari video yang beredar, nenek yang nyaris menginjak usia 90 tahun ini tampak tidak kaku saat diajari sang cucu untuk menyetir mobil. Ia terlihat tenang menginjak pedal gas dan rem saat dirinya mengemudikan mobil yang baru dibeli anaknya tersebut.

1 dari 3 halaman

Mengutip dari laman Cartoq, sang nenek menyebut dirinya tidak ingin menghabiskan masa tuanya dengan hanya tidur di kamar. Di usia yang sudah sangat tua, ia mengaku merasa tertantang mengemudikan mobil usai cucunya, Vikas Bhoir, membelikannya sebuah mobil.

Nenek 89 Tahun Antusias Belajar Nyetir Mobil dan Bikin SIM © Diadona

" Saya ingin belajar menyetir mobil dan cucuku mengajariku beberapa tahun terakhir. Namun, untuk kali ini, saya bisa mengendarai mobil dengan penuh percaya diri tanpa merasa ketakutan lagi," ucap nenek Nani Gangabai Mirkute seperti dikutip dari Cartoq.

Benar saja, dalam video yang diunggah, dengan tidak memakai sendal, sang nenek terlihat tidak merasa ketakutan atau grogi saat menyetir mobil. Bahkan, nenek kelahiran 1931 itu tampak sangat santai mengemudikan mobil yang baru dibelikan oleh cucunya itu.

2 dari 3 halaman

Nenek 89 Tahun Antusias Belajar Nyetir Mobil dan Bikin SIM © Diadona

Sementara itu menurut pengakuan sang cucu, Vikas Bhoir, ia menyebut awal mula neneknya ingin belajar menyetir mobil saat sang nenek datang ke rumahnya tiga tahun lalu. Pada saat itu, neneknya disebut dalam keadaan sakit. Ia kemudian membawanya ke dokter.

Namun, saat di perjalanan, Vikas dengan bercanda meminta sang nenek untuk menyetir mobil. Alangkah terkejut dirinya, sang nenek disebut tidak keberatan dan bersedia menyetir mobil tersebut. Lebih herannya lagi, neneknya itu disebut sangat bahagia saat menyetir mobil tersebut dan sambil tertawa.

Nenek 89 Tahun Antusias Belajar Nyetir Mobil dan Bikin SIM © Diadona

" Sekitar tiga tahun lalu, dia datang ke rumah saya di Kota Khardi. Dia sedang sakit, saya kemudian membawanya ke dokter. Di perjalanan, saya bercanda menyuruhnya untuk menyetir mobil. Dan, saya terkejut sang nenek malah menjawab, 'ya, mengapa tidak?'. Saya kemudian mengajarinya dan dia latihan di lapangan terbuka," ucap Vikas.

3 dari 3 halaman

Saat ini sang nenek pun merasa bahagia. Apalagi cucunya telah membelikan sebuah mobil kepadanya. Bahkan, sang nenek menyebut sudah tak sabar lagi ingin memiliki SIM agar bisa bepergian.

Akan tetapi, karena dokumen tak lengkap, sang nenek harus terpaksa menunda membuat SIM. Di samping itu, meski telah berusia 89 tahun, kepolisian setempat menyebut sang nenek diizinkan untuk mengurus SIM jika tidak memiliki penyakit alias dalam keadaan sehat bugar.

Oleh karena itu, sang cucu, menyebut dirinya bakal memberi kejutan di hari ulang tahun sang nenek pada Juni 2021 mendatang dengan mewujudkan impian sang nenek agar segera memiliki SIM. Menurutnya, dengan menyetir mobil, sang nenek dikabarkan seakan tidak memiliki penyakit dan sangat bahagia.

Walaupun masih belum lolos, namun semangatnya perlu ditiru nih. Dibandingin kita-kita yang sering mager mah nggak ada apa-apanya! 

Beri Komentar