Kisah Haru Anak Driver Ojol Dapat Beasiswa Kuliah dari Gojek, Bikin Netizen Ikutan Mewek

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 1 Oktober 2020 15:03
Kisah Haru Anak Driver Ojol Dapat Beasiswa Kuliah dari Gojek, Bikin Netizen Ikutan Mewek
"Nangis terharu, ikut seneng lihatnya.."

Bagi sebagian orangtua, pendidikan anak sangat penting. Mereka ingin anaknya bisa mengecap pendidikan yang lebih tinggi dari orangtuanya.

Sayangnya, ada kalanya kondisi dan situasi tak memungkinkan para orangtua menyekolahkan anak-anak hingga tingkat yang paling tinggi.

Namun kisah yang diunggah pemuda bernama Dzikru Rahman di TikTok berikut mungkin bisa jadi inspirasi untuk tidak menyerah dengan keadaan ketika hendak mencapai cita-cita.

1 dari 5 halaman

Anak Driver Ojol Dapat Beasiswa dari Tempat Ayah Bekerja

Kisah Pemuda Lolos Program Beasiswa Dari Tempat Ayahnya Bekerja © Diadona

Melalui video yang viral itu, Dzikru menceritakan tentang dirinya yang berhasil lolos seleksi program beasiswa yang diadakan perusahaan di mana ayahnya bekerja.

Dzikru adalah anak seorang driver ojek online. Setiap hari ayahnya bekerja kerasa mencari rezeki dengan mengantar penumpang atau membawakan barang pesanan orang.

Sebagai anak yang berbakti kepada orang tuanya, Dzikru membantu menyiapkan bekal minuman saat ayahnya hendak berangkat kerja mencari penumpang.

 

2 dari 5 halaman

Ingin Kuliah Jurusan Teknik Mesin

Kisah Pemuda Lolos Program Beasiswa Dari Tempat Ayahnya Bekerja © Diadona

Dia juga sering membantu membersihkan sekaligus merawat sepeda motor ayahnya. Dzikru
memang hobi dalam bidan otomotif, terutama sepeda motor.

" Aku kan hobi ngoprek mesin, jadi suka bantu servis motor bapak,: katanya di video.

Karena itulah, Dzikru sangat ingin kuliah di jurusan Teknik Mesin. Namun karena kendala kondisi ekonomi keluarganya dia hanya bisa memendam hasrat untuk kuliah sesuai keinginannya.

3 dari 5 halaman

Ingin Kuliah karena Ayahnya Tak Kuliah

Kisah Pemuda Lolos Program Beasiswa Dari Tempat Ayahnya Bekerja © Diadona



Namun, Dzikru bukanlah tipe anak yang mudah menyerah begitu saja, Semangat dan tekadnya untuk kuliah di jurusan Teknik Mesin tak pernah pudar.

Seakan menjawab harapan dan keinginannya, suatu hari ayahnya mengirim pesan lewat Whatsapp, memberitahukan bahwa ada informasi program beasisiwa untuk anak-anak driver ojol.

Mendapat pesan tersebut, Dzikru tak menyia-nyiakan peluang ini. Ayahnya langsung menndaftarkannya untuk ikut program tersebut.

Setelah mengurus berbagai persyaratan yang diminta, Dzikru mengikuti serangkaian tes dan berhasil lolos.

Dzikru sangat berharap bisa lolos karena ingin mengejar mimpi kuliah di Teknik Mesin. Selain itu dia juga teringat kata-kata ayahnya.

" Pokoknya kamu harus bisa kuliah ya, soalnya bapak kan gak kuliah," bunyi pesan sang ayah kepada Dzikru.

4 dari 5 halaman

Akhirnya Lolos Seleksi dan Dapat Beasiswa

Akhirnya, hari pengumuman seleksi pun telah tiba. Dzikru dan keluarga menanti momen tersebut dengan harap-harap cemas. Tidak disangka, dia berhasil lolos program beasiswa dari perusahaan ojek online tempat ayahnya bekerja selama ini. Sontak ia dan keluarganya pun menunjukkan ekspresi bahagia.

Kisah Pemuda Lolos Program Beasiswa Dari Tempat Ayahnya Bekerja © Diadona

Dzikru sangat berterima kasih kepada kedua orangtuanya yang selalu membantu dirinya. Dia bahkan berjanji untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

" Makasih bapak & ibu. Aku janji gak menyiakan kesempatan kuliah ini," tulis Dzikru di TikTok pada Rabu, 30 September 2020.

5 dari 5 halaman

Buat warganet haru

 

Video tersebut pun langsung viral bahkan telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali. Tak sedikit pula warganet yang memberikan komentarnya dan mengaku ikut terharu.

" Terharu. Semoga lancar-lancar dek kuliahnya," komentar @selphieusagi.

" Rasa hangat video ini sampai ke dada," timpal @dsuperboy.

" Turut berbahagia. Semoga kuliahnya lancaaaaar dan bisa jadi sukseeeees.... Semangat buat Dzikrul!!!" kata @belindch.

Wah memang ya keinginan, usaha, dan doa tak pernah menghianati hasil. Salut dan ikut senang melihatnya. Kita doakan bareng-bareng, semoga menjadi sukses yaaa!

 

 

Beri Komentar