Sepi Pembeli dan Tak Punya Uang, Bapak Penjual Ember Keliling Ini Sampai Harus Minum Air Masjd Demi Tahan Haus

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 26 Juli 2022 13:20
Sepi Pembeli dan Tak Punya Uang, Bapak Penjual Ember Keliling Ini Sampai Harus Minum Air Masjd Demi Tahan Haus
Kisah perjuangan bapak ini begitu memilukan.

Untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarga, tentunya setiap orang akan mencari pekerjaan meski harus menguras tenaga dan pikiran. Bahkan pekerjaan berat sekalipun, tetap dilakoni bagi sebagian orang demi mendapatkan penghasilan.

Seperti kisah viral bapak-bapak berikut ini. Kisah bapak berumur 52 tahun penjual ember dan keranjang keliling namun sering tak laku bahkan rela minum air masjid karena sang

1 dari 5 halaman

Kisah Bapak Penjual Ember KelilingKisah Bapak Penjual Ember Keliling © Instagram @insta_julid

Dalam viral video yang diunggah akun Instagram @Insta_julid tampak seorang pria yang memakai kaos hitam menghentikan langkah seorang bapak yang sedang berjalan untuk menjajakan dagangannya. Pria itu bertanya beberapa hal pada bapak tersebut yang diketahui bernama pak Suhaimi.

Pak Suhaimi pun menceritakan jika dagangan tersebut setoran milik orang dan hanya mengambil untung Rp1000-4000 dari setiap dagangannya.

" Perbiji begini bapak untung berapa?," Tanya pria berbaju hitam

" 1 biji lumayan si alhamdulilah, Rp 3000-4000 mah dapet, paling minimnya Rp1000 lah," jawab pak Suhaimi

2 dari 5 halaman

Kisah Bapak Penjual Ember KelilingKisah Bapak Penjual Ember Keliling © Instagram @insta_julid

Saat pria tersebut mengatakan ingin membeli dagangannya, pak Suhaimi terlihat sangat bahagia. Namun saat ditanya terjual berapa setiap harinya, sambil menangis dia mengaku sering tidak laku dan saking tidak memiliki uang pak Suhaimi hanya minum air masjid untuk menghilangkan dahaga.

" Ini kadang-kadang 1, kadang-kadang enggak. Kalo ngingetin itu, karna pengalaman saking gk lakunya saya mau minum, saking hausnya minum air masjid. Saking gk lakunya, gak punya uang gitu" ungkap pak Suhaimin.

3 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Insta Julid (@insta_julid)

 

Unggah tersebut pun banyak menuai komentar beragam. Banyak netizen simpati dengan apa yang diceritakan penjual ember itu, Tak sedikit juga yang mendoakan kebaikan untuk bapak Suhaimi tersebut.

"(emot sedih) ya Allah semoga ada yg beli dan di permudah kn rezeki BPK ini (emot tangan menengadah)," kata salah satu netizen.

"Paling nggak kuat liat ginian (emot menangis) semoga para pejuang keluarga diberkahi dan dilancarkan rezekinya oleh Allah" Ungkap tulis netizen lainnya.

"(emot menangis) GAK BISA BERKATA apa2 nyesek bgt pak,,jika suatu saat nt aku bertemu beliau insha allah aku beli dagangan nya walaupun g=tdk semuanya,,semoga allah bukakan pintu rezeki utk bapak aamiin (emot tangan berdoa) (emot menangis)," imbuh akun ucap netizen lain.

4 dari 5 halaman

Kta doakan sama-sama yuk, semoga bapak ini terus semangat untuk mencari nafkah demi keluarga dan dilancarkan rezekinya. Mungkin barangkali teman-teman melihat bapak ini, bisa bantu larisi dagangan beliau ya!

Beri Komentar