CEO dan Jago Jahit, Ini Deretan Fakta R'Bonney Gabriel Miss Universe 2022 Asal USA

Reporter : Arifina
Senin, 16 Januari 2023 09:15
CEO dan Jago Jahit, Ini Deretan Fakta R'Bonney Gabriel Miss Universe 2022 Asal USA
Udah cantik, pintar, dan jago jahit, keren abis!

Puncak perhelatan Miss universe 2022 yang dilangsungkan di Ernest N. Morial Convention Center, New Orleans, Amerika Serikat tuntas digelar pada 14 Januari 2023. R'Bonney Gabriel asal Amerika Serikat (USA) berhasil menjadi juara Miss Universe 2022 usai mengalahkan wakil Venezuela Amanda Dudamel dan Republik Dominikia Andreina Martinez di babak tiga besar.

Dilansir dari Insider, sebelum memenangkan ajang kecantikan dunia, R'Bonney Gabriel disodori pertanyaan soal bagaimana ia membuktikan bawah Miss Universe adalah organisasi yang progresif dan memberdayakan.

1 dari 5 halaman

Wanita 28 tahun itu menjawab dengan mantap, bahwa ia akan menjadi pemimpin yang membawa perubahan. Dari situ pula terungkap bahwa R’Bonney Gabriel tak hanya sosok cantik, namun juga seseorang desainer dan penjahit andal.

Berikut fakta-fakta R’Bonney Gabriel, Miss Universe 2022 Asal USA!

2 dari 5 halaman

1. Memiliki Darah Asia

Potret Cantik RBonney Gabriel, Miss Universe 2022 © Diadona

R’Bonney Gabriel merupakan putri dari Remigio Bomzon " R. Bon" Gabriel, pria yang berasal dari Filipina. Karena itu, ia memiliki dari Filipina dari sang Ayah.

R’Bonney Gabriel juga terbilang keturunan Amerika - Filipina pertama yang memenangkan title sebagai Miss Universe, lho!

3 dari 5 halaman

2. Jago Jahit

Kecintaannya terhadap bidang fashion rupanya diwujudkan pula dalam keahliannya. R’Bonney Gabriel adalah model sekaligus desainer busana dan instruktur penjahit lulusan University of North Texas.

Dia telah berkecimpung di bidang tersebut selama kurang lebih 13 tahun.

4 dari 5 halaman

3. Seorang CEO

Potret Cantik RBonney Gabriel, Miss Universe 2022 © Diadona

R'Bonney Gabriel sudah mencintai dunia fashion sejak usia 15 tahun. Ia mendapat gelar sarjana Fashion Desain di jurusan Fibers pada 2018 lalu.

Dari keahliannya ini pula, R'Bonney Gabriel telah memiliki brand pakaian sendiri, yaitu R’Bonney Nola.

5 dari 5 halaman

4. Berjiwa Sosial Tinggi

Tak hanya cantik dan jago menjahit, rupanya R'Bonney Gabriel dikenal memiliki jiwa sosial tinggi. Hal itu terbukti, dengan dirinya membantu penyintas kekerasan.

Salah satunya, ia menggunakan kecintannya dalam dunia fashion untuk kebaikan. Dalam profilnya, disebutkan ia mengajar para penyintas KDRT dan perdagangan manusia keahlian menjahit.

Itulah sederet fakta dari R'Bonney Gabriel, Miss Universe 2022 yang tak hanya cantik tapi juga memiliki keahlian menjahit. Idola kamu bukan nih?

Beri Komentar