Beneran Main Handphone Saat Hujan Lebat Bikin Kita Tersambar Petir?

Reporter : Yoyok
Senin, 31 Agustus 2020 17:50
Beneran Main Handphone Saat Hujan Lebat Bikin Kita Tersambar Petir?
Bahkan, katanya, bisa bikin kita jadi Gundala lho

Hujan yang lebat sering kali menghasilkan petir yang menyambar. Banyak orang takut dengan munculnya petir yang menyambar.

Selain karena suaranya yang mengagetkan, petir juga dapat membunuh seseorang dengan listriknya. Tidak heran orang-orang bakal menghindari sesuatu yang dapat memancing petir menyambar mereka.

Banyak yang bilang kalau bermain handphone di tengah hujan lebat dapat membuat kamu tersambar petir. Emang mitos satu ini bener ya?

1 dari 4 halaman

Beneran Bikin Tersambar?

Nyatanya, handphone bukanlah sebuah alat pancing untukmu disambar petir. Petir tidak akan menyambarmu saat bermain handphone di tengah hujan lebat.

Kecuali jika kamu bermain handphone di tengah lapangan yang kosong saat hujan lebat. Tentu saja petir akan coba untuk memelukmu dengan 'kelembutannya'.

Ilustrasi Smartphone © Diadona

2 dari 4 halaman

Memberi Luka Fatal

Menurut riset yang dilakukan oleh British Medical Journal, main handphone di ruangan terbuka memang meningkatkan luka fatal yang diterima jika kamu tersambar petir. Hal ini dikarenakan kulit manusia mampu menyalurkan listrik ke dalam tubuh dan dapat melukai organ internal.

Membawa logam saat tersambar petir memang membuat efek dari sambaran tersebut jadi lebih fatal. Salah satu logam yang sering kita bawa kemana saja adalah handphone.

3 dari 4 halaman

Logam Tidak Signifikan

Main handphone tidak akan menyebabkan kamu tersambar petir. Yang bakal membuat kamu tersambar petir adalah jika kamu berada di tempat terbuka.

Banyak juga yang bilang kalau logam pada handphone dapat menarik petir untuk menyambar para penggunanya. Nyatanya, logam pada handphone tidak terlalu signifikan sehingga tidak dapat memancing petir untuk menyambar kita.

Beri Komentar