Udah Kayak Manusia, Boneka Barbie Ternyata Punya Nama Panjang dan Silsilah Keluarga lho!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 31 Agustus 2020 23:09
Udah Kayak Manusia, Boneka Barbie Ternyata Punya Nama Panjang dan Silsilah Keluarga lho!
Boneka ini sudah 61 tahun diciptakan dan masih jadi mainan anak perempuan sekarang.

Untuk kamu para cewek-cewek pasti nggak asing lagi deh dengan bentuk boneka yang satu ini. Boneka ini diciptakan oleh Ruth Handler, melejit jadi boneka yang paing digilai anak perempuan di seluruh dunia. Berwajah cantik, barbie dibuat dengan proporsi tubuh yang kurus.

Boneka barbie dikenalkan ke publik pada tahun 1959 lalu dan sampai sekarang masih menjadi favorit. Handler juga membuat kehidupan Barbie layaknya manusia, dengan punya nama hingga silsilah keluarga.

1 dari 4 halaman

Nama Lengkap Barbie

Boneka Barbie © Diadona

Barbie ternyata punya nama lengkap Barbara Millicent Roberts. Nama ini terinpirasi dari anak perempuan penciptanya, yaitu Barbara.

Barbie punya tinggi sekitar 29 sentimeter. Kalau kamu perhatikan, boneka ini kurus banget kan? Nah, sampai ada beberapa peneliti Finlandia yang menyebut andaikan Barbie ini wanita hdup, lemak di tubuhnya nggak akan cukup untuk membuat dia mengalami menstruasi.

2 dari 4 halaman

Silsilah Keluarga Barbie

Tus gimana dengan silsilah keluarga Barbie? Jadi, seiring dengan kesuksesan boneka tersebut, perusahaan produsen akhirnya membuat novel fiksi mengenai kehidupan Barbie sepanjang 60 serial. Dalam biografi fiksi itu, disebutkan kalau orang tua Barbie bernama George dan Margaret Roberts dan tingggal di kota fiksi bernama kota fiksi Willows, Wisconsin. Dalam novel Random House, Barbie bersekolah di Willows High School, sedangkan di buku Generation Girl, yang diterbitkan oleh Golden Books pada tahun 1999.

Sayangnya, orang tua Barbie tersebut hanya ada dalam novel fiksi karena pihak pembutanya nggak membuat boneka orang tua Barbie.

3 dari 4 halaman

Pacar Barbie

Boneka Barbie dan Ken © Diadona

Apakah kamu tahu kalau ada boneka laki-laki bernama Ken Carson? Nama Ken sebenarnya merujuk pada nama anak laki-laki Handler. Ken ini pertama ali muncul pada tahun 1961. Sebuah berita di tahun 2004 dari Mattel, menyebutkan kalau Ken dan Barbie udah putus, Tapi mereka akhirnya balikan di tahun 2006 karena Ken janji untuk berubah.

Aduh, udah kayak remaja beneran ya?

Barbie diceritakan punya 40 binatang peliharaan, termasuk kucing, anjing hingga anak singa. Trus dia juga diceritakan punya berbagai karier gitu deh untuk menunjukkan kalau wanita tuh juga bisa mengambil peran dalam hidup.

Beri Komentar